Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text Alat Pengubah Suara Menjadi Tulisan

Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text Alat Pengubah Suara Menjadi Tulisan

Ajarnulis.com-Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text Alat Pengubah Suara Menjadi Tulisan-Halo selamat pagi, siang, sore dan malam Sobat. How are You today ? semoga Sobat dalam keadaan sehat selalu aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel tentang Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text Alat Pengubah Suara Menjadi Tulisan, semoga bermanfaat.

Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text Alat Pengubah Suara Menjadi Tulisan
Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text Alat Pengubah Suara Menjadi Tulisan

Bagi seorang yang suka atau hobi menulis kegiatan  menulis merupakan kegiatan yang fun, asyik dan menyenangkan. Karena kegiatannya menyenangkan sehingga ketika menulis tidak ada rasa capek, ataupun malas, yang ada adalah rasa senang, apalagi jika sudah dapat ide dan bahan konten tulisan, tidak usah di suruhpun jari jemari akan mulai menari-nari dengan indahnya di atas keyboard. Ide-ide akan mengalir deras seperti derasnya aliran air sungai bengawan solo, kalau sudah begitu mau mengetik berjam-jampun tidak akan terasa.

Namun berbeda dengan Sobat yang kurang begitu suka menulis atau mengetik, suka malas menulis, tidak ada waktu atau tidak mau capek-capek dan repot-repot menulis atau mengetik. Pinginnya tulisan tidak usah diketik langsung jadi bim salabim abakadabra, jadi ,hahhaaa.... Bagi orang dengan tipe tersebut di atas menulis merupakan kegiatan yang membosankan dan menjenuhkan. Lalu bagaimana solusinya biar Sobat tidak usah capek-capek menulis tetapi tulisan bisa langsung jadi ? Tenang saja Sobat, untuk Sobatku yang kurang suka mengetik, tidak ingin capek-capek dan repot mengetik atau tidak ada waktu untuk mengetik, berikut akan saya kasih bocoran Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text.

Apa itu Sofware Speech to Text ?

Sofware Speech to Text adalah alat pengubah suara menjadi teks tulisan, dengan sofware ini, Sobat tidak usah capek-capek dan repot-repot lagi mengetik tulisan yang membutuhkan waktu yang lama. Cara kerja tool atau sofware ini adalah dengan mengubah suara Sobat mejadi sebuah tulisan. Jadi Sobat cukup mengucapkan kata atau kalimat saja pada komputer atau laptop, yang nantinya suara atau kalimat Sobat tersebut akan disalin untuk dijadikan tulisan, nanti suara Sobat akan otomatis diubah menjadi teks dengan tool atau sofware ini. Jadi yang mengetik nantinya adalah tool atau sofware ini, dengan tool ini Sobat serasa punya asisten atau sekretaris pribadi yang bekerja megetikkan kata atau kalimat yang  Sobat inginkan. Enak ya sobat tidak usah capek-apek mengetik lagi tulisan sudah jadi.
Lalu seperti apakah Sofware Speech to Text itu ?

Sofware speech to text banyak sekali macamnya , di sini saya hanya akan membagikan 3 ( tiga) saja yang recomended, diantaranya yaitu :

1 Dictanote Alamatnya di https://dictanote.co/

2 Voice Recognition Alamatnya di https://dictation.io/

3. Speech Logger-Speech Recognizer beralamat di https://speechlogger.appspot.com/en/


Catatan : Tool ini hanya bekerja pada browser google chrome saja ketika online, tool ini merupakan aplikasi dari google chrome.

Saran saya  silahkan Sobat untuk  mendownload atau mengunduh browser google chrome versi terbaru agar bisa mudah mengaktifkan dan menggunakan tools ini. Berikut alamatnya :

Setelah selesai mengunduh browser google chrome silahkan gunakan toolnya .

Selamat mencoba ya sobat...

Nah demikianlah artikel tentang Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text Alat Pengubah Suara Menjadi Tulisan, semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca atikel tentang Trik Menulis tanpa Mengetik dengan Sofware Speech to Text Alat Pengubah Suara Menjadi Tulisan, sampai berjumpa lagi pada postingan berikutnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.