Tips Memperoleh Layanan Sewa Genset Terbaik

Tips Memperoleh Layanan Sewa Genset Terbaik


Masalah pemadaman listrik oleh PLN seringkali meresahkan dan membuat banyak pekerjaan menjadi tertunda. Listrik yang sudah dianggap sebagai nyawa kehidupan manusia penting dan harus selalu tersedia. Apalagi untuk gedung perkantoran dan industri yang seluruh sistem kerjanya mengandalkan listrik. 


Bayangkan saja ketika gedung perkantoran atau pabrik industri mengalami pemadaman listrik tiba - tiba, semua aktivitas kerja bisa dipastikan akan lumpuh. Untuk mengantisipasi hal ini, sistem kelistrikan pada perkantoran, industri, perhotelan, maupun restoran, biasanya dihubungkan dengan genset. 


Genset ini harus diintegrasikan dengan sistem kelistrikan pada gedung perkantoran, industri, maupun perhotelan, supaya ketika listrik PLN padam, aliran listrik tidak akan terputus, dan langsung digantikan oleh sistem listrik dari genset. Sehingga efek pemadaman listrik tidak dirasakan. 


Untuk menghemat biaya operasional, apalagi bagi perkantoran maupun industri kecil, sebaiknya menyewa genset. Keuntungan dari menyewa genset sebagaimana terdapat pada https://sewatama.com/id/product/power-rental/sewa-genset-solusi-kelistrikan/.


Dalam memilih vendor sewa genset, gunakan beberapa tips berikut untuk memperoleh layanan terbaik. 


1. Pengalaman


Pilihlah vendor penyewaan genset yang berpengalaman dalam mobilisasi unit genset dan kelengkapannya, peletakan dan instalasi genset, pengadaan dan mobilisasi personel, kendala teknis, karakteristik beban listrik, kondisi lapangan, antisipasi cuaca, perijinan, hubungan dengan tetangga, dan lainnya.


2. Track Record


Vendor yang berpengalaman harus dibuktikan dengan rekam jejak proyek penyewaan genset yang ditangani. Anda juga bisa melihat unit genset yang dimiliki serta customer yang dilayani. 


3. Kesiapan Personel


SDM ini sangat penting dalam memastikan genset selalu dalam keadaan optimal. Tanyakan pula pada vendor terkait kelengkapan sertifikat yang dimiliki tiap operator genset.


4.  Kesiapan Lapangan


Pilih vendor yang memiliki unit cadangan yang siap digerakkan apabila terjadi kebutuhan darurat. Lakukan tinjauan langsung ke lokasi proyek yang sedang berjalan dan ditangani Vendor, atau menginspeksi langsung pangkalan mereka untuk melihat kesiapan lapangan. 


Percayakan urusan sewa genset Anda pada Sewatama. Vendor sewa genset ini sudah berpengalaman menangani masalah kelistrikan selama lebih dari 22 tahun. Informasi lebih lanjut, kunjungi website sewatama.com.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar