DOA KETIKA ZIARAH KUBUR

DOA KETIKA ZIARAH KUBUR

DOA KETIKA ZIARAH KUBUR

Kita sebagai umat Islam dianjurkan untuk berziarah kubur. Ziarah kubur bermanfaat untuk mendoakan saudara, kerabat, keluarga kita yang telah meninggal agar arwah mereka mendapatkan kebaikan di sisi Allah Subhanahuwataála dan bagi kita yang berziarah dapat mengingatkan akan kematian bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara dan kita akan segera menyusul mereka yang telah tiada terlebih dahulu. Untuk itu kita harus mempersiapkan bekal yang banyak karena perjalannan setelah kematian sangat panjang. Maka ketika berziarah kubur bacalah doa berikut ini :

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ، وَإِنًا إِنْ شَاءَ الله بِكُمْ لاَحِقُوْنَ، أَسْأَلُ الله لَنَا وَلَكُمُ الْعَافِيُةِ.

ASSALAAMU'ALAIKUM AHLAD DIYAAR MINAL MU'MINIIN, WA INNAA INSYA ALLOHU BIKUM LAA_HIQUUN, AS'ALULLOHA LANAA WA LAKUM AL 'AFIYAH.

Artinya :
Semoga keselamatan terlimpahkan padamu wahai ahli qubur yang mu'min, insya Alloh kita akan menyusul kalian dan aku mohon kepada Alloh kesejahteraan terlimpahkan atas diriku dan kalian semua.

<< KUMPULAN DOA



Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.