Keuntungan, Modal dan Pemasaran Bisnis Mainan Anak

Keuntungan, Modal dan Pemasaran Bisnis Mainan Anak

Keuntungan, Modal dan Pemasaran Bisnis Mainan Anak

Hai Sobat ajarnulis kali ini saya akan betbagi artikel tentang Bisnis Jualan mainan anak. Saya akan memaparkan tentang mulai dari Keuntungan, Modal dan Cara pemasarannya

1. Keuntungan dan Modal Bisnis Mainan Anak

Keuntungan daribisnis mainan anak salah satunya adalah Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, barangnya tidak mudah rusak atau basi.

Modal

Untuk mengawali Bisnis mainan anak jumlah modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar cukup mulai dari 16 juta dulu sudah bisa memuali bisnis mainan anak.

2. Cara Pemasaran

Sobat bisa jual di sekolah-sekolah sd, tk, Paud atau di tempat wisata, hiburan, keramaian yang terdapat banyak anak-anak.

Sobat bisa juga di taruh/dititipkan di toko-toko atau warung-warung dengan sistem bagi hasil, biasanya 20% untuk toko atau warung.Sistemnya konsinyasi atau titip jual. Teknisnya misal Sobat punya modal 16 juta, kemudian dibelikan mainan untuk dijual lagi buatlah harga jual ambil keuntungan 40-50%, misal 1 mainan harga 10.000 ambil keuntungan 50% berarti harga jualnya 15.000. Dari modal 16 juta yang dibelanjakan untuk beli mainan tadi, mainan yang akan dijual/dititipkan di toko dibagi menjadi per 1 juta kemudian  Sobat titip mainan per 1 juta tadi ke toko/warung setiap hari dititipkan minimal ke 10 toko/warung per hari, berarti nanti kita akan dapat 16 jalur penitipan (1 hari = 1 jalur penitipan = 10 toko). Beri nama jalurnya misal hari pertama penitipan dikasih nama jalur 1, hari kedua penitipan dikasih nama jalur 2, hari ke tiga penitipan dikasih nama jalur 3 dan seterusnya sampai 15 jalur = 15hari. Setelah 15 hari penitipan di toko-toko selesai, pada hari berikutnya hari ke 16 nya kita siapkan mainan untuk mengambil sekaligus mengganti titipan mainan  di jalur/hari yang pertama kita titip, uang dari hasil pengambilan titpan mainan tersebut kita bagi keuntungannya diambil uang modalnya buat kulakan/beli maianan untuk mengambil da nmengaganti titipan mainan di hari berikutnya dan begitu seterusnya. Mainan yang sisa tinggal dikemas lagi dicampur dengan mainan yang baru kemudian tititpkan lagi pada toko/warung pada jalur berikutnya, begitu seterusnya.

Nah itulah sobat informasi tentang cara bisnis jualan mainan anak semoga bermanfaat sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.