Informasi Terkait Kualifikasi Pelamar Lowongan Pegadaian

Informasi Terkait Kualifikasi Pelamar Lowongan Pegadaian




Lowongan Pegadaian sekarang telah dibuka, daftarkan diri Anda segera! Mengingat sumber daya manusia merupakan tonggak utama berkembangnya sebuah usaha dalam dunia bisnis, maka untuk dapat mencapai visi dan misi dari usaha, diperlukan pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan secara konsisten dan berkesinambungan.


Terbukanya lowongan Pegadaian menjadi kesempatan bagi calon pelamar yang ingin mengembangkan soft skill. Dalam proses seleksi, terdapat proses diklat yang bertujuan untuk menjamin terciptanya kader yang berwawasan luas, visioner, dan berdedikasi tinggi terhadap perusahaan maupun pekerjaannya.


Kualifikasi Calon Pelamar Lowongan Pekerjaan


Informasi mengenai lowongan pekerjaan di Pegadaian akan membantu peserta mempersiapkan diri sebelum melamar. Dikarenakan sumber daya manusia tidak hanya semata-mata pekerja saja, melainkan juga harus memiliki keselarasan dengan bertambahnya teknologi informasi yang semakin canggih.  Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten, maka pihak perekrut di Pegadaian akan melakukan recruitment pegawai dengan berasaskan pada hal-hal berikut:



-        Prinsip transparansi

Merupakan prinsip yang menjamin kebebasan dalam mengakses informasi bagi siapa saja yang membutuhkannya. Setiap orang berhak mengetahui informasi tentang perusahaan, kebijakannya, alur pekerjaan, dan hasil yang telah dicapai.



-        Akuntabilitas

Setiap proses yang terjadi akan memiliki pertanggungjawaban. Hal ini berkaitan dengan komitmen dari pimpinan dan staf untuk mengelola sumber daya yang memiliki akuntabilitas.



-        Independen

Suatu sikap netral PT Pegadaian saat merekrut calon karyawan dengan tidak memihak atau berpihak kepada siapapun yang memiliki pengaruh besar saat proses perekrutan.



-        Keadilan

Mengutamakan rasa adil dan kesejahteraan, pemilihan calon pekerja adalah berdasarkan kemampuan yang dimiliki. Tidak adanya praktik nepotisme sehingga terjamin pekerjaan bebas dari ketidakadilan yang dapat merugikan yang lain.



-      Analisis kebutuhan perusahaan untuk jangka pendek atau jangka panjang

Perusahaan melakukan analisa untuk menentukan kebutuhan perusahaan dalam jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga pemilihan calon pekerja haruslah diperhatikan sedetail mungkin untuk dapat mencapai visi misi Pegadaian.



Pengumuman rekrutmen calon pegawai Pegadaian dilakukan secara terbuka melalui media massa atau sarana lainnya. Adapun tahapan proses pemilihan calon pekerja (rekrutmen) pegawai meliputi seleksi administrasi (berkas lamaran seperti CV, daftar riwayat hidup), tes tertulis, wawancara, tes kesehatan, on the job training (untuk beberapa posisi tertentu), tak terbatas pada seleksi lain, termasuk di dalamnya ada proses onboarding untuk beberapa posisi tertentu yang diperlukan sesuai kebutuhan dari perusahaan.



Dengan adanya informasi lowongan Pegadaian, Anda sebagai calon pelamar kerja memiliki kesempatan untuk menyiapkan diri mulai dari sekarang agar kesempatan untuk dapat bergabung dengan kami semakin besar.



Proses rekrutmen yang bersih menjadikan Anda yang memiliki kemampuan berpeluang untuk dapat berkarir cemerlang. Rekrutmen dilakukan secara objektif oleh panitia internal dan kerja sama dengan instansi yang kompeten dalam rekrutmen pegawai, semata-mata untuk melindungi kepentingan perusahaan.



Setelah rekrutmen, Anda hanya perlu menunggu hasil pengumuman nama-nama yang telah dipublikasi dan dinyatakan lulus seleksi. Kunjungi situs Pegadaian.co.id untuk informasi lebih lengkap!


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar