Kematian Bisa Diundur atau Ditunda Ini Rahasianya

Kematian Bisa Diundur atau Ditunda Ini Rahasianya

Ajarnulis.com-Kematian Bisa Diundur atau Ditunda Ini Rahasianya -Halo Selamat pagi, siang, sore dan malam, bagaimana kabar Sobatku semua ? semoga dalam keadaan sehat selalu aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel yang saya beri judul Kematian Bisa Diundur atau Ditunda Ini Rahasianya. Lalu apakah rahasianya ? Ingin tahu ? Simak kisah di bawah ini dengan baik ya...

Kematian Bisa Diundur dan Ditunda Ini Rahasianya
dekrit.com-Kematian Bisa Diundur Ini Rahasianya


Orang hidup akan mengalami kematian, itu pasti dan jika sudah waktunya maka kematian tidak dapat diundur atau dimajukan, ini adalah pendapat jumhur para ulama yang mengatakan demikian. Namun tahukah Sobat ternyata kematian itu bisa diundur atau ditunda. Lho kok bisa.Ya Bisa. Ini bukan kata saya tetapi kata Kyai waktu ceramah pengajian di kampung saya. 

Ceritanya begini, suatu ketika di kampung saya ada acara pengajian, diundanglah seorang Kyai nama Beliau adalah Kyai Haji Abu Salim Ali dari Lodoyong Yogyakarta. Dalam ceramah pengajiannya Beliau mengatakan kalau kematian itu bisa diundur, sebagian besar ulama memang berpendapat kalau kematian tidak dapat diundur dan dimajukan, tetapi kalau saya mengatakan kematian itu bisa diundur , kata Beliau.

Kemudian Beliau bercerita suatu ketika malaikat Izroil ( malaikat pencabut nyawa) ingin datang bersilaturahmi ke tempat sahabatnya yaitu Nabi Ibrahim. Atas izin Allah maka pergilah beliau bersilaturahmi ke tempat Nabi Ibrahim. Setelah sampai dan menyampaikan salam dan dipersilahkan masuk, Malaikat Izroil pun masuk ke rumah Nabi Ibrahim.Tatkala masuk malaikat Izroil berpapasan dengan seorang pemuda yang baru saja berpamitan sehabis bertamu ke tempat Nabi Ibrahim. Lalu malaikat Izroil bertanya ," Wahai Nabi Ibrahim siapakah pemuda tersebut ?" , Jawab Nabi Ibrahim , " Oh itu tamu saya yang kebetulan datang ke sini bersilaturahmi sekaligus untuk meminta saya menikahkan dia dengan seorang wanita esok hari ". Kemudian malaikat pencabut nyawa pun berkata " Wahai Nabi Ibrahim ketahuilah bahwasanya pemuda tadi esok hari sebelum menikah sudah saya cabut nyawanya". Mendengar berita dari malaikat Izroil Nabi Ibrahim pun kaget sekaligus kasihan sama pemuda tadi, sempat berfikir Nabi Ibrahim ingin memberitahukan kabar kematian kepada pemuda tersebut, namun dibatalkan karena kematian adalah rahasia Allah maka Nabi Ibrahim tidak ingin membuka rahasia Allah. Nabi Ibrahim hanya diam memperhatikan dan bersiap-siap berkabung esok hari untuk pemuda tersebut. Hari yang dinantikan pun tiba, keesokan harinya sunggguh ajaib ternyata pemuda yang dikabarkan akan meninggal sebelum menikah oleh malaikat Izroil ternyata masih hidup dan bisa melangsungkan pernikahan, bahkan bisa hidup lama hingga berumur 70 tahun lebih sampai beranak cucu.


Suatu ketika Nabi Ibrahim bertemu lagi dengan Malaikat Izroil dan bertanya ," Wahai malaikat Izroil dulu kamu pernah memberitahukan aku bahwa pemuda yang penah bertamu ke rumahku yang pernah berpapasan denganmu, kamu mengatakan kepadaku bahwa pemuda itu akan kamu cabut nyawanya  esok paginya sebelum sempat melangsungkan pernikahannya, tetapi kenapa tenyata masih hidup bisa melangsungkan pernikahan bahkan hidup sampai berumur 70 tahun lebih ?", Bagaimana itu bisa tejadi ? Apa sih amalan pemuda tadi sehingga bisa lolos dari kematian ? ". Jawab malaikat Izroil," Wahai Nabi Ibrahim ketahuilah bahwa sesungguhnya di Lauhil Mahfuz catatan kematian pemuda tersebut memang pada hari itu". Namun ketika saya akan mencabut nyawanya Allah memerintahkanku untuk menundanya dikarenakan pada malam hari sebelum akad nikah keesokan harinya pemuda tersebut memiliki harta kemudian dia kumpulkan dan menghitungnya. Lalu membaginya menjadi dua bagian, bagian yang pertama  untuk sedekah sedangkan bagian yang kedua dijadikan untuk biaya hidup dan pernikahan.  Maka karena itulah kematian pemuda tersebut ditunda, asbab amalan sedekahnya. Inilah rahasianya.

Dari kisah di atas dapat diambil kesimpulan bahwa rahasia amalan yang bisa menunda / mengundurkan kematian adalah sedekah. untuk itu marilah kita perbanyak sedekah agar kita diberikan umur yang panjang dan berkah aamiin.

Nah Sobat, demikianlah postingan saya yang berjudul Kematian Bisa Diundur atau Ditunda Ini Rahasianya.

Karena rahasianya sudah ketemu maka postingan ini saya cukupkan sampai disini, semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca postingan yang berjudul  Kematian Bisa Diundur atau Ditunda Ini Rahasianya, sampai berjumpa lagi pada postingan berikutnya.

Sumber : http://www.ajarnulis.com/2018/07/kematian-bisa-diundur-ini-rahasianya.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.