Begini Cara Pesan GrabBike Melalui Smartphone, Mudah Banget!

Begini Cara Pesan GrabBike Melalui Smartphone, Mudah Banget!

Cara Pesan GrabBike Melalui Smartphone-Ajarnulis.com-Sekarang ini transportasi via online sangat populer dikalangan masyarakat di Indonesia. Di Indonesia perusahaan transportasi onlline yang beroperasi ada dua yaitu Grab dan Gojek. Khusus untuk Grab sudah terlebih dahulu muncul di Asia Tenggara, namun untuk di Indonesia Gojek adalah yang pertama kalinya muncul, kemudian Grab baru masuk ke Indonesia. Gojek merupakan perusahaan transportasi online yang berasal asli dari Indonesia.

Untuk perusahaan penyedia layanan transportasi online seperti Grab, banyak ragam transportasi online yang ditawarkan mulai dari layanan transportasi dalam bentuk sepeda motor (ojek) sampai berupa mobil (taksi). Namun kesemua model transportasi tersebut, semua kendaraan yang dipakai semuanya berplat hitam, sebab memang dalam pelayanannya, perusahaan transportasi online menggandeng mitra drivernya berasal dari warga masyarakat sekitar yang memiliki kendaraan pribadi berplat hitam. Walaupun transportasi online sudah sangat populer, tetapi masih ada beberapa orang yang belum mengetahui cara pemesanannya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini Ajarnulis akan membagikan informasi tentang cara pemakaian aplikasi Grab khususnya Grabbike serta yang lainnya. Syaratnya mudah saja siapkan smartphone yang berbasis operasi iOS atau Android.

Tentang GrabBike



Sekarang ini layanan Grabbike sudah beroperasi di banyak wilayah di indonesia.Namun ada juga beberapa wilayah yang belum terjangkau,  tetapi di beberapa daerah terutama kota-kota besar seperti Jadetabek, sudah tersedia layanan GrabBike malah sudah ada layanan GrabCar dan Grabtaxi nya juga.

Walaupun layanan Grabbike beroperasi selama 24 jam, namun apabila ingin memesan layanan ini, pastikan dahulu ketersediaan  pengemudi GrabBike di wilayah Sobat, sebab beda wilayah beda jumlah driver atau pengemudi GrabBike-nya. Bisa jadi di daerah tempat penjemputan Sobat kemungkinan jumlah driver GrabBike masih sedikit.

Layanan transportasi online GrabBike sudah sangat dikenal di masyarakat, banyak masyarakat yang memakai layanan transportasi online ini. Armada GrabBike sangat banyak dijumpai di wilayah Jakarta atau kota-kota besar lainnya. GrabBike merupakan layanan transportasi online kompetitor dari Go-jek.

Sekarang ini pemakai layanan GrabBike semakin bayak dan terus bertambah setiap harinya. Banyak orang yang menyukai layanan transportasi online GrabBike ini, karena tarifnya yang jelas serta murah jika dibandingkan dengan tarif ojek konvensional, disamping itu GrabBike lebih praktis dalam hal tarif, karena pengguna layanan GrabBike tidak usah melakukan tawar-menawar tarif, karena tarif sudah terdaftar jelas pada aplikasi ketika mau memesan layanan ini.

Bahkan, seringkali para pengguna layanan Grabbike mendapatkan layanan masker wajah dan pelindung kepala gratis. Cara pemesanannyapun mudah banget, cukup memesan dengan cara klik tombol pesan melalui aplikasi Grab di smartphone, kemudian tinggal menunggu, nanti jemputan akan datang sendiri menghampiri, jadi kita tidak usah repot-repot mencari. Karena alasan kemudahan inilah, sehingga layanan transportasi online GrabBike banyak menarik perhatian orang-orang untuk menggunakannya.

 Cara Unduh GrabBike


Sebelumnya siapkan ponsel dengan operasi sistem iOS atau Android, karena nantinya untuk mengunduh aplikasi Grab dibutuhkan smartphone dengan sisitem operasi iOS atau Android. Jika ponsel dengan sistem operasi iOS atau android sudah siap, kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini.
  1. Masuk ke App Store bagi pengguna ponsel iOS dan Google Play Store untuk pengguna smartphone Android
  2. Cari aplikasi “Grab”, karena Anda tidak akan menemukan aplikasi dengan nama GrabBike
  3. Install aplikasi “Grab” ini di smartphone Anda, tunggu beberapa saat sampai aplikasi ini terpasang pada smartphone
  4. Buka aplikasi “Grab” dari smarphone Anda
Cara Daftar Akun GrabBike


Pastikan Sobat sudah memiliki akun di Grab dahulu sebelum masuk ke tahap cara pesan layanan Grabbike. Jika Sobat sudah berhasil menginstal aplikasi Grab di ponsel, selanjutnya silakan ikuti  langkah untuk mendaftar akun pada GrabBike berikut ini.

Log In dengan Facebook
  1. Buka aplikasi “Grab” dari smartphone Anda
  2. Pilih menu Log In with Facebook
  3. Masukkan email/nomor telepon dan kata sandi Facebook Anda, lalu tekan tombol Masuk
  4. Grab akan melakukan verifikasi pada akun Facebook Anda, lalu tekan tombol Continue
  5. Masukkan nama lengkap, alamat email, dan juga nomor telepon Anda
  6. Grab akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon Anda, lalu Anda hanya perlu memasukkan kode tersebut ke aplikasi Grab
Log In dengan Nomor Telepon
  1. Buka aplikasi “Grab” yang sudah diinstall
  2. Pilih menu Log In with Phone Number
  3. Masukkan nama lengkap, email, dan nomor telepon
  4. Tunggu beberapa saat karena Grab akan memverifikasi nomor telepon yang Anda masukkan dan akan mengirim kode verifikasi di nomor telepon tersebut
  5. Masukkan kode tersebut ke aplikasi Grab
Cara Pesan GrabBike


Disamping layanan GrabBike, pada aplikasi Grab juga terdapat layanan Grab Car dan Grab Taxi. Jika Sobat mau menggunakan layanan GrabBike, maka Sobat dapat memilih layanan GrabBike dengan ikon sepeda motor. Dan berikut adalah cara pesan GrabBike yang mudah banget.
  1. Buka aplikasi “Grab” di smartphone Anda
  2. Pilih ikon layanan GrabBike, maka aplikasi ini akan mendeteksi lokasi Anda secara otomatis untuk melakukan penjemputan
  3. Masukkan lokasi penjemputan (jika lokasi yang dideteksi oleh aplikasi ini kurang akurat), masukkan juga lokasi tujuan
  4. Grab akan menampilkan estimasi biaya yang harus Anda bayar kepada pengemudi, jika Anda setuju maka segera tekan Next
  5. Layar smartphone Anda akan mencari pengemudi yang terdekat dengan lokasi Anda
  6. Apabila Grab telah menemukan pengemudi, aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai pengemudi yang akan melayani order Anda
  7. Tunggu beberapa saat, pengemudi akan menghubungi Anda. Jika tidak ingin menunggu, Anda bisa menghubungi pengemudi lebih dulu melalui kontak yang tertera pada informasi pengemudi
  8. Silakan menunggu pengemudi GrabBike yang akan menjemput Anda di lokasi yang sudah Anda masukkan tadi
Cara Memesan GrabFood


Disamping menyediakan layanan transortasi online GrabBike, GrabCar dan GrabTaxi, Grab juga menyediakan layanan pemesanan makanan. Layanan pesan makanan melalui Grab ini dinamakan GrabFood. Melalui fitur GrabFood ini, Sobat dapat pesan makanan sesuai dengan daftar restoran yang ada di dalam aplikasi Grab.

Daftar restoran dan makanan di dalam fitur GrabFood cukup beragam dan bervariasi. Jadi konsumen GrabFood dijamin bisa bebas memilih makanan yang disukainya. Adapun cara pemesanan makanan melalui GrabFood ini sangat mudah, berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Pertama, Anda bisa langsung buka dan masuk ke dalam aplikasi Grab.
  2. Kemudian, Anda langsung pilih fitur “Food” di bagian atas.
  3. Setelah itu, Anda bisa langsung menentukan lokasi pengiriman makanan.
  4. Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih menu makanan yang tertera pada daftar GrabFood.
  5. Nah, setelah memilih maka langsung klik konfirmasi pemesanan dan tunggulah sampai pesanan Anda datang.
  6. Anda bisa membayar pesanan makanan tersebut secara tunai.
Cara Memesan GrabDelivery


Disamping layanan GrabFood, Grab juga mempunyai fitur layanan untuk pengiriman barang. Fitur ini dinamakan dengan GrabDelivery atau Grab Express. Melalui fiturnya, Grab Express selalu siap membantu penggunanya untuk mengirimkan barang ke alamat manapun yang dituju. Cara untuk pemesanan GrabDelivery juga sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk memesan layanan GrabDelivery:
  1. Pertama, tentunya Anda bis alangsung masuk dan buka aplikasi Grab.
  2. Selanjutnya, Anda bisa langsung pilih fitur “Delivery.”
  3. Kemudian, pilihlah lokasi penjemputan barang dan lokasi pengiriman barang.
  4. Anda juga menuliskan catatan khusus pada sebuah note yang ada pada fitur GrabDelivery.
  5. Jika sudah selesai, langsung klik “Book Grab.”
  6. Setelah itu GrabDelivery secara otomatis akan mencarikan driver terdekat dengan lokasi penjemputan barang.
  7. Untuk pembayarannya, Anda bisa melakukannya secara tunai
Demikianlah Sobat informasi tentang langkah-langkah dalam memesan layanan GrabBike dan juga GrabFood serta GrabDelivery, semoga bisa bermanfaat.

*Jika Anda mengambil referensi dari artikel ini, mohon kerendahan hatinya untuk mencantumkan link sumber ini: https://www.ajarnulis.com/2019/02/begini-cara-pesan-grabbike-melalui.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar