Tips Membeli Apartemen Murah Surabaya di Jual-Apartemen.com

Tips Membeli Apartemen Murah Surabaya di Jual-Apartemen.com



Mencari apartemen di kota besar seperti Surabaya sebagai tempat tinggal permanen menuntut kecermatan tersendiri. Apalagi saat ini banyak pihak yang menawarkan apartemen dengan berbagai tawaran yang menggiurkan. Terlebih jika Anda mencarinya di internet, maka harus memilih dari situs jual beli apartemen yang tepercaya.

Selain menyediakan pilihan apartemen yang nyaman, aman, dan harganya sesuai, pastikan situs tersebut memiliki reputasi yang baik. Lalu, apa saja yang harus dilakukan saat memilih apartemen di Surabaya? Simak tips berikut.

1. Pertimbangkan Lokasinya

Hal penting yang wajib Anda perhatikan yaitu lokasi apartemen dekat dengan tempat kerja, sekolah anak-anak, dan fasilitas publik seperti mall dan rumah sakit. Lokasi yang dekat dengan tempat wisata dan rekreasi juga menjadi nilai tambah bagi apartemen yang akan dibeli.

2. Cermati Fasilitas Apartemen 

Apartemen pilihan harus memiliki fasilitas yang menambah kenyamanan dan keamanan Anda tinggal di dalamnya. Mulai dari fasilitas dasar seperti air dan listrik, gerai ATM, sarana olahraga, penjagaan satuan pengamanan, tempat parkir, hingga minimarket.

3. Mencari Informasi Sebanyak-banyaknya

Dapatkan informasi dan referensi apartemen sebanyak-banyaknya sebelum melakukan survey secara langsung. Anda bisa menggali informasi dari situs jual apartemen Surabaya, surat kabar, media sosial, atau dari teman dan kerabat yang tinggal di apartemen. Selanjutnya, ketahui kriteria apartemen yang Anda butuhkan agar semakin mudah menentukan pilihan. 

4. Hubungi Agen Apartemen

Setelah mendapatkan informasi yang tepat, hubungi agen yang menjual unit apartemen tersebut. Ketika menghubungi agen, tanyakan juga beberapa informasi seperti detail lokasi, kelengkapan fasilitas, hingga harga paling rendah yang dapat diberikan.

5. Lakukan Survey

Setelah menerima informasi langsung dari agen buatlah janji temu untuk melakukan survey secara langsung. Tidak berbeda dengan membeli rumah pada umumnya, membeli apartemen juga menuntut Anda cermat memeriksa keadaan fisiknya sebelum memutuskan beli atau tidak. Jika Anda mengantongi beberapa pilihan apartemen, bandingkan secara langsung agar lebih mantap memilih.

Tipe Apartemen yang Murah di Surabaya


Untuk mahasiswa, karyawan, atau eksekutif muda, terdapat dua kategori yang dapat Anda pilih yaitu 1 BR dan studio. Apartemen studio tidak mempunyai balkon, memiliki satu ruangan dengan ukuran 20-30 meter persegi tanpa dinding pembatas, kecuali kamar mandi. Model ini mudah ditata sesuai kebutuhan penghuni. Namun, kekurangannya model apartemen ini membatasi ruang gerak dan privasi penghuninya. 

Sementara 1 BR memiliki ukuran 25 meter persegi dengan satu kamar tidur dan kamar mandi yang disekat permanen. Pilihan apartemen ini cocok untuk penghuni yang gemar mengundang tamu dan memasak. Harga model ini lebih tinggi daripada studio dan lebih cocok untuk dihuni bersama seorang rekan.

Sebagai rekomendasi, berikut 3 pilihan apartemen murah di Surabaya yang mungkin sesuai untuk Anda. 

1. Apartemen Educity Cheerful

Apartemen ini berada di lokasi sangat strategis karena dapat mengakses berbagai tempat penting di Kota Pahlawan. Dari Bandara Juanda, jaraknya hanya sekitar 11 km dan sekitar 6,5 km dari pusat kota dan tempat rekreasi seperti Monumen Kapal Selam. Fasilitas di apartemen ini lengkap dan memuaskan seperti hotel berbintang. 

2. High Point Serviced Apartment

Bagi pebisnis, apartemen ini sangat ideal karena lokasinya berdekatan dengan pusat-pusat bisnis, gedung pusat perbelanjaan seperti CITO Shopping Mall dan Suroboyo Carnival Night Market. Di sini fasilitasnya juga lengkap dan menarik sehingga cocok juga untuk dihuni bersama keluarga. 

3. Apartemen Puncak Permai III

Apartemen Puncak Permai III merupakan tempat tinggal yang cocok untuk dihuni sementara atau permanen. Selain harganya terjangkau, fasilitasnya pun menarik dengan adanya sarana olahraga seperti pusat kebugaran dan kolam renang. 

Nah, sudah tahu bagaimana langkah-langkah membeli apartemen di Jual-Apartemen.com saatnya memulai agar segera menempati hunian impian Anda.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar