10 Tips Berlari yang Benar

10 Tips Berlari yang Benar



10 tips untuk membantu Anda mulai berlari hari ini

Berlari adalah latihan yang baik, cara yang bagus untuk mengurangi stres dan olahraga yang dilakukan di mana saja, kapan saja. Selain itu, Anda tidak akan pernah terlambat untuk kursus atau kesulitan mencari parkir di pusat kebugaran. Yang harus Anda lakukan adalah mengenakan sepatu kets Anda dan keluar!

Jadi bagaimana Anda memulai - dan yang lebih penting, bagaimana Anda bertahan dengan itu untuk jangka panjang yang panjang ? Brikut adalah tipsnya:

1. Mulai kecil. Kemudahan dalam rutinitas Anda dengan 20-30 menit berjalan dan berlari, dimulai dengan berlari selama dua menit, berjalan untuk satu, berlari untuk dua lagi, dll. Ketika Anda merasa nyaman dengan itu, pindah ke tiga menit, lalu empat.

2. Investasikan pada sepasang sepatu yang bagus. Berlari di sepasang sepatu kets lama atau sepatu yang dimaksudkan untuk olahraga yang berbeda dapat menyebabkan cedera. Cobalah untuk berbelanja di toko tempat tenaga penjual memiliki pengetahuan tentang berlari dan dapat menilai cara berjalan Anda.

3. Fokus pada bentuk. Saat Anda berlari, lihat ke depan, bukan di kaki Anda. Jangan membungkuk; menjaga bahu Anda tetap rileks dan datar. Berlari tinggi menjaga tubuh Anda lurus, yang memaksimalkan kapasitas paru-paru dan langkah Anda.

4. Dapatkan di luar. Berlari di luar ruangan memungkinkan Anda untuk mendapatkan udara segar dan menjelajahi lingkungan yang menarik.

5. Bertanggung jawab. Berpasangan dengan teman atau bergabung dengan kelompok yang sedang berjalan; pencarian daring akan memberi Anda beberapa kemungkinan, dari lokakarya yang disponsori toko hingga kelompok masyarakat.

6. Jangan lari setiap hari. Tiga hingga empat kali seminggu adalah awal yang baik. Berikan tubuh Anda istirahat untuk memulihkan antara latihan.

7. Jadwalkan. Berkomitmenlah untuk berlari pada hari-hari tertentu, pada waktu-waktu tertentu.

8. Tetapkan tujuan. 

9. Iringi dengan musik. Musik yang bagus benar-benar dapat membantu Anda bergerak, dan itu membuat semua berjalan lebih menyenangkan.

10. Lakukan saja. Jangan males,buanglah rasa malas

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.