Cara Mematikan Api Kebakaran Tabung Gas yang Bocor

Cara Mematikan Api Kebakaran Tabung Gas yang Bocor

Cara Mematikan Api KebakaranTabung Gas yang Bocor
Cara Mematikan Api Kebakaran Tabung Gas yang Bocor

Ajarnulis.com-Cara Mematikan Api Kebakaran Tabung Gas yang Bocor-Halo Sobat selamat pagi, siang, sore dan malam. Semoga sukses selalu menyertai Sobat semua. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik tentang Cara Mematikan Api Kebakaran Tabung Gas yang Bocor, semoga bermanfaat.

Pernahkah Sobat mengalami atau menemui kejadian tabung gas bocor kemudian tersulut api yang menyebabkan api berkoba-kobar ? Admin barusan saja mengalaminya makanya admin tuliskan postingan ini untuk berbagi kepada Sobat trik cara untuk memadamkannya . 


Ceritanya itu admin mau pasang regulator ke tabung gas, nah disamping admin ada kompor yang menyala karena admin memasak mie, ternyata tabung gas yang mau admin pasangi regulator klepnya longgar sehingga menimbulkan gas bocor ( bunyi sessssss...), tiba-tiba saja api dari kompor yang buat masak mie tadi apinya langsung merembet dan menyambar gas yang bocor dan terjadilah kobaran api pada tabung gas yang terpasang regulator tadi, untunglah admin kemudian cepat-cepat mematikannya sehingga  api langsung bisa dipadamkan.

Semoga Sobat tidak mengalaminya. Lalu bagaimanakah cara admin mematikan atau memadamkan apinya ? Silahkan simak  penjelasan di bawah ini.

Berikut adalah langah-langkahnya :

Pertama# 1. Jangan Panik

Jika sobat menemui kejadian kebakaran tabung gas bocor dengan api yang berkobar-kobar Sobat jangan panik, jangan ditinggal lari atau pergi. Kalau ditinggal lari, pergi atau dibiarkan dikhawatirkan malah akan terjadi kebakaran yang tidak kita inginkan. Sobat harus tenang, jangan panik agar bisa mengambil langkah selanjutnya yang cepat, tepat dan efektif untuk memadamkannya.

Kedua# 2. Cari dan Matikan Sumber atau Titik Api

Karena sumber atau titik api berada pada tabung gas  yang terpasang regulator ,maka segera matikan dan cabut regulatornya maka seketika api akan padam atau mati, kalau ada kain atau lap basahi segera kemudian tutup api dengan kain atau lap tersebut dan matikan regulatornya kemudian segera cabut agar api tidak merembet dan membesar.

Kalau admin langsung cabut regulatornya dengan tangan langsung menerobos api yang berkobar karena tidak ada lap didekat admin. Dengan tercabutnya regulator maka seketika api langsung padam.

Nah itulah Sobat trik Cara Mematikan Api Kebakaran Tabung Gas yang Bocor, semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah membarca postingan trik Cara Mematikan Api Kebakaran Tabung Gas yang Bocor, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.