6 Tips Jitu Jual Mobil Bekas Agar Langsung Laku

6 Tips Jitu Jual Mobil Bekas Agar Langsung Laku

Jual mobil bekas

Jelang memasuki tahun ajaran baru, banyak pemilik kendaraan memilih menjual mobil dan mengganti dengan model lain yang lebih murah untuk memperoleh tambahan biaya pendidikan. Jika Anda adalah salah satunya, tentu ingin mobil cepat laku agar segera memperoleh dana segar. Agar cepat dipinang pembeli, Anda memerlukan sedikit tips jitu jual mobil bekas. Simak selengkapnya di sini.

1. Ketahui Harga Pasaran Saat ini

Cari informasi tentang harga pasaran mobil Anda. Tujuannya agar bisa menentukan harga jual yang tepat, tidak terlalu murah atau terlalu mahal. Anda bisa mencari informasi lewat koran, situs jual beli, majalah otomotif, atau forum di internet. Setelah itu, tawarkan mobil dengan lebihan harga sekitar 5% dari harga pasaran sehingga saat calon pembeli menawar, Anda tetap masih untung.

2. Periksa Kondisi Mobil

Periksa keseluruhan mobil baik eksterior maupun interior. Apabila terdapat kerusakan atau kecacatan yang masih dapat diperbaiki, segeralah perbaiki sebelum hal itu membuat konsumen batal membeli. Untuk bagian luar, cek kondisi bodi, cat, kap mesin, lampu, kaki-kaki, dan panel pintu. 

Sementara bagian dalam, cek dasbor, tempat duduk, karpet, hingga langit-langit. Pastikan semua aksesori di dalam mobil juga berfungsi normal. Jika ada bagian yang harus diganti, jangan ragu untuk menggantinya sesuai dengan bujet Anda supaya kerusakan tersebut tidak mengurangi nilai jual. 

3. Pastikan Mobil Bersih

Sebelum Anda jual mobil bekas, pastikan kondisinya bersih, karena kebersihan adalah salah satu faktor yang dinilai oleh calon pembeli. Bersihkan bagian luar dan dalam serta poles bodi sehingga tampak mengkilap dan terawat. Bila perlu, lakukan perawatan wax, coating, dan kaca film. Untuk bagian dalam, bersihkan karpet dan tempat duduk. Pastikan juga tidak ada bau tak sedap pada bagian dalam mobil.

Pada bagian mesin, pastikan tidak terlihat kotor atau terdapat rembesan oli. Mesin bisa Anda bersihkan sendiri dengan hati-hati atau bawa ke bengkel cuci mobil agar tidak merusak bagian komponen kelistrikan.

4. Pastikan Perlengkapan Mobil Komplet

Siapkan perlengkapan mobil seperti dongkrak, segitiga pengaman, baut, dan kunci roda. Meski sepertinya sepele, perkakas tersebut sangat penting bagi pembeli agar mudah memperbaiki atau mengganti ban saat bocor di tengah perjalanan.

5. Bukti Riwayat Perawatan Rutin Mobil

Riwayat servis menunjukkan bahwa mobil selalu dirawat dengan benar. Oleh sebab itu, riwayat servis harus disertakan. Lebih baik jika mobil diservis di bengkel resmi dengan label atau stempel di buku servis. Apabila tidak diservis di bengkel resmi, berikan catatan riwayat dan resi pembayaran servis di bengkel yang pernah Anda lakukan.

6. Jual Secara Online

Menjual mobil bisa lebih praktis dengan cara menawarkan secara online. Tugas Anda hanyalah menulis informasi tentang mobil lalu mengirimnya ke situs jual beli beserta fotonya. 

Pilihlah situs jual mobil yang aman dan terpercaya yaitu Mobil88. Proses menjual di situs ini sangat mudah, caranya cukup isi formulir yang tersedia di halaman situs lalu kirim. Selanjutnya tim akan menghubungi Anda sekitar 30 menit setelahnya. Untuk proses inspeksi cukup #DariRumahAja, karena mobil yang akan Anda jual akan diinspeksi oleh tim yang datang langsung ke rumah Anda. 

Mobil88 juga menawarkan fasilitas taksiran harga sesuai kondisi kendaraan. Jika negosiasi disepakati, Anda akan menerima uang melalui transfer dalam waktu 1x24 jam.

Jual mobil bekas di Mobil88 sangat menguntungkan karena Anda tidak mengeluarkan biaya pasang iklan, tidak perlu mencari pembeli secara langsung, dan tidak perlu membayar jasa inspeksi. Semuanya telah disediakan. Jadi, setelah mobil disiapkan, segera saja buka halaman situsnya dan langsung daftarkan. Mudah dan praktis bukan?

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar