Peluang Bisnis Yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Bisnis yang Menguntungkan

Menjadi pengusaha yang sukses tentu saja menjadi impian bagi banyak orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Namun untuk mewujudkan impian itu tentu membutuhkan niat dan ikhtiyar yang maksimal. Banyak para pengusaha yang sukses berbisnis dulunya berawal dari bisnis kecil-kecilan kemudian mereka menekuni bisnisnya tersebut dan menjalankannya dengan sungguh-sungguh serta maksimal yang pada akhirnya mengantarkan pada puncak kesuksesannya. Nah, siapa sih yang tidak ingin memiliki bisnis yang menguntungkan?

Untuk memulai sebuah bisnis tidak harus dengan modal yang besar, dengan modal kecil pun seseorang sudah dapat memulai membangun bisnisnya, bahkan nyaris tanpa modal. Apabila bisnis dengan modal kecil dijalankan dan dikembangkan dengan sungguh-sungguh bukan hal yang tidak mungkin suatu saat akan menjadi bisnis yang besar dan sukses. Bahkan banyak para pengusaha besar dan sukses yang dahulunya berawal dari bisnis modal kecil.

Peluang Bisnis yang Menguntungkan dengan Modal Kecil


Sebenarnya ada banyak sekali peluang bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan, bahkan dapat dilakukan dari rumah tanpa harus menyewa tempat. Namun untuk memulai sebuah bisnis atau usaha, kita harus survei dahulu serta  mempertimbangkan target market yang ada di sekitar kita, apakah ada orang yang membutuhkan produk yang kita jual di sana atau tidak? Dan berikut ini adalah beberapa contoh peluang bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil yang bisa dikerjakan di rumah:

1. Usaha Jasa Menjahit


Bisnis Yang Menguntungkan


Banyak orang yang terkendala ukuran tubuh yang terlalu gemuk atau kurus yang ingin menjahitkan pakaiannya dengan model tertentu. Orang-orang seperti ini pastinya selalu membutuhkan jasa penjahit yang dapat membuatkan pakaian yang sesuai dengan ukuran bentuk tubuh mereka.

Gambaran kasus seperti di atas bisa menjadi peluang membuka bisnis jasa menjahit pakaian. Tentunya peluang bisnis yang satu ini sangat cocok untuk orang yang memiliki minat dan hobi pada dunia fashion, serta memiliki kemampuan dalam menjahit dan mendesain pakaian.

Disamping untuk membuat pakaian baru, jasa menjahit sering juga dibutuhkan oleh mereka yang ingin mengecilkan pakaian yang kebesaran, atau sekedar untuk memasang atribut tertentu pada pakaian mereka. Biasanya banyak terjadi kasus orang yang membeli pakaian baju atau celana baru, namun saat akan dibeli ternyata ukurannya kebesaran. Dan untuk mengecilkan pakaian tersebut, pastinya akan mencari jasa penjahit yang bisa mengecilkan pakaian tersebut.

2. Membuka Bisnis Kuliner


Usaha Yang Menguntungkan


Bisnis yang menguntungkan salah satu contohnya yaitu bisnis kuliner. Jika Anda memiliki hobi memasak dan memiliki resep makanan yang unik atau bisa membuat jajanan yang disukai banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan untuk membuka bisnis di bidang kuliner. Bisnis yang dilatarbelakangi oleh sebuah hobi, tentu akan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan, sebab kita dapat menyalurkan hobi sekaligus menjalankan bisnisnya. Uang didapat dan hobi tersalurkan. Asyik bukan?

Peluang usaha yang satu ini sangat pas bagi mereka yang menyukai dunia kuliner. Banyak orang yang berhasil menjalankan bisnis makanan, bahkan usahanya semakin berkembang hingga membuka banyak cabang di tempat lain.

Usaha kuliner merupakan usaha yang tidak pernah mengalami surut karena kuliner merupakan kebutuhan pokok manusia, dimana setiap harinya manusia membutuhkan makanan. Meskipun saat ini usaha kuliner sudah menjamur, namun akan terus tumbuh usaha kuliner dengan model dan tampilan yang baru.

3. Bisnis jual Pulsa Elektrik


Bisnis Yang Menguntungkan


Hanya butuh modal Rp 100.000 s/d Rp 300.000 saja untuk memulai bisnis jual pulsa elektrik. Modal yang relatif kecil, namun apabila dijalankan dengan sungguh-sungguh usaha ini bisa berkembang menjadi besar dan menguntungkan.

Sebenarnya sangat mudah memasarkan pulsa elektrik ini. Apabila Anda seorang yang memiliki jaringan pertemanan yang banyak dan luas, misal Anda seorang yang aktif dalam organisasi atau komunitas yang memiliki banyak anggota, maka hal ini bisa menjadi lahan pemasaran untuk berjualan pulsa kepada teman-teman organisasi atau komuntas Anda.

Tetapi, dalam menjalankan bisnis jual  pulsa elektrik ini butuh kesungguhan dan strategi marketing yang jitu, sebab sekarang ini persaingan bisnis jual pulsa elektrik lumayan ketat. Untuk memulai usaha ini, maka Anda mesti mendaftar menjadi agen jual pulsa elektrik pada beberapa distributor pulsa elektrik.

Berikut beberapa tips jitu yang dapat dilakukan agar bisa sukses menjalankan bisnis pulsa elektrik, diantaranya adalah:

a. Carilah distributor pulsa terpercaya
b. Carilah untung yang wajar jangan terlalu besar
c. Jangan sampai pembeli nge-bon pulsa harus cash.
d. Promosikan melalui media sosial ataupun media lain namun dengan etika
e. Berikan pelayanan yang baik kepada semua pelanggan

4. Bisnis Membuka Les Private/ Kursus

Bisnis Yang Menguntungkan


Selain 3 peluang bisnis di atas, salah satu peluang bisnis atau usaha dengan modal kecil yang menguntungkan lainnya yaitu membuka usaha Les Privat atau Kursus dengan cara mengajarkan keahlian kepada orang lain. Apabila Anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu, bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan loh. Keahlian yang bisa diajarkan dan dijual semisal: keahlian menjalankan komputer, servis komputer, bermain gitar, bahasa Inggirs, les privat dan lain-lain.

Untuk menjalankan bisnis ini tidak diperlukan modal yang besar, Anda sudah bisa memulainya. Dan saat ini untuk menjalankan bisnis ini, seperti les privat atau kursus misalnya, bisa secara online. Anda bisa bergabung melalui start up dalam bidang les privat atau kursus yang banyak bermunculan di internet. Carilah start up yang terpercaya. Nah, bagi Anda yang punya ilmu atau keahlian khusus tentunya ini adalah sebuah peluang bisnis yang menguntungkan, yang dapat dijalankan dengan modal kecil. 

Kesimpulan

Sebetulnya masih terdapat banyak peluang bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan yang dapat dijalankan. Tapi apabila dijabarkan tentunya akan sangat panjang bila menuliskan semua daftarnya. Satu hal yang perlu diingat bahwa meskipun bisnis yang dijalankan dengan modal kecil, bukan berarti hasil yang akan didapatkan kecil juga. Jika dijalankan dengan sungguh-sungguh bukan tidak mungkin nantinya bisnis tersebut akan bisa menjadi bisnis yang besar dan menguntungkan.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar