Tips Memilih Air Minum dalam Kemasan yang Sehat

Tips Memilih Air Minum dalam Kemasan yang Sehat


Air putih pada dasarnya memang sudah menjadi satu kebutuhan wajib yang harus dikonsumsi oleh manusia, apalagi sebagian besar diantara tubuh manusia memang terdiri dari cairan, sehingga jika sampai jumlah yang dikonsumsi kurang akan memicu berbagai macam masalah kesehatan, hal ini ditandai dengan dehidrasi pada tubuh. Faktanya sebagian besar diantara masyarakat memang lebih memilih mengkonsumsi air minum kemasan dibandingkan dengan harus memprosesnya sendiri, seperti direbus atau memfilter yang belum jelas kebersihannya.

Lalu apakah semua air putih kemasan yang dijual di pasaran tersebut menjamin kesehatan dan layak dikonsumsi? Ternyata tidak, untuk itulah patut diketahui beberapa cara yang tepat dalam memilih air minum dalam kemasan tersebut, diantaranya adalah:

1. Pilih air yang kandungan pH basa, dikenal juga sebagai air alkali, air alkali terbaik ini rasanya memang sedikit lebih pahit dibandingkan dengan air biasa, namun justru inilah khasiatnya, ia memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.
2. Lebih baik memilih air putih yang dingin atau disimpan dalam kulkas, karena suhu yang panas akan mempengaruhi kualitas air kemasan tersebut, sering kali banyak kandungan mineral bermanfaat di dalamnya yang hilang karena suhu.
3. Cek tanggal kadaluarsanya, siapa bilang air tidak memiliki masa kadaluarsa, tetap ada apalagi untuk air yang disimpan dalam botol plastik, semakin lama biasanya zat yang ada dalam botol tersebut ikut masuk dalam air, sehingga harus cek masa kadaluarsanya.
4. Lihat keberadaan serat putih yang ada dalam air kemasan tersebut, bisa dengan cara mengocoknya ataupun dengan mendekatkannya dengan cahaya matahari, jika seandainya terdapat serat putih pada air tersebut menandakan bahwa kandungan mineralnya sudah banyak berkurang.
5. Pastikan juga bahwa air yang Anda pilih tersebut sudah terdaftar izin edar atau dari BPOM, jika sudah terdaftar dalam departemen kesehatan umumnya akan memiliki nomor dengan awalan MD atau ML.

Karena fungsi air alkali begitu banyak, maka sebagian besar diantara masyarakat memilih air dengan pH basa tersebut, salah satu produk yang bisa Anda temui di pasaran adalah Pristine.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar