Keuntungan Menggunakan Software Payroll di Perusahaan Anda

Keuntungan Menggunakan Software Payroll di Perusahaan Anda


Kemajuan teknologi membawa angin segar dalam pengurusan sumber daya manusia pada perusahaan melalui berbagai sisi. Salah satunya yaitu adanya software payroll, sebuah aplikasi yang dibuat untuk membantu perusahaan mengelola dan mengatur manajemen SDM, khususnya mengatur gaji karyawan. 

5 Keuntungan Menggunakan Software Payroll

Software payroll mampu membantu perusahaan menghitung besarnya gaji masing-masing karyawan menggunakan perhitungan jam kerja dan hari kehadiran yang diintegrasikan dalam sistem. Kemudian, secara otomatis sistem akan menarik gaji dari perusahaan ke rekening karyawan yang telah didaftarkan. 

Di samping itu, aplikasi juga dapat menghitung pajak dan potongan gaji sebelum ditotal dan ditransfer ke rekening mereka. Karena kegunaan dan fiturnya yang lengkap, software ini memiliki beberapa keunggulan yaitu:

1. Mempercepat Rekapitulasi dan Pelaporan Data 

Tugas merekapitulasi dan melaporkan data kehadiran karyawan menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi ini. Berbanding dengan rekap manual yang memerlukan waktu sangat lama dan ketelitian tinggi, alat ini mampu bekerja cepat dan lebih cermat. Menggunakan software payroll, otomatis data terkumpul secara otomatis, tak terkecuali karyawan yang terlambat atau izin tidak masuk. 

2. Perhitungan Gaji, Pajak, dan Asuransi Lebih Cepat

Dengan software payroll, pembagian gaji serta pemotongan pajak dan asuransi seperti BPJS dilakukan secara otomatis. Selain itu, ada juga software yang dapat menyertakan penggantian biaya uang kembali, pengobatan di luar BPJS, dan pengeluaran karyawan secara otomatis. 

3. Memudahkan Akses Data Karyawan Online

Selain bagi pihak HRD, alat ini juga bermanfaat bagi karyawan. Mereka dapat mengakses informasi penting seperti slip gaji, jumlah hari izin tidak hadir, dan jumlah hari cuti yang tersisa. Beberapa software payroll juga memungkinkan pengguna mengajukan permohonan izin cuti dan ganti shift secara daring. Dengan demikian, karyawan tidak perlu ke HRD hanya untuk menanyakan hal-hal tersebut.

4. Data Karyawan Lebih Tertata

Software payroll menjamin data-data karyawan tersimpan lebih rapi dan tertata. Berbeda dengan dokumen fisik yang mungkin hilang atau rusak, data pada perangkat ini lebih terjaga dan bisa diakses kapan saja. Dengan demikian kehadiran alat ini akan memudahkan pihak HRD menyimpan dan mengelola berkas dengan baik. 

5. Mengurangi Kebutuhan Staf HRD

Tugas HRD tidak hanya berkaitan dengan penggajian karyawan saja. Maka perlu staf khusus untuk mengurus penggajian agar tidak ada kesalahan penghitungan atau keterlambatan. Jika perusahaan memiliki software ini, tugas tersebut bisa digantikan sehingga tidak perlu menambah staf khusus yang mengurusnya. Dengan demikian, Anda bisa lebih efisien dalam menggunakan staf di departemen. 

Mengapa Harus Memilih Krishand Software Payroll?

Setelah menyimak keuntungan menggunakan software payroll di atas, Anda perlu mempertimbangkan penggunaan software Krishand payroll sebagai alat bantu di perusahaan. 

Software payroll dari Krishand dapat mengelola gaji secara lengkap dan detail mulai dari pencatatan data karyawan, catatan lembur, absensi, pengobatan, potongan pinjaman, hingga penghitungan PPh 21 sampai proses pelaporan SPT Tahunan. 

Selain melaporkan pajak, software tersebut juga dapat membantu Anda menganalisis data yang sudah diinput. Perangkat lunak ini pun bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Data dapat diimpor untuk pembuatan faktur pajak, dimasukkan ke dalam file Excel, atau membuat bukti pemotongan pajak penghasilan secara otomatis.

Software payroll terbaik ini telah dimanfaatkan oleh ribuan perusahaan di Indonesia karena fitur-fiturnya lengkap dan biayanya lebih murah dibandingkan produk lain atau membayar payroll manual. Keuntungan Krishand lainnya yaitu cepat dan akurat, praktis, bisa diakses setiap waktu, aplikasi selalu diperbarui, sehingga pekerjaan Anda lebih efisien. 

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar