Profil Putri Ariani, Penyanyi Asal Jogja Peserta AGT 2023

Profil Putri Ariani, Penyanyi Asal Jogja Peserta AGT 2023



Jogja - Putri Ariani kembali memukau publik usai penampilannya di semifinal America's Got Talent 2023 mendapatkan standing ovation para juri. Berikut ini profil Putri Ariani, sosok penyanyi asal Jogja yang memukau di panggung Internasional.

Nama Putri Ariani mulai dikenal masyarakat luas usai dirinya mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell saat pertama kali mengikuti kompetisi AGT. Sebelumnya, ia juga memenangi Indonesia's Got Talent pada tahun 2014 lalu.

Setelah mendapat Golden Buzzer tersebut, Putri Ariani secara otomatis akan masuk ke babak semifinal America's Got Talent 2023. Berkat penampilan memukaunya di semifinal AGT 2023, nama Putri Ariani ramai dibicarakan hingga masuk dalam jajaran trending topik Twitter dengan lebih dari 5 ribu cuitan.

Dalam postingan yang diunggah oleh kanal YouTube America's Got Talent pada Rabu (6/9/2023), Putri Ariani membawakan lagu 'I Still Haven't Found What I'm Looking For' yang dipopulerkan oleh U2. Pada penampilan tersebut Putri mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari keempat juri dan para penonton yang menonton langsung di studio pada hari itu.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa untuk saat ini, suara yang sangat indah," ujar salah satu juri AGT, Simon Cowell.

Namanya Melejit Usai Menjuarai Ajang Pencarian Bakat

Putri memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri, lahir di Jogja pada Desember 2005, saat ini usia Putri Ariani 17 tahun dan akan menginjak usia 18 tahun akhir tahun ini.

Nama Putri Ariani semakin populer usai berhasil keluar sebagai juara dalam ajang Indonesia's Got Talents tahun 2014. Setelah itu sosok Putri terus menyita perhatian publik lewat karya dan penampilannya di tengah keterbatasan fisik yang tidak menghalangi dirinya untuk terus berprestasi.

Melalui kanal YouTube pribadinya, @putriarianiofficial yang sudah memiliki pengikut sebanyak 1,62 juta, banyak video konten Putri yang menyanyikan ulang lagu-lagu milik musisi dalam negeri maupun luar negeri. Putri Ariani juga merilis lagu beberapa waktu lalu dengan judul Loneliness dan sudah ditonton sebanyak 11 juta lebih terhitung sejak bulan Mei 2023.

Siswi SMKN 2 Kasihan Bantul

Di balik suara emas yang dimiliki Putri Ariani ternyata tidak lepas dari sekolah musik yang selalu membimbingnya selama ini. Putri Ariani merupakan siswi dari SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul atau lebih dikenal sebagai Sekolah Menengah Musik (SMM) Jogja.

Pandai Bermain Piano

Dilansir detikJateng, selain memiliki suara yang merdu, Putri Ariani juga mahir memainkan piano, hal ini diungkap oleh salah satu teman Putri Ariani, yakni Talitha Riris yang mengatakan jika Putri memiliki pendengaran yang baik.

"Dia punya pendengaran yang bagus, pernah saat itu lagi pelajaran solfeggio, jadi seperti dengar nada gitu, itu dia bagus banget. Pianonya juga bagus, kalau main piano keren banget," ucap Riris, kepada wartawan di SMM Yogyakarta, Kasihan, Bantul, Kamis (8/6).

Teman lainnya juga mengamini perkataan Riris, yakni Syaharani yang berpendapat jika Putri mempunyai pendengaran yang sangat peka.

"Dia paling bagus dalam menebak nada. Selain itu, dia praktik dan teori juga pintar," ujarnya.

Putri juga tidak ingin diistimewakan atau dipandang menonjol ketika berada di sekolah. Prestasi yang diperoleh di luar jangan sampai mengganggu kegiatan belajarnya di sekolah, ketika di sekolah Putri tetaplah murid yang akan terus menuntut ilmu.

Berkeinginan Menjadi Stevie Wonder Indonesia

Salah satu guru SMM Jogja, Sapta Keswara berkata jika Putri Ariani ingin menjadi Stevie Wonder-nya Indonesia, Putri merupakan murid Keswara di pelajaran musik keroncong.

Putri bercerita, lima bulan sebelum ke AS dia akan menjalani tes sepuluh lagu dari panitia AGT guna menghafal dan memainkan dengan piano. Saat itu Sapta bertanya tentang cita-cita Putri yang dijawabnya ingin menjadi Stevie Wonder-nya Indonesia.

"Sederhana pak, bahwa Stevie Wonder itu tidak hanya ada di Amerika. Indonesia itu nanti ada Stevie Wonder," ujarnya.

Sejak saat itu setiap ada waktu kosong usai pelajaran yang diampu Sapta Kesawa, Putri gunakan untuk berlatih piano.

Demikian penjelasan profil lengkap dari Putri Ariani seorang gadis disabilitas yang tampil gemilang di semifinal America's Got Talent 2023.

Sumber: detikjogja

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar