DOA BEPERGIAN

DOA BEPERGIAN

DOA BEPERGIAN

Setiap manusia tidak bisa lepas dari aktivitas bepergian, entah itu bepergian untuk kepentingan bekerja, silaturahim, berdagang dan lainnya. Dalam setiap perjalanan terkadang sering dijumpai kendala yang tak terduga sebelumnya, mungkin kendaraannya macet, mogok, kehilangan uang, kekurangan bekal, salah jalan, terjatuh atau lainnya. Untuk itu manusia membutuhkan perlindungan ketika melakukan perjalanan atau bepergian supaya selamat sampai tujuan, entah itu perjalanan dekat ataupun jauh. Untuk itu, bila kita akan berpergian agar perjalanan kita nanti bisa lancar, sehat, selamat sampai tujuan, kita dianjurkan untuk membaca doa sebagai berikut:


اَللّهُمَّ إِنَّانَسْأَلُكَ فِيْ سَفَرِنَا هَذَاالْبِرَّوَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَاتُحِبُّ وَتَرْضَى، اَللّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا، وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ. اَللّهُمََّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِيْ السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُ فِيْ الأَهْلِ وَالْمَالِ. اَللّهُمَّ إِنَّانَعُوْذُبِكَ مِنْ وَعْثَاءِالسَّفَرِوَكَآبَةِالْمُنْقَلَبِ وَسُوْءِالْمَنْظَرِفِيْ الأهْلِ وَالْمَالِ وَالْوَلَدِ

"Ya Allah! Sesungguhnya kami memohon kebaikan dan taqwa dalam bepergian ini, kami mohon perbuatan yang Engkau sukai dan Engkau ridhoi. Ya Allah! Permudahlah perjalanan kami ini, dan dekatkan jaraknya bagi kami. Ya Allah! Engkaulah teman dalam bepergian dan yang mengurusi keluarga dan harta (ku). Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, tempat kembali yang menyedihkan dan pemandangan yang jelek dalam keluarga, harta dan anak".


<< KUMPULAN DOA



Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.