4+ Cara Menghilangkan Bekas Lem Pada Pakaian

4+ Cara Menghilangkan Bekas Lem Pada Pakaian

menghilangkan bekas lem

Tanpa disadari, terkadang pakaian terkena lem yang membuatnya menjadi kaku. Menghilangkan bekas lem tentu sangat bisa dilakukan. Namun, dalam membersihkannya tidaklah sembarangan. Melainkan, menggunakan beberapa cara khusus yang memang bisa digunakan. Jika dilakukan sembarangan, justru bisa membuat pakaian menjadi rusak.

Masalah berupa bekas lem pada pakaian memang cukup merepotkan. Terutama, untuk menghilangkannya juga cukup sulit. Jika hanya dibilas dengan menggunakan air maka tidak bisa dilakukan. Untuk itu, anda bisa menggunakan beberapa cara tertentu. Ketahui cara menghilangkan bekas lem pada pakaian secara lengkap dibawah ini.


Cara Ampuh menghilangkan Bekas Lem


menghilangkan bekas lem


Jangan khawatir jika pakaian terkena bekas lem, anda bisa menggunakan beberapa cara untuk menghilangkannya. Berikut beberapa caranya:

Mengikis Lem Secara Perlahan


Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan pengikisan dari lem. Cara ini memungkinkan untuk menghilangkan bekas lem meskipun memang harus bersabar. Karena, untuk pengikisan ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jika anda tidak sabar, maka bisa merusak bagian dari pakaian.

Cukup dengan mengeringkan terlebih dahulu bagian pakaian yang terkena lem. Bisa anda jemur saat matahari sedang panas. Jika sudah kering, kikis secara perlahan dengan menggunakan ujung kuku atau bisa memakai ujung dari sendok. Jangan gunakan benda yang tajam, tapi pakai yang tumpul. Hal ini akan baik agar tidak menyebabkan pakaian menjadi robek.


Mencuci Pakaian


Manfaat dari mencuci pakaian jelas sangat baik. Termasuk bisa bermanfaat untuk menghilangkan lem yang terdapat pada pakaian. Noda yang satu ini termasuk susah dibersihkan. Jadi, untuk mencucinya juga tidak bisa sembarangan. Disarankan untuk menggunakan detergen yang memang dapat bekerja menghilangkan lem. Untuk mencucinya juga sangatlah mudah, anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Pertama, masukan pakaian kedalam mesin cuci dan tambahkan deterjen. kemudian, cuci dan lakukan pembilasan. Jika sudah, lakukan pengeringan sampai benar-benar kering. Jika noda masih ada, anda bisa melakukan pengikisan secara perlahan.

Menggunakan Aseton


Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan yaitu dengan menggunakan aseton. Sudahkah anda mengenal apa itu aseton? jadi, aseton ini merupakan cairan yang bermanfaat sebagai pelarut. Termasuk bisa melarutkan lem yang sudah mengeras pada pakaian. Namun, dalam penggunaanya juga tidak boleh salah.

Mungkin, banyak yang berpikiran bahwa semua pakaian harus direndam pada aseton. Ternyata, hanya bagian yang terkena lem saja yang harus terkena aseton. Ambil kapas secukupnya, lalu celupkan pada cairan aseton. Jika sudah, bersihkan pada area yang terdapat lem keras tersebut. Dijamin, dalam beberapa mesin lem akan menjadi larut dan hilang dari pakaian. Terakhir, anda bisa mencuci sampai bersih!

Menggunakan Es Batu


Tahukah anda, ternyata es batu bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas lem? Ya! Es batu memiliki sifat dingin yang bisa membantu untuk melarutkan lem. Cara ini tentu sangat mudah untuk anda lakukan sendiri. Tentunya, anda hanya perlu mempersiapkan sedikit es batu saja.

Jika sudah, maka es batu tersebut bisa dituangkan pada bagian pakaian yang terkena lem. Setidaknya, tunggu sampai 15 menit. Jika sudah, lakukan pengikisan secara perlahan. Jangan lupa untuk menggunakan benda yang tumpul dalam melakukan pengikisan tersebut.

Begitulah cara menghilangkan bekas lem yang terdapat pada pakaian. Ternyata, tidak sulit untuk menghilangkan adanya bekas lem pada pakaian. Dengan menggunakan cara diatas, dijamin bekas lem akan hilang sepenuhnya!

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar