Manfaatkan Popularitas FB, IG,WA untuk Bisnis

Manfaatkan Popularitas FB, IG,WA untuk Bisnis

Ajarnulis.com-Mark Elliot Zuckerberg adalah sosok sentral di balik suksesnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp saat ini. Sangat besar pengaruh FB, IG, dan WA pada dunia. Dan ternyata ada fakta-fakta menarik di balik FB, IG, dan WA.

Mari kita simak satu per satu.

Pada Januari 2018, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook tembus 2 miliar per bulan. Padahal di tahun 2004, penggunanya baru sejuta. Jika Facebook adalah negara, penduduknya terbesar di dunia.
Pada Februari 2018, jumlah pengguna WhatsApp telah mencapai 1,8 miliar di seluruh dunia. Menjadikannya aplikasi pesan terpopuler di dunia. Ya, terpopuler di dunia. Ini dikutip dari Detik.

Sekitar 55 miliar pesan dikirimkan via WA setiap hari. Setiap hari juga, terjadi 100 juta panggilan suara di platform ini. WA pun menjadi sumber berita di berbagai negara. Misalnya Malaysia, 51% responden menyatakan memanfaatkan WA untuk sumber berita.
Pada Junia 2018, hampir ada 1 miliar pengguna aktif bulanan Instagram. Rata-rata tombol Like ditekan 4,2 miliar kali per harinya di IG. Engagement IG juga 23% lebih tinggi dibandingkan FB.

Pengguna Instagram hampir terbagi rata 50% di Instagram dan 50% di Android. Menariknya, sebanyak 68% pengguna adalah wanita dan sisanya adalah pria. Ada baiknya kita mengetahui data-data teknis seperti itu.
Pada akhirnya saya menyarankan, jangan sekedar buang-buang waktu di FB, IG, dan WA. Sayang sekali. Selain untuk tujuan komunikasi, gunakan ketiga-tiganya untuk tujuan kerja dan bisnis. Menghasilkan. Be smart with your smartphone!

#BisnismodalEkonomidigital....

Manfaatkan Popularitas FB, IG,WA untuk Bisnis

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.