Pengalaman Naik Bus Eka Jurusan Surabaya - Cilacap yang Mogok

Pengalaman Naik Bus Eka yang Mogok

Ajarnulis.com-Pengalaman Naik Bus Eka Jurusan Surabaya - Cilacap yang Mogok-Halo Sobat apa kabar ? Selamat pagi, siang, sore dan malam. Semoga Sobat dalam keadaan sehat selalu aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang Pengalaman Naik Bus Eka yang Mogok. Tulisan ini bukan untuk bermaksud menjatuhkan atau mendistkreditkan pihak PO Bus EkA, namun semata-mata hanya untuk bahan pelajaran untuk kita semua, bagi penumpang dan terutama bagi perusahaan Bus EKA favorit saya, untuk lebih meningkatkan pelayanannya.

Ceritanya berawal ketika saya akan menjemput istri saya yang berada di Sidoarjo Jawa Timur. H-1 lebaran kemarin 2018 saya mudik bersama istri saya ke Sidoarjo Jawa Timur dari Jogja dengan menggunakan kereta api. Singkat cerita setelah kira-kira sekitar seminggu lebih berlebaran di Sidoarjo kemudian saya pulang ke Jogja. Pulang ke Jogja niatnya mau naik kereta api, tetapi karena kereta sudah penuh saya pulang dengan menggunakan transportasi Bus Eka. Saya naik / berangkat dari Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya. Biasanya saya naik Bus Eka jurusan Surabaya-Magelang tetapi kali ini saya mencoba naik Bus Eka yang jurusan Surabaya-Cilacap, saya turun di Pasar Buah Gamping Yogyakarta. Istri masih di Sidoarjo karena libur panjang jadi saya pulang ke Jogja duluan.

Kemudian selang 2 ( dua ) minggu setelahnya, awal Juli 2018 kemarin, karena liburan istri sudah mau selesai saya berniat jemput istri ke Sidoajo Jawa Timur. Niatnya saya mau berangkat jemput istri ke Sidoarjo naik kereta api tetapi lagi-lagi kereta apinya sudah penuh jadi saya naik bus Eka lagi, berangkat dari Terminal Giwangan Yogyakarta. Sebenarnya saya sangsi dan ragu naik Bus Eka lagi, karena teringat insiden kemarin pas pulang dari Sidoarjo ke Jogja ceritanya ada di sini Pengalaman Mudik Naik Bus EKA yang Kurang Nyaman dan Kurang Menyenangkan, tetapi saya pikir gak apa-apalah semoga tidak terjadi lagi semoga selamat , lancar sampai tujuan tidak terjadi apa-apa.

Lanjut cerita Bus pun bangkat jam 11.00 wib dari Terminal Giwangan Yogyakarta. Perjalanannya enak, lancar dan cepat sesuai namanya Bus Eka cepat, sopirnya juga tangkas. Jalanan relatif ramai lancar hanya pada titik-titik tertentu saja yang mengalami kemacetan. Sempat lewat jalan tol pas di Solo, selebihnya lewat jalan biasa .
Selama perjalanan seperti biasa bus pun menaikkan dan menurunkan penumpang dari terminal ke terminal dengan lancar, hingga tidak terasa pada jam 14.30 wib sampailah Bus Eka di Rumah Makan Duta Ngawi, seluruh kru dan penumpang kemudian turun untuk beristirahat makan siang. Tidak sampai berselang 30 menit Bus Eka jurusan Jogja-Surabaya pun berangkat lagi melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Desa demi desa, sawah demi sawah, kampung demi kampung, kota demi kota disusuri, dilalui dan dilewati dengan lancar, hingga sampailah kita di daerah Jombang Jawa Timur, saya senang karena perjalanan tidak akan lama lagi akan sampai di Surabaya.

Namun pas sampai di daerah Jombang itulah tiba-tiba pak sopir menghentikan laju bus dan berhenti mendadak karena bus Eka mengalami kendala yaitu kerusakan mesin. Mesinnya mogok / rusak, terindikasi dari asap yang keluar dari knalpot bus yang ngebul ( mengeluarkan asap tebal ) tidak seperti keadaan normal pada umumnya. Kata Pak Sopir dengan kondisi Bus yang demikian tidak berani untuk melanjutkan perjalanan. Pak Sopir dan Pak Kondektur mencoba berusaha untuk memperbaiki Bus namun tidak berhasil, bus tetap tidak bisa jalan. Kemudian Pak sopir menghubungi pihak perusahaan untuk mencari solusi. Setelah menghubungi pihak perusahaan, sama Pak Sopir para penumpang disuruh menunggu lansiran bus di belakang. Akhirnya para penumpangpun turun dan  menunggu lansiran bus Eka yang berada di belakang. Sekitar 1 jam-an bus lansiran pun datang , para penumpang pun naik bus Eka lansiran termasuk saya. Dan tidak sampai 2 jam kemudian sayapun sampai di terminal tujuan Bungurasih Surabaya, untuk nantinya melanjutkan perjalanan  ke Sidoarjo jemput istri saya.
Baca : Cara Pesan Tiket Bus Eka Lewat Online

Nah demikianlah cerita saya tentang Pengalaman Naik Bus Eka yang Mogok, semoga menjadi bahan perhatian untuk perusahaan Bus Eka untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.

Terimakasih sudah membaca cerita tentang Pengalaman Naik Bus Eka Jurusan Surabaya - Cilacap yang Mogok, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya.