Stimuno Untuk Balita, Suplemen Herbal Yang Aman Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Stimuno Untuk Balita, Suplemen Herbal Yang Aman Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Stimuno untuk balita
Mengenal Sistem Kekebalan Tubuh Manusia
Tubuh manusia memiliki sitem kerja yang komplek temasuk di dalamnya sistem kekebalan tubuh atau sistem imun. Sistem imun ini berfungsi sebagai perlindungan tubuh dari serangan virus, bakteri ataupun mikroorganisme yang membahayakan tubuh. Sistem kekebalan tubuh manusia terdiri dari multi komponen yang saling bersinergi satu sama lain untuk melindungi tubuh dari serangan-serangan mikroorganisme pembawa penyakit dari dalam dan luar tubuh.

Tiga Tingkatan Sistem Imun Manusia

1. Sistem perlindungan yang bertugas membuat penghadang untuk menghalangi mikroorganisme berbahaya yang akan menyerang masuk ke dalam tubuh manusia.
2. Sistem perlindungan pendeteksi serta pembasmi mikroorganisme yang sudah masuk ke dalam tubuh manusia
3. Sistem perlindungan pembasmi mikroorganisme yang telah membelah diri dan menginfeksi tubuh.

Penjelasan singkat cara kerja sistem imun tubuh manusia terbagi atas 3 kelompok, yaitu :

Sistem Pertahanan Tubuh Awal

Sistem pertahanan tubuh awal terdiri dari bulu hidung, rambut kulit, air mata, kulit dan sebagainya. Komponen tersebut berfungsi sebagai benteng pertahanan awal tubuh untuk menghalangi masuknya mikroorganisme dari luar tubuh.

Sistem Pertahanan Tubuh Non-Spesifik (alamiah)

Sistem ini merupakan sebuah sistem perlindungan tubuh unit reaksi cepat manakala tubuh terkena serangan mikroorganisme seperti bakteri, jamur dan virus dari luar dengan memberikan serangan balik ke sumber penyakit. 

Sistem Pertahanan Spesifik (dapatan)

Cara kerja sisitem ini yaitu dengan membentuk komponen-komponen aktif Limfosit T & B yang berfungsi untuk membentuk antibody tubuh kita (IgG dan IgM). Sistem perlindungan ini bekerja ketika pertahanan dari sistem imun alami dari dalam tubuh sudah tidak mampu lagi menahan serangan dari berbagai jenis bakteri, virus dan mikroorganisme berbahaya.

Pada umumnya sistem kekebalan tubuh manusia berkembang seiring dengan perkembangan tubuh manusia. Pada usia bayi sistem kekebalan tubuh manusia biasanya belum berkembang secara sempurna serta ada beberapa komponen sistem imun yang belum bekerja secara maksimal. Perkembangan sistem imun ini terus berlanjut beriringan dengan bertambahnya usia mulai dari masa anak-anak menuju remaja dewasa. Pada masa perkembangan anak-anak menuju remaja dewasa sistem kekebalan tubuh akan berkembang lebih optimal. Sisitem imun akan mengalamai penurunan kembali pada masa lansia, itulah mengapa apabila anak kecil dan lansia lebih sering mudah terserang penyakit karena sistem imunnya belum optimal.

Apabila kita mempunyai sistem kekebalan tubuh yang prima maka kita tidak akan mudah terserang penyakit, namun jika sistem kekebalan tubuh kita lemah, maka mikroorganisme berbahaya seperti virus, bakteri dan jamur akan mudah sekali menginfeksi tubuh.

Untuk itu pentig sekali untuk menjaga sistem imun kita agar tetap prima untuk perlindungan kesehatan tubuh kita. Banyak faktor penyebab sistem imun terganggu, diantaranya seperti kurang gizi, stress, kecapekan dan lainnya. Untuk itu diperlukan pola hidup sehat untuk menjaga sistem imun tetap terjaga dengan selalu menjaga pola makan yang bergizi dan seimbang, istirahat yang cukup, minum air putih yang banyak, hindari stress, menjaga lingkungan agar sehat, selalu mengkonsumsi suplemen, dan multivitamin untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

Mengenal Meniran Bahan Baku Stimuno

Apa itu meniran? Meniran atau nama ilmiahnya phyllanthus niruri sp, merupakan tanamam obat yang telah terbukti dan teruji klinis bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Meniran merupakan salah satu tanaman obat yang dapat ditemukan di negara Indonesia.

Meniran menjadi bahan baku pokok STIMUNO yang berfungsi untuk merangsang fungsi dan kinerja komponen sistem kekebalan tubuh manusia. Semakin kuat pertahanan tubuh manusia, maka perlindungan dari bahaya penyakit akan semakin optimal sehingga tubuh akan selalu terlindungi dari segala penyakit yang tidak diinginkan.

Stimuno terbuat dari ekstrak meniran yang termasuk dalam kategori Fitofarmaka dari BPOM dengan brand STIMUNO yang diproduksi oleh PT Dexa Medika, Stimuno telah diresepkan banyak dokter sebagai imunomoduator herbal untuk mengaktivasi semua komponen sistem kekebalan tubuh.

Di dalam meniran terdapat banyak zat kimia yang terkandung di dalamnya, salah satunya adalah zat flavonoid yang dimanfaatkan untuk pembuatan stimuno untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Metode tanam meniran yang digunakan untuk bahan baku Stimuno dengan cara GAP (Good agriculture Practice). Sehabis dipanen, meniran diekstrasi dengan cara cepat supaya khasiat imunomodulatornya tetap terjaga.

Imunomodulator sangat penting diperlukan ketika keadaan tubuh kecapekan, stress, kurang istirahat, bepergian jauh, kontak dengan penderita infeksi atau berada di daerah yang terserang wabah penyakit.

Perbedaan Multivitamin dengan Stimuno

Stimuno berfungsi sebagai Imunomodulator, berperan untuk memperbaiki serta memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan cara memperbanyak antibody pelindung tubuh. sedangkan multivitamin berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Stimuno untuk Balita

Stimuno syrup memiliki 3 rasa yaitu original, anggur dan rasa jeruk. Stimuno rasa jeruknya enak dan disukai anak-anak, sehingga memudahkan pemberiannnya pada anak. Stimuno sudah dipercaya dan menjadi pilihan ibu-ibu/orang tua untuk menjaga kesehatan anak nya selama lebih dari 15 tahun. Stimuno untuk balita aman dikonsumsi mulai dari usia 1 tahun (balita).

Stimuno Aman Untuk Anak-Anak

Apakah Stimuno aman untuk anak-anak? Ya tentu saja, sebab Stimuno telah mengantongi sertifikat Fitofarmaka dari BPOM, yang berarti bahwa Stimuno telah terjamin khasiat dan keamanannya berdasarkan uji klinis pada manusia. Stimuno syrup terbukti aman dikomsumsi pada anak mulai dari usia 1 tahun keatas.

Stimuno dapat membantu mempercepat penyembuhan pada anak dan membantu mencegah anak mudah sakit.Dengan rutin mengkomsumsi imunomodulator STIMUNO, maka sistem imun tubuh akan bekerja optimal sehingga dapat:
  1. Membantu proses penyembuhan dengan cepat jika terjangkit penyakit infeksi
  2. Memberikan perlindungan pada saat berada di lokasi yang sedang terjadi wabah penyakit menular, misalnya SARS, influenza, demam berdarah, flu burung, malaria dll.
  3. Mencegah penyakit turunan bagi yang beresiko terkena penyakit yang diturunkan seperti hepatitis B,C dan kanker.
  4. Pencegahan penyakit infeksius bagi yang tinggal di pemukiman dan lingkungan kumuh dan kotor yang sering kontak dengan sumber-sumber infeksius, 
Produk Stimuno & Variannya

STIMUNO Syrup

Konsumsi STIMUNO secara teratur akan membantu tubuh membangun sistem imun (kekebalan tubuh) agar lebih kuat dan sehat.

STIMUNO membantu/menstimulasi sistem imun tubuh agar bekerja lebih aktif dan dapat memperbanyak produksi antibodi sehingga kekebalan tubuh lebih kuat dan semakin optimal.


STIMUNO SYRUP

Stimuno untuk balita
sumber:stimuno.com


STIMUNO Sirup 60 ml + 100 ml & Stick Pack
Rasa Tutty Fruity, Rasa Anggur dan Rasa Orange Berry
Sirup untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas

Dosis Pemakaian/Penggunaan :

1 sendok takar (5 ml), 1-3 kali sehari.

Setiap 1 sendok takar (5 ml) sirup STIMUNO mengandung 25 mg ekstrak Phyllanthus niruri

STIMUNO Forte

Konsumsi STIMUNO secara teratur akan membantu tubuh membangun sistem imun (kekebalan tubuh) agar lebih kuat. STIMUNO membantu sistem imun tubuh agar bekerja lebih aktif dan dapat memperbanyak produksi antibodi sehingga kekebalan tubuh lebih kuat.


STIMUNO FORTE

sumber:stimuno.com


STIMUNO kapsul tersedia dalam ukuran 1 box berisi 10 kapsul/ blister atau isi 30 Kapsul.

setiap 1 kapsul STIMUNO mengandung 50 mg ekstrak Phyllanthus niruri.

Dosis Pemakaian/penggunaan :

Pencegahan 1 kapsul per hari.
Pada saat sakit  3x sehari
Perjalan (Traveling) 2 x sehari

STIMUNO kapsul tersedia dalam ukuran 1 box berisi 10 kapsul/ blister atau isi 30 Kapsul.

setiap 1 kapsul STIMUNO mengandung 50 mg ekstrak Phyllanthus niruri.

Dosis Pemakaian :

Pencegahan 1 kapsul per hari.
Pada saat sakit  3x sehari
Perjalan (Traveling) 2 x sehari

Stimuno sudah dipercaya dan menjadi pilihan ibu-ibu/orang tua untuk menjaga kesehatan anak nya selama lebih dari 15 tahun.

Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit!

Demikianlah informasi tentang manfaat dan khasiat Suplemen & Imunomodulator STIMUNO Suplemen Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak yang Aman semoga bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar