Penyebab dan Cara Membuka Mengaktifkan Akun Gojek - Grab yang Suspend dan Putus Mitra (PM)

Penyebab dan Cara Membuka Mengaktifkan Akun Gojek - Grab yang Suspend dan Putus Mitra (PM)


Menjadi driver Ojek Online (Gojek - Grab) merupakan sebuah pilihan yang tentunya setiap orang memiliki alasan masing-masing untuk memutuskan berprofesi sebagai mitra driver ojol gojek atau grab. Ada yang beralasan karena waktunya fleksibel bisa diatur sendiri, ada yang beralasan karena belum ada pekerjaan tetap, untuk mengisi waktu luang, untuk mencari tambahan penghasilan, sebagai profesi sampingan bahkan utama dan lainnya.

Walaupun banyak memiliki kelebihan misal waktu kerjanya yang fleksibel namun terkadang menjadi mitra driver ojol itu ada resiko tersendiri, misalnya ketika terjadi akun terkena suspend atau putus mitra (PM) secara tiba-tiba atau sepihak. Padahal driver tidak pernah melanggar aturan, driver bekerja sesuai prosedur dan aturan dari pihak kantor perusahaan gojek-grab, namun tetap saja tanpa ada angin dan hujan akun driver tiba-tiba terkena suspend atau malah di putus mitra (PM) yang membuat driver dirugikan.

Nah untuk mengatasi hal-hal di atas apabila akun Sobat driver terkena suspend atau putus mitra berikut adalah langkah-langkah untuk membuka atau mengaktifkan kembali akun yang tersuspen atau terkena PM. Namun sebelumnya kenali dulu penyebab atau alasan kenapa akun bisa terkena suspend atau putus mitra (PM), biasanya akun mitra driver ojol (gocar, goride, grabcar ataupun grabbike) terkena suspend atau putus mitra secara umum disebabkan hal-hal berikut di bawah ini:

1. Menerima Order Fiktif atau Tembakan

Maksud dari order fiktif adalah orderan palsu yang sengaja dibuat oleh driver sendiri atau orang lain dengan HP yang lain untuk mendapatkan tambahan orderan untuk mengejar poin.

2. Menyelesaikan Orderan Terlalu Cepat Atau Terlalu Lama

Dalam menjalankan orderan, mitra driver biasanya dipantau oleh sistem dari pihak kantor perusahaan aplikatornya. Dalam hal jarak dan waktu penyelesaian biasanya kantor aplikator memiliki estimasi standart waktu penyelesaian orderan tersendiri, jika tidak wajar (terlalu cepat atau terlalu lama dalam menyelesaikan orderan) driver dapat terkena peringatan dari pihak kantor perusahaan aplikator.

3. Menggunakan Aplikasi Tambahan Untuk Memanipulasi seperti Pasang Tuyul, Root HP, Pasang Fake GPS dan lain-lain

Untuk meningkatkan performa orderan di HP tidak jarang seorang driver menambahkan aplikasi tambahan yang dilarang oleh pihak operator/aplikator  misalnya tuyul, root hp, atau fake GPS dan lainnya, agar hp nya tambah gacor banyak orderan tidak anyeb atau gagu. Namun sayangnya pihak perusahaan aplikator gojek-grab bisa mendeteksinya sehingga menyebabkan akun driver disuspend atau bahkan di putus mitra (PM).

4. Memiliki Rating Rendah

Rating rendah biasanya juga bisa menjadi faktor penyebab akun driver disuspend bahkan di putus mitra (pm). Salah satu penyebab rating rendah biasanya karena pelayanan yang kurang baik kepada pelanggan / penumpang / customer sehingga pelanggan memberikan komentar yang jelek dan bintang satu sehingga rating akun driver menjadi rendah.

Jika akun disuspend atau di PM, biasanya Driver akan mendapat pemberitahuan melalui aplikasi, sms atau email jika akun dibekukan / disuspend / di putus mitra (PM), atau biasanya driver tiba-tiba saja tidak dapat mencairkan saldo di akun driver, berarti itu pertanda akun sobat terkena suspend (auto suspend).

Nah, jika akun Sobat driver terkena suspend atau putus mitra dikarenakan Sobat melakukan ataupun tidak melakukan hal-hal di atas maka cara untuk membuka / mengaktifkan akun kembali yaitu dengan cara :

1. Hubungi Customer Service 

Sobat bisa hubungi Customer Service kemudian konfirmasikan dan tanyakan apakah akun driver dapat diaktifkan kembali. Jika terkena suspend biasanya hanya sementara saja, beberapa jam atau hari lagi akun akan aktif kembali. Namun jika terkena putus mitra (PM) kecil kemungkinan akun dapat aktif lagi, namun tidak ada salahnya dicoba.

2. Datang langsung ke Kantor

Langkah kedua Sobat bisa datang langsung ke kantor dan mengkonfirmasi serta menanyakan penyebab akun disuspend / dipm serta cara mengaktifkannya kembali, nanti pihak kantor akan memberikan peninjauan tentang apakah akun Sobat bisa diaktifkan kembali atau tidak, jika bisa kapan waktunya diaktifkan nanti akan dijelaskan pihak kantor.

Kasus: Jika Sobat bekerja jujur tidak pernah melakukan pelanggaran seperti hal-hal di atas namun tiba-tiba disuspend atau diPM sepihak, Sobat coba kumpulkan bukti dahulu dan bawa ke kantor terdekat untuk minta penjelasan dan pengaktifan kembali.

Peringatan: Jangan pernah tergiur memakai jasa pembukaan akun sebab tidak ada yang bisa buka akun suspend / pm kecuali pihak kantor perusahaan aplikator sendiri.

Demikianlah Sobat informasi tentang Penyebab dan Cara Membuka Mengaktifkan Akun Gojek - Grab yang Suspend dan Putus Mitra (PM), semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.ajarnulis.com/2019/01/penyebab-dan-cara-membuka-mengaktifkan.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar