Prosedur Perawatan Ibu dan Bayi di RSUD Sleman

Prosedur Perawatan Ibu dan Bayi di RSUD Sleman

Prosedur Perawatan Ibu dan Bayi di RSUD Sleman-Apakah anda seorang ibu hamil yang berencana untuk melahirkan di RSUD Sleman ? Apakah Anda membutuhkan informasi tentang prosedur bagaimanakah tata laksana proses kelahiran di RSUD Sleman? Kemudian di ruang manakah nanti Ibu dan bayi di rawat ? Berikut adalah sedikit gambaran informasi tentang Prosedur Perawatan Ibu dan Bayi di RSUD Sleman.

Bagi ibu hamil yang kemudian nantinya akan melahirkan di RSUD Sleman biasanya sehabis kelahiran bayinya akan dirawat di ruang perawatan tersendiri. Untuk ruang perawatan bayi di RSUD Sleman berada di lantai 3 ruang Nusa Indah 3. 

Prosedur Perawatan Ibu dan Bayi di RSUD Sleman

Ruang Bayi-Nusa Indah 3

Untuk ruang atau kamar bersalinnya berada di lantai 3 juga di ruang Nusa Indah 1 bersebelahan dengan ruang rawat bayi.

Ruang Bersalin-Nusa Indah 1


Dan untuk kamar inap nifas ibu ada di ruang Nusa Indah 2.

Ruang Rawat Inap Ibu Melahirkan-Nusa Indah 2


Untuk ibu hamil yang melahirkan secara caesar ruang operasinya ada di lantai 2.

Ruang Bedah Sentral

Prosedur perawatan untuk Ibu hamil yang melahirkan.

1. Ibu hamil yang akan melahirkan secara normal akan ditangani di ruang Nusa Indah 1 lantai 3 sedangkan untuk ibu hamil yang akan melahirkan secara caesar atau sc akan ditangani di ruang operasi central di lantai 2.

2. Setelah proses persalinan selesai baik itu secara normal ataupun operasi caesar Ibu bayi akan dibawa ke bangsal atau ruang perawatan di Nusa Indah 2 lantai 3, sedangkan bayinya akan dirawat di ruang Nusa Indah 3 masih di lantai 3.

3. Jika sudah pulih Ibu bayi akan diperbolehkan pulang, namum jika bayi masih dalam perawatan maka ibu bayi masih harus tetap  tinggal atau menunggu bayi selesai dirawat untuk memberikan asinya sewaktu-waktu dibutuhkan, biasanya masa perawatan bayi sekitar 4 sampai 7 hari. Selama masa perawatan bayi, nantinya ibu bayi akan menginap di ruangan khusus untuk ibu menyusui atau bisa menunggu di ruang tengahnya yang lebih dekat dengan ruang rawat bayi.

Seorang Ibu yang sedang menunggu perawatan bayinya 


4. Jika bayi sudah selesai masa perawatan maka Ibu dan bayi sudah bisa atau diperbolehkan untuk pulang.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.