Cara Naik Gojek Grab di Candi Prambanan Yogyakarta

Cara Naik Gojek Grab di Candi Prambanan Yogyakarta


Cara Naik Gojek Grab di Candi Prambanan Yogyakarta-Ajarnulis.com-Hai Sobat ajarnulis apa kabar ? Semoga kabar baik selalu menyertai Sobat semua. Aamiin. Sobat banyak orang yang menanyakan dan mencari informasi tentang bagaimana cara order gojek dan grab di Candi Prambanan, titik jemput ojol di Candi Prambanan, penjemputan gojek di Candi Prambanan, penjemputan grab di Candi Prambanan, naik grab dari Candi Prambanan, gojek Candi Prambanan, titik penjemputan gojek Candi Prambanan , zona merah gojek Candi Prambanan, halte gojek Candi Prambanan, titik penjemputan gojek Candi Prambanan, ojek online Candi Prambanan, cara naik gojek di Candi Prambanan, naik grab dari Candi Prambanan, naik gojek di Candi Prambanan, gocar di Candi Prambanan, taksi di Candi Prambanan, naik gojek dari Candi Prambanan, zona merah grab Candi Prambanan, cara pesan grab Candi Prambanan, cara pesan grab di Candi Prambanan dan sebagainya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Cara Naik Gojek Grab di Candi Prambanan, semoga bermanfaat.

Saya sering bepergian ke Candi Prambanan, untuk mengantar teman atau saudara dari luar kota yang sedang berlibur di Jogja dan ingin berkunjung ke Candi Prambanan. Kebetulan tempat tinggal saya tidak jauh dari Candi Prambanan hanya berjarak puluhan meter saja. Biasanya untukpergimenuju ke Candi prambanan saya pesan Ojek Online Gojek atau Grab, GrabCar, GoCar, Grabbike ataupun Goride sesuai dengan kebutuhan tentunya.


Sebagaimana diketahui di dalam dan sekitar Candi Prambanan itu terdapat zona merah untuk ojek online ( biasanya di beberapa tempat wisata memiliki zona merah masing-masing). Apa itu zona merah ? Zona Merah adalah Zona di mana ojek online baik itu grab atau gojek tidak boleh masuk zona tersebut untuk mengambil atau menjemput penumpang ( hanya boleh untuk drop / mengantar penumpang saja ). Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama antara Komunitas Ojek Online dan Ojek Pangkalan atau Opang. Ojek online yang masuk zona merah biasanya akan dikenai sanksi berupa denda ataupun lainnya sesuai kesepakatan. Makanya banyak driver grab dan gojek yang enggan menjemput penumpang di tempat zona merah. Lalu bagaimana cara untuk pesan atau order grab / gojek di Candi Prambanan yang aman ? Berikut adalah pengalaman saya ketika pesan atau order ojek online di Candi Prambanan.

  • Zona Aman naik Gojek - Grab di Candi Prambanan Yogyakarta

Zona aman di Candi Prambanan untuk pesan  atau order grab dan gojek ada di tiga titik yaitu di sebelah utara, barat dan timur komplek Candi Prambanan. Setelah sobat keluar dari kompek Candi Prambanan, Sobat bisa pilih mau pesan grab atau gojek di titik utara, barat atau timur candi. Nah jika Sobat ingin  pesan atau order gojek ataupun grab di titik utara candi, Sobat jalan kaki dulu ke arah utara sampai di depan Hotel Prambanan Indah , nah di situ lah zona aman untuk pesan grab atau gojek. Kemudian jika Sobat mau pesan Grab atau gojek melalui jalur atau titik barat candi, Sobat jalan kaki terlebih dahulu ke arah barat sampai di seberang jembatan Kali Opak, di situlah zona aman untuk pesan grab atau gojek. Lalu jika Sobat ingin pesan atau order gojek-grab di titik timur candi, Sobat jalan kaki terlebih dahulu ke arah timur sampai di Jembatan Mborongan, nah di situ lah zona aman untuk pesan grab atau gojek. Khusus untuk pengambilan / penjemputan penumpang atau tamu di hotel, perumahan, kampung warga  dan kantor diperbolehkan.


Untuk memahami tentang zona merah di Candi Prambanan untuk lebih jelasnya lihat peta berikut (perhatikan yang distabilo warna kuning merupakan zona aman titik jemput penumpang / wisatawan Candi Prambanan):




Nah Sobat ajarnulis demikianlah informasi tentang Cara Naik Gojek Grab di Candi Prambanan, semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya : Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan via Google Maps

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar