Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS

Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS


Ajarnulis.com-Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS-Halo selamat pagi, siang, sore dan malam Sobat ,bagaimana kabarnya ? Semoga Sobat selalu dalam keadaan sehat, aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang  Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS.


Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS
Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS

Banyak orang yang masih belum tahu atau kebingungan tentang bagaimana prosedur atau langkah-langkah Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS, ketika berobat. Untuk itu kali ini saya akan membahas tentang prosedur atau langkah-langkah Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS. 

Baca : Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular
Berikut adalah langkah-langkahnya silahkan disimak baik-baik ya Sobat :

Pertama#1. Datang ke Faskes 1 ( Fasilitas kesehatan tingkat 1 / pertama)

Sobat datanglah ke Faskes 1 ( Fasilitas kesehatan tingkat 1 / pertama)  yang telah ditentukan di kartu BPJS Sobat, misal Sobat dulu pas daftar BPJS faskes 1-nya di puskesmas atau dokter pribadi silahkan  datang ke sana nanti akan diperiksa apakah penyakit Sobat perlu untuk dirujuk ke Rumah Sakit Lanjutan atau cukup diterapi di faskes 1 saja. Jka setelah diterapi / didiagnosa ternyata memang penyakit Sobat membutuhkan penanganan lebih lanjut di faskes lanjutan maka nanti Sobat akan memperoleh surat rujukan.

Kedua#2. Foto kopi suat rujukannya

Setelah dapat surat rujukan, fotokopi surat rujukannya kemudian lengkapi dengan fotokopi kartu BPJS, fotokopi KTP, fotokopi KK.

Baca : Cara dan Prosedur Membuat KK baru

Ketiga#3. Daftar ke Rumah Sakit Lanjutan.

Bawalah berkas fotokopi kartu BPJS, fotokopi surat rujukan, fotokopi KTP, fotokopi KK ke Rumah Sakit Lanjutan yang telah ditunjuk sesuai surat rujukan dari faskes 1 kemudian daftarkan di tempat pendaftaran, tunggu prosesnya.

Keempat#4. Selesai.

Baca : Bagaimana Cara Mengurus Kartu BPJS yang Hilang ?

Nah demikianlah Sobat artikel tentang Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS, semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Rujuk ke Rumah Sakit Lanjutan dengan Kartu BPJS,sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.