Motivasi dan Mindset Bisnis

Motivasi dan Mindset Bisnis

Motivasi dan Mindset Bisnis

Ajarnulis.com-"Saya dua kali bertemu Robert Kiyosaki bersama istrinya, Kim Kiyosaki. Mereka berdua terkenal sebagai guru kekayaan. Mungkin teman-teman sudah baca buku-buku mereka.

Menurut Robert Kiyosaki, perbedaan mendasar antara orang super kaya dengan orang-orang yang berkantong rata-rata adalah pada cara pikir atau mindset mereka.

Mindset-lah yang akhirnya memberikan perbedaan, mengapa sebagian orang mampu membangun kekayaan tanpa batas dan mengapa sebagian yang lain tidak mampu.

Mindset akan mempengaruhi orang dalam memutuskan sebuah tindakan dan menghadapi konsekuensinya. Mindset juga berpengaruh pada gaya kerja seseorang, apakah sekadar kerja keras atau kerja cerdas.

Serunya, Business Insider menyampaikan sejumlah pantangan bagi orang kaya (orang bermental kaya). Nah, berikut ini adalah kalimat-kalimat yang tidak boleh disebut alias pantangan:

1. “Saya tidak mampu membelinya.” Harusnya tetap positif. Insya Allah suatu hari nanti mampu membelinya. Ini soal waktu dan kapasitas saja.

2. “Saya bekerja untuk mencari uang.” Harusnya? Saya bekerja untuk belajar. Kemudian, dengan bisnis, uanglah yang bekerja untuk saya.

3. “Belajar yang rajin agar bisa diterima bekerja di perusahaan terbaik.” Harusnya? Kalaupun saya bekerja, saya bekerja di tempat yang ada mentor bisnisnya.

4. “Bila berkaitan dengan uang, main aman saja, jangan ambil risiko.” Harusnya? Orang bermental kaya siap dengan risiko asalkan jelas ganjarannya dan terukur risikonya.

5. “Rumahku adalah asetku.” Ini keliru. Rumah hanya disebut aset kalau memang menghasilkan uang. Bukan menguras uang.

6. "Saya tidak akan pernah jadi orang kaya." Padahal? Yah bisa saja. Tergantung ikhtiar, amal, dan doa. Insya Allah.

7. "Saya tidak tertarik pada uang." Lagi-lagi ini salah kaprah. Orang kaya tidak pernah meremehkan uang. Tidak pernah pula mengejek uang.

8. "Orang lain perlu dijatuhkan agar saya sukses." Ini mindset yang salah. Dengki. Harusnya dia percaya bahwa Tuhan Maha Kaya, bisa mengayakan siapapun, pada waktu bersamaan.

Praktek ya. Dalam artian, hindari 8 pantangan ini. Semoga berkah berlimpah. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

#Ippho Right Santosa

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.