Pengalaman TB Kelenjar /  TBC Kelenjar

Pengalaman TB Kelenjar / TBC Kelenjar

Ajarnulis.com-Pengalaman Sembuh dari Sakit TB Kelenjar / TBC Kelenjar - Hai Sobat , selamat pagi, siang, sore dan malam. Semoga Sobatku semua dalam keadaan sehat selalu, aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kisah tentang Pengalaman Sembuh dari Sakit TB Kelenjar / TBC Kelenjar. Banyak orang yang mencari informasi tentang biopsi tb kelenjar, bagaimana tb kelenjar dinyatakan sembuh, tbc kelenjar sembuh, pengobatan tb kelenjar, berapa lama benjolan karena tb kelenjar dapat hilang, tanda tb kelenjar sudah sembuh, dokter tbc kelenjar, hasil lab tb kelenjar,  dan lainnya. Hal ini menunjukkan masih ada saja orang yang terinfeksi penyakit ini dan sedang mencari cara penyembuhannya.

Pengalaman Sembuh dari Sakit TB Kelenjar / TBC Kelenjar


Apa itu penyakit TBC Kelenjar?

Apa itu penyakit TBC Kelenjar? Yuk simak ulasan berikut ini yang dikutip dari situs www.doktersehat.com :

Penyebab penyakit TBC adalah diakibatkan adanya infeksi dari kuman (bakteri) yang bernama Mycobacterium tuberculosis dan biasanya menyerang kelenjar getah bening atau kelenjar tiroid. Selain itu bakteri penyebab TBC ini juga menyerang organ tubuh lainnya seperti , paru-paru, usus, ginjal, kandungan, tulang, bahkan bisa menyerang otak. Ciri Ciri Penyakit TBC Kelenjar adalah jenis penyakit yang mudah menular, media penularannya bisa melalui cairan di dalam saluran nafas yang keluar ketika penderita batuk atau bersin kemudian terhirup oleh orang lain yang berada di lingkungan sekitar penderita TBC tersebut.

Gejala awal Tb Kelenjar

Awal cerita saya terkena penyakit TBC kelenjar, pada waktu itu badan saya terasa tidak enak serta demam, sayapun tidak  menghiraukannya, saya mengira ini hanyalah demam biasa , hanya sakit meriang biasa.Namun lama-lama pada suatu ketika saya menemukan benjolan kecil di leher sebelah kanan dan kiri di bawah telinga. Saya abaikan saja ,saya berfikir itu hanyalah benjolan kelenjar getah bening yang sedang melawan penyakit nanti akan kembali normal sendiri.


Namun ternyata perkiraan saya salah ,benjolan semakin lama semakin membesar dan menyebar ke seluruh bagian leher. Leher terasa berat dan pegal. Bentuk leher menjadi menggelembung.Terasa sakit jika benjolannya dipegang.

Pada waktu itu saya masih kurang perhatian dengan pengobatan medis, saya mencoba mencari pengobatan alternatif dan ketemulah saya dengan seorang dukun / tabib . Saya diterapi dengan menggunakan minyak dan batu yang katanya bertuah. Selang 1 bulan masa terapi ternyata penyakit saya tidak kunjung sembuh juga, malah tambah parah, benjolannya semakin besar dan bertambah banyak.
Sayapun menyerah  tidak mau lagi berobat degan cara alternatif, saya coba periksakan ke puskesmas terdekat. Di puskesmas saya diperiksa dikasih rujukan ke Rumah Sakit Daerah / RSUD untuk uji laboratorium.

Di RSUD saya dites darah dan diambil sampel / dibiopsi istilah medisnya. Hasilnya ternyata saya terkena TBC kelenjar getah bening.
Oleh pihak RSUD saya disarankan untuk menjalani operasi  pengangkatan kelenjar agar penyakitnya tidak menyebar. Sayapun setuju , dan saya pun menjalani operasi pengangkatan kelenjar yang terinfeksi.Setelah selesai operasi saya juga diharuskan mengikuti terapi pengobatan rutin selama 6 bulan, saya disuruh minum obat setiap hari selama 6 buan full tidak boleh putus. Sayapun jalani apa kata dokter yang penting bisa sembuh.


Setelah saya menyelesaikan terapi pengobatan selama 6 bulan lamanya akhirnya penyakit TBC kelenjar saya bisa sembuh .

Nah demikianlah kisah tentang Pengalaman Sembuh dari Sakit TB Kelenjar / TBC Kelenjar, semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca kisah tentang Pengalaman Sembuh dari Sakit TB Kelenjar / TBC Kelenjar, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya.

Sumber : http://www.ajarnulis.com/2018/07/pengalaman-sembuh-dari-sakit-tb.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.