Mengenal Dana Asuransi Pensiun dan Manfaatnya

Mengenal Dana Asuransi Pensiun dan Manfaatnya



Masa tua merupakan masa yang setiap orang pasti akan mengalaminya. Tidak dapat dipungkiri jika masa tua memerlukan biaya yang juga tidak sedikit terlebih pada usia segitu tenaga tidak lagi mendukung untuk bekerja. Belum lagi, tubuh tidak lagi sehat. Untuk itu perlu orang di usia demikian mendapatkan perhatian lebih.

Oleh karena itu, muncullah dana pensiun sebagai solusi kebutuhan di masa tua. Perusahaan asuransi di Jakarta tak luput untuk memperhatikan kebutuhan para orang usia lanjut yang tidak lagi produktif.

Apa itu dana pensiun?


Dana pensiun merupakan hak setiap orang yang mana masa kerjanya telah habis. Dana pensiun ini antara satu perusahan dengan perusahaan lain berbeda-beda mekanismenya namun memiliki tujuan yang sama yakni untuk memberikan kesejahteraan pada orang usia lanjut.

Manfaat dana pensiun


Anda khawatir di masa tua kebutuhan meningkat namun tidak memiliki pemasukan? Jika iya maka pertimbangkan dana pensiun ini. Manfaat adanya dana pensiun ini juga sangat banyak dilihat dari sisi pemberi dan juga karyawan penerima. Berikut uraian selengkapnya.

1. Dari segi pemberi dana pensiun

Bagi pemberi dana pensiun memberikan dana pensiun memiliki manfaat yang banyak diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sebagai bentuk penghargaan kepada karyawan perusahaan yang telah mengabdikan hidupnya bekerja di suatu perusahaan.
  • Sebagai bentuk rasa tanggungjawab perusahaan terhadap seluruh karyawannya yang telah berusia lanjut serta telah bekerja lama di perusahaan.
  • Memberikan rasa aman bagi pemberi karena akan terhindar dari turn over karyawan.
  • Sebagai bentuk peningkatan citra perusahaan yang baik di mata karyawan dan masyarakat.
  • Untuk memberi motivasi kepada setiap karyawan untuk giat melakukan tugasnya sehari hari.

2. Dari segi penerima dana pensiun

Sedangkan dari segi penerima akan memberi manfaat diantaranya adalah:

  • Memberikan kepastian kepada penerima akan penghasilan meski sudah tidak bekerja.
  • Sebagai bentuk motivasi untuk giat bekerja.

Di sisi lain bagi perusahan asuransi di Jakarta sebagai pihak pengelola dana pensiun juga memberi manfaat yakni turut andil untuk mendukung program pemerintah mensejahterakan masyarakat usia lanjut. Generali merupakan salah satu perusahaan yang peduli akan kesejahteraan para pensiunan.

Di Generali tidak hanya menawarkan asuransi maupun investasi saja melainkan juga asuransi perlindungan jiwa syariah yang dikelola berdasarkan syariat Islam. info selengkapnya Anda bisa kunjungi https://www.generali.co.id.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar