Apa itu Grab ?

Apa itu Grab ?


 
Apa itu Grab ?
Apa itu Grab ?

Apa itu Grab?

Grab adalah platform pemesanan transportasi berbasis smartphone atau HP yang dimulai di Malaysia sebagai MyTeksi untuk mengubah industri taksi dan transportasi. Dididrikan oleh Anthony Tan dan Tan Hooi Ling  pada Juni 2012 yang bermarkas di Singapura.

Sejarah Grab

Dimulai pada tahun 2012, pada suatu hari beberapa teman sedang menikmati teh bersama. Seperti biasa di wilayah Asia Tenggara, mereka mulai mngeluhkan tentang betapa sulitnya mendapatkan taksi.Kemudian dari perbincangan ringan tersebut munculah sebuah ide untuk memecahkan masalah tersebut. Kenudian tercetuslah sebuah ide untuk mengadakan transportasi yang mudah dan praktis untuk dinikmati oleh masyarakat. Maka munculah Grab yang dulunya bernama MyTeksi ( tahun 2016 berubah menjadi Grab). Tak lama kemudian, tujuan sederhana tersebut telah berubah menjadi sesuatu yang lebih besar dan berkembang  di wilayah Asia Tenggara.

Dan hari ini, Grab telah hadir di delapan negara di seluruh wilayah Asia Tenggara diantaranya  Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Myanmar.Dan sudah tak terhitung berapa banyak orang yang telah menggunakan layanan Grab setiap hari.

Adapun produk layanan dari grab sangat beragam, tidak hanya transportasi saja, Grab sudah mengembangkan produk layanannya berupa layanan pengantar makanan dan pegiriman barang. Berikut adalah produk layanan dari Grab :
  1. GrabCar (layanan transportasi mobil)
  2. GrabBike (layanan transportasi motor) 
  3. GrabFood (layanan antar makanan) 
  4. GrabExpess (layanan pengiriman barang) 
  5. Grab taxi (layanan transportasi dengan taxi) 
  6. GrabHitch (layanan transportasi numpang/nebeng) 
Cara Menggunakan Grab atau Order Grab

Untuk dapat menggunakan atau menikmati produk layanan dari grab Anda harus memiliki smartphone yang berteknologi mutakhir. Download atau unduh dan instal aplikasi Grab melalui aplikasi playstore untuk smarthphone atau HP android. Kemudian daftarkan email anda dan nomer HP anda nantinya anda akan dapat kode verifikasi masukkan kode verifikasinya, jika berhasil anda sudah bisa menggunakan produk layanan dari Grab.

Kelebihan Grab

Kelebihan transportasi Grab dengan transportasi konvensional adalah Grab lebih mudah, praktis dan efisien. Mudah karena kita tinggal pesan atau order melalui smartphone atau hp saja.Praktis karena kita tidak usah mencari atau mendatangi mereka tetapi justru merekalah yang akan datang menjemput kita di manapun kita berada dan mengantarkan ke manapun tujuan kita. Efisien karena tarifnya relatif lebih murah dibandingkan dengan tarif transportasi model konvensional.

Baca Juga : Cara Order Grab


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.