Tips agar Rambut Keriting Gantung Bertahan Lama

Tips agar Rambut Keriting Gantung Bertahan Lama

keriting gantung

Memiliki penampilan yang menarik dan cantik ketika mengunjungi pesta-pesta atau acara-acara adalah keinginan setiap perempuan untuk meningkatkan rasa percaya diri tampil di hadapan banyak orang. Salah satu yang menjadi pusat perhatian di khalayak umum adalah rambut.

Tatanan rambutmu perlu diubah untuk tampil beda dan menawan karena rambut adalah mahkotanya perempuan, terbiasa menjadi pusat perhatian. Salah satunya dengan memilih gaya rambut, dari banyaknya stlye yang bisa kamu aplikasikan ialah keriting gantung.

Style rambut tersebut cocok sekali bagi setiap bentuk wajah. Selain itu juga mampu membuat rambut tipismu tampak lebih  lebat. Tepat juga bagi kamu jika ingin tampak seperti artis Korea Utara, gaya rambut ini sangat disarankan.

Kebanyakan artis-artis Korea mengaplikasikan dengan bentuk wajah imut-imut mereka bersama poni-poni menggemaskan. Rambut keriting gantung akan menampilkan efek anggun dan manis dan sangat memaksimalkan penampilan. Perpaduan warna juga mampu membuat rambutmu tampak lebih menonjol. Cobalah warna berani untuk bepergian secara santai, kemudian coba warna gelap untuk pergi ke acara lebih formal.

Banyak artis mengubah trend rambut lurus menjadi rambut keriting gantung. Tampil percaya diri di depan publik mampu menyita perhatian dunia fashion. Style ini digandrungi kaum hawa karena unik dan pantas dipakai dalam acara santai juga khusus.

Style ini, dibagian atas sampai tengah dibiarkan lurus, selanjutnya bagian tengah sampai kebawah dikeriting. Tentu ini supaya memberikan efek curly pada rambut.

Namun, seringkali beberapa kendala muncul ketika kamu hendak melakukan keriting gantung. Salah satunya adalah curly yang kurang tahan lama. Tentu saja hal ini akan membuat penampilanmu di beberapa jam kedepan tidak semenarik pertama penataan.

Melihat hal tersebut, akhirnya muncul beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar rambut yang telah kamu tata tersebut bisa bertahan lama. So, tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi, ladies.

keriting gantung


 Memilih Shampo yang Tepat

Rambut keriting gantung bisa bertahan dengan lama hanya dengan memilih shampo yang sesuai dengan rambut. Rambut lembut dan jatuh tidak disarankan menggunakan condisioner, karena hal itu akan mempersulit ketika mulai pembentukkan rambut supaya keriting. Jadi, disarankan untuk memilih shampo yang bisa meningkatkan volume rambut.

Menggunakkan Hairspray

Hairspray sudah terbukti mampu mengunci rambut ditempatnya tanpa berubah sedikitpun. Benda ini akan membiarkan helaian rambut berada di tempat rambut yang semula kamu atur. Kamu bisa menggunakan sedikit saja hairspray, karena jika terlalu banyak digunakan, maka akan berdampak buruk juga bagi kesehatan rambut kamu.

Kepang

Kepangan rambut halus sesudah keramas bisa membuat keriting gantung kamu bertahan lebih lama. Sehingga, dengan melakukan kepang ini, kamu tidak perlu khawatir rambut akan rusak terkena panas oleh alat-alat pengering rambut.

Perawatan

Merawat rambut sangatlah diperlukan. Nah, bagi kamu yang akan meng-curly rambut kamu tersebut, pastikan rambutmu sudah mendapatkan perawatan dengan sangat baik. Karena jika rambut sudah rusak, akan sangat sulit lagi untuk mengembalikannya seperti sedia kala.

Suhu panas

Mengatur suhu panas yang tepat bisa membuat keriting gantung di rambut bertahan lama. Namun, tetap saja suhu tersebut tidak boleh terlalu panas. So, suhu sedang sangat disarankan dalam melakukan tips ini.

Pengaturan waktu

Mengatur waktu 5-10 detik juga  sangat berpengaruh, pengaturan waktu yang tepat mampu membuat rambut keritingmu bisa bertahan dengan lama. Pastikan kamu memasang timer untuk hasil yang baik, ya.

Menggunakan Flat Iron

Tentu siapapun tidak ingin rambutnya menjadi rusak, bukan? Nah, dengan menggunakan flat iron bisa menghindarkan rambut dari paparan panas secara langsung. Bahaya akan mengancam kesehatan rambut jika helainya langsung berpapasan dengan panas. Hal ini akan membuat keriting gantung yang kamu buat tidak cepat pudar.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk rambut keriting gantung supaya lebih bertahan lama. Yang terpenting adalah selalu merawat kesehatan rambut agar bisa mencoba style rambut yang lainnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar