Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terbaik Era Milenial

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terbaik Era Milenial

Halodoc Konsultasi Dokter

Pada saat ini kebutuhan pelayanan kesehatan di masyarakat terus mengalami perkembangan, terutama pada era milenial seperti sekarang ini. Pada umumnya masyarakat saat ini cenderung membutuhkan pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat. Disamping itu juga mereka  menginginkan pelayanan kesehatan secara optimal.

Kebutuhan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat meliputi berbagai macam diantaranya kebutuhan tentang informasi dan konsultasi, kebutuhan dokter, kebutuhan obat-obatan, cek laboratorium dan lainnya.

Pada umumnya ketika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan, mereka akan pergi ke pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas, klinik ataupun ke rumah sakit dan sebagainya. Namun, untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan pada tempat-tempat tersebut membutuhkan waktu untuk datang ke sana. Selain itu, di tempat tersebut, apabila ingin mendapatkan pelayanan kesehatan harus menunggu jam buka praktek dokter serta harus antri. Padahal masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tersedia ketika ingin mendapatkan informasi dan berkonsultasi tentang suatu gejala penyakit, penanganan penyakit serta cara pengobatannya. Masyarakat sangat membutuhkan informasi awal sebagai referensi untuk tindakan selanjutnya, dan hal seperti ini membutuhkan seorang tenaga ahli dokter yang berkompeten.

Untuk itu sangat dibutuhkan sebuah pelayanan kesehatan yang bisa menjawab tantangan seperti kondisi di atas dan Halodoc merupakan jawaban dari tantangan tersebut.

Apa itu Halodoc?


Halodoc Konsultasi Dokter

Halodoc adalah sebuah start up yang menyediakan layanan kesehatan. Misinya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan yang berupa informasi kesehatan, konsultasi dokter, obat-obatan, informasi fasilitas kesehatan, cek laboratorium dan lainnya yang berbasis digital.

Halodoc didirikan pada April 2016 oleh Jonathan Sudharta di Jakarta. Berawal dari melihat kesenjangan akses layanan dokter dan apotek di Indonesia, Beliau mendirikan Halodoc untuk memfasilitasi interaksi antara dokter dengan pasien dalam sebuah layanan online melalui aplikasi.

Hingga saat ini Halodoc telah bekerjasama serta menjangkau ratusan rumah sakit, klinik kesehatan, laboratorium kesehatan, apotek dan menyajikan banyak artikel tentang kesehatan. Tidak hanya itu saja, kini Halodoc juga ikut menghadirkan aplikasi yang semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa memperoleh layanan kesehatan yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja dengan handphone.

Dengan layanan yang berbasis online, menjadikan Halodoc bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara praktis, cepat dan tepat, karena layanan online pada aplikasi ini  tersedia setiap saat dibutuhkan.

Fitur Layanan Halodoc


Terdapat berbagai macam fitur layanan yang terdapat pada aplikasi Halodoc. Berikut beberapa diantara fitur yang terdapat pada aplikasi Halodoc:

1. Bicara dengan dokter

Pada fitur ini kita bisa #tanyadokterasli, berkonsultasi serta tanya jawab dengan dokter umum dan spesialis yang terpercaya.

Halodoc Konsultasi Dokter


2. Beli obat

Dengan fitur ini kita bisa membeli obat yang dibutuhkan dan akan dikirimkan ke tempat Anda.

Halodoc Konsultasi Dokter


3. Kunjungi rumah sakit

Melalui fitur ini Anda bisa mendapatkan informasi rumah sakit beserta dokternya. Anda bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Disamping itu Anda juga bisa mendaftar dan Buat Janji Dokter untuk mendapatkan waktu kunjungan. Bagi peserta BPJS juga tersedia fasilitas pendaftaran melalui fitur ini.

Halodoc Konsultasi Dokter


4. Pemeriksaan lab

Fitur ini menyediakan layanan cek laboratorium terpercaya dan hasilnya dapat dipantau melalui aplikasi. Terdapat berbagai paket cek kesehatan yang tersedia pada fitur ini. Anda tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Halodoc Konsultasi Dokter




5. Artikel kesehatan

Pada aplikasi Halodoc juga menyediakan beragam artikel tentang masalah seputar kesehatan yang tentunya akan bisa menambah informasi serta wawasan Anda tentang kesehatan.



6. Dompet

Fitur ini untuk memudahkan pembayaran pengguna aplikasi dalam bertransaksi. Caranya dengan mengisi saldo dompet pada aplikasi. Pengisian saldo dapat melalui kartu visa, mastercard, american express, midtrans dan lainnya. Bisa juga melalui transfer virtual account bagi Anda yang memiliki akun pada Bank Mandiri dan BCA mobile.

Saldo pada fitur dompet tersebut dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, seperti untuk membayar obat, membayar cek laboratorium dan sebagainya.

Halodoc Konsultasi Dokter


Pengalaman Menggunakan Aplikasi Halodoc


Setelah mengetahui informasi tentang aplikasi Halodoc, kebetulan pada saat itu anak saya lagi sakit demam dan batuk. Kemudian saya coba buka aplikasi Halodoc konsultasi dokter yang telah saya instal melalui play store di handphone untuk mendapatkan layanan informasi di dalamnya. Saya buka fitur Bicara dengan dokter dan saya memilih dokter anak untuk Tanya Dokter tentang penyakit anak saya.

Kemudian saya berkonsultasi dengan salah satu dokter anak di Halodoc melalui chat. Ternyata layanan konsultasi dokter di Halodoc itu gratis loh. Saya jelaskan gejala penyakit anak saya kepada dokter tersebut. Dan tanggapannya sangat memuaskan. Dokter tersebut menjelaskan secara gamblang perihal penyakit anak saya. Ternyata anak saya terkena sakit flu.

Setelah didiagnosa penyakitnya, kemudian dokter tersebut memberikan resep untuk membeli obat di apotek. Lalu saya beli melalui fitur Beli Obat pada aplikasi Halodoc dan saya bayar dengan menggunakan Saldo dompet Halodoc yang telah saya isi melalui transfer virtual account.

Setelah proses pembayaran selesai saya tinggal menunggu kiriman obat melalui Go-Jek, karena untuk pengiriman barang, Halodoc bekerjasama dengan Go-Jek. Jadi enak deh saya tinggal nunggu di rumah. Tak berapa lama obat yang dibutuhkan pun datang diantar oleh driver Go-Jek.

Setelah minum obat tersebut, alhamdulillah anak saya berangsur sembuh dan sehat. Terimakasih Halodoc.

Salah satu manfaat yang didapatkan dengan mengakses dan menginstal aplikasi Halodoc konsultasi dokter, kita serasa memiliki asisten kesehatan pribadi keluarga di mana pun dan kapan pun dibutuhkan, yang begitu praktis dan mudah untuk digunakan. Dengan aplikasi Halodoc ternyata sehat itu mudah.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar