Sudah Lulus Seleksi Lowongan Bank BCA? Ini Hal yang Jangan Dilakukan Pegawai Baru

Sudah Lulus Seleksi Lowongan Bank BCA? Ini Hal yang Jangan Dilakukan Pegawai Baru




Ketika Anda melamar lowongan Bank BCA dan berhasil diterima, tentu merupakan hal yang membanggakan. Mengingat saat ini mencari pekerjaan tidaklah mudah, terlebih jika Anda berhasil bekerja di tempat yang disukai banyak orang. Selain bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Anda juga harus banyak belajar mengenai pekerjaan yang akan Anda kerjakan nantinya. 


Setelah lulus lowongan kerja bank BCA, Anda akan menjadi pegawai baru bank dan perlu beradaptasi dengan lingkungan baru. Untuk bisa belajar bersosialisasi dan berbaur dengan lingkungan sekitar, Anda harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan para pegawai bank lainnya. 


4 Hal yang Jangan Dilakukan saat Menjadi Pegawai Bank Baru


Saat menjadi pegawai baru bank, mungkin Anda masih belum mengetahui kebiasaan atau budaya di kantor. Sehingga Anda harus berhati-hati dalam bekerja dan berkomunikasi dengan lingkungan sekitar, jangan sampai menimbulkan hal-hal negatif. Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan ketika berhasil lulus lowongan kerja di Bank BCA dan menjadi pegawai baru, di antaranya yaitu:


1. Memaksakan Ide Baru yang Anda Miliki


Sebuah perusahaan perbankan terkadang memang membutuhkan ide-ide baru yang kreatif dari para pegawainya. Namun hal tersebut tidak boleh menjadikan Anda sebagai pekerja yang egois, dengan memaksakan ide baru yang dimiliki, terlebih jika Anda masih masih baru lolos lowongan bank BCA.


Jika ide baru yang Anda berikan belum bisa diterima oleh atasan, Anda harus bersabar dan tidak terlalu memaksakan. Cobalah untuk mencari ide-ide baru lainnya yang dibutuhkan perusahaan, sehingga perusahaan akan lebih terbuka dengan Anda. Sehingga perusahaan tidak menyesal telah meluluskan Anda saat melamar lowongan kerja bank BCA.


2. Percaya Diri Berlebihan


Percaya diri merupakan sikap yang harus dimiliki saat Anda melamar lowongan kerja di Bank BCA dan menjadi pegawai baru nantinya. Namun memiliki sikap kepercayaan diri yang berlebihan akan menimbulkan masalah, terlebih jika Anda merupakan pegawai baru. 


Setelah lulus melamar lowongan Bank BCA, mungkin Anda masih memiliki pemahaman yang kurang akan pekerjaan yang Anda lakukan. Oleh sebab itu, Anda harus sering bertanya pada hal yang kurang Anda pahami dan jangan terlalu yakin serta percaya diri dengan apa yang Anda kerjakan, tanpa berkomunikasi dengan orang lain. 


3. Selalu Mengeluh dengan Pekerjaan


Setelah berhasil diterima lowongan bank BCA, sebaiknya Anda tidak perlu mengeluh tentang pekerjaan yang Anda jalani, terlebih jika Anda merupakan pegawai baru. Karena hal tersebut hanya akan memberi dampak yang kurang baik pada atasan dan rekan kerja.


Jika Anda menghadapi tugas berat setelah lulus lowongan Bank BCA, sebaiknya Anda melakukan dengan ikhlas dan enjoy. Anda juga harus bisa menikmati tempat tersebut dan bersyukur telah diberikan kesempatan bekerja. 


4. Datang Terlambat


Banyak perusahaan yang tidak suka dengan pegawainya yang kurang disiplin, seperti sering datang terlambat ke kantor. Setelah berhasil diterima lowongan Bank BCA, seharusnya Anda bisa memberikan yang terbaik kepada perusahaan. Sehingga atasan Anda tidak menyesal telah merekrut Anda bekerja di bank BCA. Cobalah untuk datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang diberikan.


Itulah 4 hal yang sebaiknya jangan dilakukan ketika Anda masih menjadi pegawai baru bank. Jika Anda tertarik untuk bekerja di bank, Anda bisa melamar lowongan Bank BCA untuk fresh graduate atau yang berpengalaman. Jangan lupa untuk membaca persyaratannya sebelum melamar lowongan kerja bank.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar