Trik mendaftar CPNS agar Lulus Seleksi Administrasi

Trik mendaftar CPNS agar Lulus Seleksi Administrasi

Ajarnulis.com-Trik mendaftar CPNS agar Lulus Seleksi Administrasi :
1. Pastikan data yg di unggah benar, sesuai KTP dan Ijazah. (Kesalahan penulisan nama, alamat, NIK dsb akan dipermasalahkan saat akan mengikuti tes, walaupun salah hanya beberapa huruf. Dan terancam tidak bisa mengikuti tes.
Contoh : Nama "Iwan Setiawan", salah ketik jadi "Iwan Sutiawan").

2. Bila ada ketidaksesuaian Nama, tempat tgl lahir atau alamat antara KTP dengan Ijazah maka segera membuat Surat Keterangan Kesalahan Nama dari Perguruan Tinggi,,, atau Surat Rekaman Data Kependudukan dari Dukcapil untuk turut di lampirkan pada berkas Lamaran yg dikirim.

3. Jangan memaksakan melamar formasi yg tidak sesuai dgn jurusan yg dibutuhkan.
(Jurusan PAI melamar PGMI tidak akan lulus seleksi administrasi).

4. Khusus CPNS Kemenag yg harus mengirimkan hard file berkas lamaran ke Kanwil Provinsi seperti fotokopi Ijazah, transkip Nilai dsb. Usahakan kirim berkas secepatnya.
Karena keterlambatan pengiriman berkas setelah batas akhir penerimaan berkas lamaran ditutup akan menyebabkan tidak lulus seleksi administrasi.

5. Dokumen Lamaran selambat-lambatnya harus sudah diterima Kanwil Kemenag Provinsi setelah 5 hari Pendaftaran Online di tutup,, usahakan kirim berkas lamaran dgn pos kilat atau jasa pengiriman cepat seperti JNE dsb.

6. Usahakan tidak ada berkas yg terlewat pada Amplop Dokumen Lamaran.
Kekurangan satu berkas pun akan menyebabkan tidak lulus seleksi administrasi.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.