Contoh, Cara Daftar dan Penggunaan  Kartu BPJS Calon Bayi

Contoh, Cara Daftar dan Penggunaan Kartu BPJS Calon Bayi

Contoh, Cara Daftar dan Penggunaan  Kartu BPJS Calon Bayi

Contoh, Cara Daftar dan Penggunaan  Kartu BPJS Calon Bayi-Ajarnulis.com-Banyak orang mencari informasi tentang bpjs calon bayi perusahaan, formulir bpjs calon bayi, bpjs calon bayi 2018, kapan bpjs calon bayi bisa digunakan, kapan bpjs calon bayi aktif, kartu bpjs calon bayi, daftar bpjs bayi baru lahir dan lainnya. Maka berikut kami bagikan cara mendapatkan dan contohnya.

Bagi ibu hamil yang menginginkan biaya proses kelahiran dan perawatan calon bayinya bisa tercover dengan jaminan BPJS Kesehatan maka calon bayi yang dikandung harus didaftarkan terlebih dahulu ke kantor BPJS Kesehatan. Apabila calon bayi sudah didaftarkan menjadi peserta di BPJS Kesehatan nantinya untuk biaya proses persalinan dan perawatan bayinya akan ditanggung BPJS Kesehatan.

Caranya : ( untuk peserta BPJS Mandiri )

1. Siapkan syaratnya yaitu fotokopi BPJS Ibu calon bayi
2. Fotokopi Kartu Keluarga / KK
3. Fotokopi KTP Ibu calon bayi
4. Surat keterangan kehamilan dari dokter / bidan
5. Fotokopi buku BKIA
6. Daftarkan ketika usia kandungan sudah memasuki 8 bulan

Bawa syarat di atas kemudian datang ke kantor BPJS terdekat kemudian daftarkan, jangan lupa isi formulir pendaftarannya. Jika sudah didaftarkan nanti akan dapat kartu BPJS calon bayi sementara seperti gambar di bawah. 


Cara Penggunaanya :

Ketika bayi lahir segera laporkan ke kantor BPJS Kesehatan dengan membawa kartu tersebut dan segera aktifkan kartunya dengan membayar preminya di tempat pembayaran yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Isi /Format :

Calon Bayi Ny ...................



telah didaftarkan ke Kantor cabang BPJS Kesehatan selambat-lambatnya tanggal ................



Noka : .............................

Nah itulah Sobat Contoh, Cara Daftar dan Penggunaan  Kartu BPJS Calon Bayi, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya: Pengalaman Agar Cepat Hamil

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.