Tips dan Trik Mendaftar Grab Food Terbaru 2019, Mudah Banget!

Tips dan Trik Mendaftar Grab Food Terbaru 2019, Mudah Banget!


Banyak produk layanan dari Grab yang ditawarkan kepada para penggunanya, mulai dari layanan ojek motor (GrabBike), ojek mobil (GrabCar), layanan kirim barang (Grab Express) dan layanan pesan makanan (GrabFood). GrabFood adalah produk layanan antar makanan dari Grab yang banyak disukai oleh penggunanya karena cara pesannya mudah serta cepat pelayanannya. Terdapat berbagai macam makanan maupun minuman yang bisa dipesan melalui layanan GrabFood ini dengan ongkos kirim yang hemat mulai dari Rp 4000 saja.

Mitra atau partnership Grab Food jumlahnya banyak sekali, mereka berasal dari berbagai restoran yang menyajikan makanan dan minuman yang berkualitas dengan waktu antar yang cepat dan dengan pelayanan yang memuaskan. Dengan munculnya produk layanan GrabFood dari Grab, berdampak pada terbukanya peluang usaha yang besar bagi para pengusaha restoran, rumah makan, cafe, serta warung makan untuk bergabung menjadi partnership di Grab Food dengan menjual produk makanan dan minuman nya. Ditambah dengan hadirnya sistem pembayaran virtual Grabpay sehingga memudahkan para penggunannya ketika melakukan pembayaran, hanya dengan cara top up saldo sebagai pembayarannya.

Dengan bergabung di GrabFood para penguasaha kuliner akan lebih bisa meningkatkan omset pemasarannya sehingga berdampak pula pada naiknya omset penjualannnya, sehingga keuntungannyapun juga akan meningkat. Karena adanya peluang usaha yang besar jika bergabung menjadi partnership Grab Food, maka banyak para pengusaha kuliner yang berminat bergabung menjadi partnership Grab Food, sehingga mereka mencari informasi tentang Cara Mendaftar Grab Food.

Layanan GrabFood kini telah hadir di berbagai daerah di Indonesia sehingga bisa membuka pangsa pasar kuliner yang besar. Dengan bergabung menjadi partnership GrabFood, maka peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyakpun akan tercapai. Jika ingin bergabung mendaftar menjadi partnership Grab Food, sebelumnya perlu diperhatkan hal-hal berikut ini.

Cara Mendaftar  Grab Food Online




Berikut adalah informasi penting yang harus diperhatikan sebelum mendaftar menjadi partnership GrabFood. Pertama yang perlu diperhatikan adalah pajak restoran, koordinat restoran serta persyaratan daftar Grab Food. Dapatkan informasi tersebut secara lengkap dengan mendatangi kantor Grab terdekat dengan  menghubungi Customer Service nya. Untuk tahapan serta langkah untuk mendaftar menjadi partnership Grab Food berikut penjelasannya silahkan disimak baik-baik:

Panduan Pajak Restoran

  • Harga tidak memiliki pajak : berarti harga apa ada nya tanpa adanya penambahan dan pengurangan pajak
  • Harga inclusive atau termasuk pajak : Harga akan dipotong pajak dengan nilai 10. Sebagai contoh harga makanan A Rp. 20.000 maka akan dipotong 10% menjadi Rp. 18.181.Sehingga pada saat konsumen melakukan order sudah otomatis membayar pajak dengan angka Rp. 20.000
  • Harga exclusive atau tidak termasuk pajak : harga makanan akan ditambahkan dengan pajak yang berlaku oleh restoran
  • Service Fee : Harga akan dibagi dengan biaya servis yang ditentukan pihak restoran apabila dikenakan biaya pada saat pembelian makanan

Baca  Tips Cara Pesan Grab di Smartphone Android dan iPhone, Sangat Mudah!

Panduan Mencari Koordinat Restoran

Sebelum mendaftar tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu lokasi restoran atau tempat makan yang anda miliki. Cara untuk mengetahuinya bisa menggunakan browser komputer atau aplikasi Google Maps. Tentunya lokasi tempat usaha anda sangat penting karena akan dijadikan tempat bisnis utama untuk antar jemput makanan. Oleh karena itu simak cara terlebih dahulu mendapatkan koordinat restoran anda berikut ini.

1. Mencari Koordinat Restoran Dari Browser Komputer




  • Buka Browser pada komputer anda bisa Chrome, Safarti, Mozilla atau yang lainya
  • Masuk ke situs Google Maps di https://www.google.com/maps
  • Silahkan cari alamat dari restoran atau tempat usaha anda di Google Maps
  • Silahkan masukkan nomor jalan yang bisa jadi acuan untuk alamat anda
  • Jika sudah menemukan lokasi yang diinginkan silahkan klik titik terkait (pin merah) pada Google Maps
  • Kemunian klik kanan di titik tersebut
  • Lalu klik “What’s Here” atau bisa juga  “Ada Apa Disini”
  • Kemudian copy titik koordinat yang muncul pada pada kotak kecil
  • Contoh titik koordinat seperti pada gambar diatas yaitu -6.217420, 106.830180
  • Simpan titik koodinat untuk proses pendaftaran dan pengisian formulir


2. Mencari Koordinat Restoran Dari Aplikasi Google Maps




  • Silahkan buka aplikasi Google Maps
  • Silahkan cari alamat dari restoran atau tempat usaha anda di Google Maps
  • Jika lokasi sudah ditemukan maka geser dan tahan (pin warna merah) hingga muncul informasi “Pin Dipasang” atau bisa juga “Dropped Pin”
  • Kemudian tekan “Info Selengkapnya” lalu geser laman keatas
  • Silahkan tahan  titik koordinat seperti digambar yaitu  -6.217420, 106.830180, lalu lepas sampai terlihat notifikasi “Koordinat disalin ke clipboard”
  • Simpan titik koordinat restoran anda yang kemudian diisi ke formulir pendaftaran


Panduan Foto Dan Banner di Aplikasi

  • Anda harus menyiapkan foto makanan, foto logo, foto daftar menu dan foto restoran atau tempat usaha anda.
  • Foto makanan, daftar menu dan restoran harus berorientasi landscape dengan minimal ukuran 540×300 pixel
  • Foto tidak buram alias harus jelas
  • Foto harus asli bebas dari plagiarisme, jadi anda tidak boleh mengambil foto dari Google atau dari restoran lain nya
  • Silahkan foto makanan, daftar menu dan gambar restoran yang mampu menarik selera konsumen

Baca  Cara Buka dan Aktifkan Akun Gojek-Grab Customer yang di Suspend

1. Masuk ke situs grab.com/id/grabfood



Cara mendaftar Grab Food yang pertama kali adalah mengunjungi situs resmi Grab Food maka akan muncul laman seperti diatas.

2. Isi Formulir Pendaftaran Restoran



Pada bagian kanan terdapat menu daftar restoran, silahkan anda isi formulir sesuai dengan identitas asli. isikan nama restoran, alamat, kota, nama pemilik restoran, nomor handphone, email dan catatan.

3. Autentifikasi Captcha Dan Daftar



Jika sudah mengisi formulir sesuai dengan data yang benar maka silahkan klik captcha untuk autentifikasi. Setelah itu kemudian klik daftar seperti gambar diatas.

4. Cek Email Masuk Anda Dan Klik Registrasi



Langkah berikutnya adalah silahkan login ke Gmail anda lalu cek email masuk. Cara mendaftar Grab Food yang pertama memang belum selesai, jika email dari Grab Food sudah masuk maka anda akan diminta Registrasi Restoran, tinggal klik saja seperti gambar diatas.

5. Anda Akan Dibawa Ke Laman help.grab.com



Anda secara otomatis akan dibawa ke laman bantuan Grab Food. Disitu anda bisa melihat panduan maupun detail informasi seputar cara mendaftar Grab Food

6. Scroll Kebawah Hingga Muncul Menu Formulir



Silahkan scroll kebawah dan anda akan menemukan form pengisian formulir, jika masih bingung maka bisa klik tombol biru Tips mengisi formulir.

7. Isi Formulir Secara Lengkap



Silahkan isi formulir pendaftaran Grab Food dengan teliti. Mengingat banyak nya data yang harus anda input maka pelan pelan saja dan pastikan tidak ada yang terlewatkan. Jangan lupa cek kembali data sebelum melanjutkan dengan menekan tanda panah hijau pada bagian paling bawah.

8. Isi Jadwal Restoran



Selanjutnya anda akan dibawa ke menu jadwal buka dan tutup restoran dari senin sampai minggu. Silahkan pilih hari dan jam dimana restoran buka dan kapan waktunya tutup. Scroll pada bagian bawah tekan tanda panah hijau untuk melanjutkan proses pendaftaran

Baca  Cara Menggunakan Grab Food 2019 Untuk Pesan Makanan

9. Isi Menu Lalu Kirim Permintaan

Isi Menu Lalu Kirim Permintaan


Pada laman selanjutnya silahkan tambahkan menu dengan menekan tombol +. Anda juga bisa menghapus menu dengan tombol X. Isikan nama restoran, jenis makanan, nama menu dan juga harga sesuai dengan yang ada di restoran milik anda. Jika sudah melakukan cara mendaftar Grab Food silahkan klik Kirim untuk menyelesaikan pendaftaran

10. Selamat Pendaftaran Anda Berhasil

Selamat Pendaftaran Anda Berhasil


Akan muncul notifikasi permintaan anda sudah diterima seperti gambar diatas. Klik selesai untuk mengakhiri sesi pendaftaran.

11. Tim GrabFood akan melakukan pemeriksaan

Tinggal menunggu nantinya tim Grab Food akan melakukan peninjauan dari data-data yang dikirimkan. Apabila diterima maka nanti akan dihubungi melalui email atau SMS yang menandakan lokasi anda sudah aktif. Kemudian akan ada perjanjian partnership dengan Grab Food ikuti panduan dari Grab Food untuk langkah berikutnya.

Hati-hatilah dalam memasukkan data ke dalam formulir di pendaftaran GrabFood, jangan sampai keliru, harus jeli dan teliti agar tidak terjadi kesalahan. P.endaftaran juga dapat dilakukan melalui smartphone. Anda tingggal buka browser di HP lalu buka situs pendaftaran GrabFood di atas. Jika sudah menjadi partnership GrabFood, maka kesempatan Anda untuk menambah dan meningkatkan omset penjualan semakin terbuka lebar. 

Nah demikianlah informasi tentang Cara Mendaftar Grab Food Terbaru, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar