-->
Tips Saat Baru Membeli Mobil Pertama Kali

Tips Saat Baru Membeli Mobil Pertama Kali


Selain rumah, mobil menjadi juga menjadi kebutuhan dalam keluarga. Karena, mobil mempermudah mobilitas sehari-hari. Bagi Anda yang akan membeli mobil baru untuk pertama kali membutuhkan pertimbangan yang matang. Hindari mengutamakan gengsi, pilih mobil yang tepat sesuai kebutuhan, dan pastinya tidak melebihi budget membeli mobil baru.


Supaya tidak salah langkah, bisa terapkan tips membeli mobil baru pertama untuk keluarga berikut ini:


 

1. Tentukan budget


Sebaiknya tidak fokus pada merek mobil baru yang diinginkan. Hal pertama yang perlu disiapkan adalah menentukan budget maksimal untuk membeli mobil baru. Dengan menentukan budget akan membantu kita memilih mobil yang tepat dan pastinya sesuai kebutuhan.

 

2. Teliti memilih mobil


Selanjutnya adalah setelah menentukan budget maksimal, maka mulailah untuk memilih mobil-mobil yang diinginkan. Sebaiknya jangan hanya fokus pada merek atau warnanya saja. Perhatikan juga jenis mobil apakah sudah sesuai kebutuhan. Banyak berbagai jenis mobil seperti city car, SUV, family car, atau berbagai jenis mobil lainnya. Cari tau jenis dan seluk beluknya agar bisa tepat memilih sesuai kebutuhan.


Pikirkan kembali tujuan membeli mobil. Apakah hanya sekadar untuk pergi-pulang kantor, atau sekaligus sebagai mobil keluarga? Tujuan akan menjadi bahan pertimbangan memilih jenis mobil. Jika Anda mencari mobil baru yang cocok untuk keluarga, maka disarankan memilih mobil dengan kapasitas besar, misalnya mobil dengan kursi 3 baris.


 

3. Pastikan bengkel resmi mobil mudah ditemui


Selanjutnya adalah mencari tahu bengkel resmi apakah mudah ditemui disekitar wilayah Anda. Memang terdengar sepele, tetapi dengan banyak bengkel resmi mempermudah kita apabila kendaraan mengalami kerusakan. Kemudahan mendapatkan spare parts atau suku cadang original yang mudah didapatkan juga cukup penting.


 

4. Cek promo


Kemudian Anda perlu mengecek promo yang ditawarkan. Anda perlu teliti, karena biasanya ada banyak promo penjualan yang ditawarkan dari berbagai dealer resmi. Promonya pun macam-macam, mulai dari bonus pembelian, diskon, dan masih banyak lagi. Meskipun terlihat biasa, promo yang ditawarkan dapat sedikit meringankan Anda saat  membeli mobil baru.


 

Jika Anda hendak membeli mobil baru dengan cara kredit maka persiapkan uang DP dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Membeli mobil secara kredit dimudahkan dengan adanya sistem aplikasi online. Anda dapat dengan mudah melakukan pengajuan cicilan mobil baru dengan cara praktis lewat genggaman.


Anda dapat melakukannya pada aplikasi SEVA yang dikembangkan oleh Astra Financial and Logistic.


Adanya aplikasi ini merupakan upaya akan kebutuhan tren konsumen yang terus bertambah dalam pembelian mobil. Hal ini menjadi bentuk perubahan yang terwujud pada transaksi pembelian mobil dalam bentuk digital.


Selain itu aplikasi ini fokum memberikan pelayanan pembiayaan pembelian mobil baru, asuransi dan transaksi digital dealer mobil di bawah naungan Astra Grup. Keunggulan ada pada tahap awal yang dilakukan, yaitu calon pengguna perlu melakukan scanning kemampuan keuangan.


Adapun fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini mulai dari kalkulator beban, rekomendasi cicilan, hingga persetujuan instan. Bahkan para pengguna diarahkan untuk mengisi kolom kemampuan uang muka atau down payment (DP), angsuran, tenor, hingga kecocokan dengan mobil yang diincarnya.


Fitur Load Calculator yang berfungsi untuk menentukan kemampuan finansial konsumen, dengan memberikan kisaran pendapatan per bulan yang diperlukan untuk masing-masing pilihan angsuran.


Ada juga fitur Loan recommendation yang berfungsi untuk memberikan rekomendasi pembiayaan berdasarkan harga mobil, kombinasi Down Payment (DP), dan pilihan tenor cicilan. Anda diharapkan dapat mencicil mobil sesuai kemampuan agar tenang dikemudian hari.

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar