-->
Bahaya Minum Air Galon Eceran, Sumber Penyakit dan Tidak Bersih

Bahaya Minum Air Galon Eceran, Sumber Penyakit dan Tidak Bersih


Air Galon saat ini diminati untuk memenuhi kebutuhan air minum keluarga. Selain menjadi alternative bila di daerah tidak ada sumber air tanah layak minum, penggunaan Air galon juga praktis. Anda tinggal pesan ke toko-toko terdekat dan galon bahkan diantarkan menuju ke rumah Anda. Seiring banyaknya permintaan Galon, banyak juga jasa yang menyediakan isi ulang galon dengan harga murah. 

Isi ulang air galon memang murah, namun Anda juga mesti curiga di balik harga murahnya. Hal ini disebabkan ada beberapa faktor yang membuat air galon isi ulang berbahaya bila Anda sering konsumsi, terutama untuk keluarga. Berikut ini faktor-faktor yang perlu diperhatikan yang menjadikan air galon isi ulang berbahaya: 

1. Lokasi Depot di Pinggir Jalan 

Salah satu faktor yang membuat air galon isi ulang berbahaya adalah lokasinya. Banyak depot isi ulang berada di pinggir jalan. Tentu saja ini membuat kita khawatir bagaimana kesterilan air yang mereka hasilkan. Air yang tidak steril dapat terkontaminasi berbagai hal seperti debu, bakteri, atau menjadi sumber penyakit yang berbahaya bagi tubuh.

2. Sumber Air tidak jelas 

Kedua, adalah sumber airnya tidak jelas. Depot isi ulang menggunakan penyaringan air sendiri yang konsumen tidak tahu bagaimana keadaannya. Hal ini berbeda dengan misalnya Air Galon AQUA yang dihasilkan dari penyaringan dari sumber mata air pegunungan. Sehingga orang-orang lebih banyak yang tak mau ambil risiko dan beralih ke produk seperti Aqua untuk Air dalam Galon. 

3. Banyak yang Tak Bisa Menjaga Kualitas 

Banyak pengusaha depot air galon isi ulang yang menjaga kualitas produknya. Akan tetapi, banyak juga yang tidak. Maka ini akan menjadikan kepercayaan di masyarakat semakin kecil untuk mengonsumsi air isi galon isi ulang tersebut.

Dengan mengetahui 3 faktor di atas, semoga Anda semakin berhati-hati dalam mengonsumsi air galon isi ulang. Konsumsilah air mineral yang sudah jelas kualitasnya, seperti Aqua Galon. Harga Aqua Galon ini memang lebih mahal ketimbang air galon isi ulang, namun kualitasnya terjaga karena berasal dari penyaringan dari mata air pegunungan.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar