Program Asuransi Kesehatan Mitra Grab

Program Asuransi Kesehatan Mitra Grab




Untuk perlindungan mitranya, Grab memberikan program Asuransi Kesehatan. Lalu bagaimanakah cara mendaftar dan mendapatkan program tersebut? Simak penjelasan rincian dibawah ini


Bagaimana cara saya mendaftar program ini?

Untuk mendaftar program ini, silahkan Anda akses aplikasi GrabDriver Anda, pilih Layanan Keuangan, pilih Perlindungan, pilih Asuransi Kesehatan, lalu ikuti petunjuk pada halaman tersebut (pilih paket perlindungan, isi data diri, dst.)


Apa saja manfaat dari program asuransi ini?

Manfaat dari program asuransi ini yaitu salah satu atau kombinasi dari Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Perawatan Gigi. Untuk melihat rincian manfaat yang dapat Anda ambil, Anda dapat membaca Ringkasan Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi GrabDriver.


Bagaimana cara pembayaran premi untuk program asuransi ini?

Pembayaran premi akan dipotong otomatis melalui dompet Mitra setelah Anda selesai melakukan pengajuan asuransi.


Berapa premi yang harus saya bayarkan untuk mengikuti program asuransi ini?

Harga premi mulai dari Rp1,000/hari. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di Ringkasan Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi GrabDriver.


Bagaimana jika saldo dompet Mitra saya tidak cukup?

Silahkan isi ulang saldo dompet Mitra Anda. Proses pemotongan premi dari dompet Mitra akan diulangi hingga 6 (enam) hari berturut-turut. Jika pembayaran gagal melebihi 6 (enam) kali, maka kepesertaan Anda akan dihentikan.


Setelah saya mendaftar dan membayar premi program asuransi ini, apakah asuransi saya langsung aktif dan bisa langsung klaim di rumah sakit?

Kepesertaan program asuransi akan langsung aktif satu hari setelah pembayaran premi Anda berhasil. E-Card akan aktif dalam 1-3 hari kerja dan dapat digunakan di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika khusus Grab. Kartu Asuransi akan dikirimkan ke alamat terdaftar dan dapat digunakan untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus Grab sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih, jika terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran. Anda juga dapat melakukan klaim dengan proses reimbursement sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih.


Siapa saja yang dapat saya daftarkan untuk program asuransi ini?

Anda bisa mendaftarkan diri Anda sendiri untuk mengikuti program asuransi ini, dan juga bisa mendaftarkan pasangan (suami/istri) Anda dan juga anak Anda. Usia yang bisa didaftarkan antara 18-65 tahun untuk Anda dan pasangan (maksimal 1 pasangan), lalu untuk anak (maksimal 5 anak) yang bisa daftarkan yaitu berusia antara 15 hari -18 tahun.


Apakah ada pengecualian penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi?

Ada beberapa penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi. Untuk melihat rincian informasinya, Anda dapat membaca Ringkasan Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi GrabDriver.


Baca Juga : Hp Samsung yang Mumpuni Buat Ngojol Nge-grab Nge-Gojek Nge-Maxim dan Kurir Paket 


Apakah semua rumah sakit dapat melakukan klaim asuransi ini?

Untuk klaim asuransi bisa dilakukan di semua Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab. Di luar itu, klaim asuransi bisa dilakukan dengan reimbursement, tetapi Anda tidak bisa klaim asuransi di rumah sakit yang dikecualikan. Anda dapat lihat daftar rumah sakit yang dikecualikan pada Buku Panduan Elektronik yang diberikan setelah Anda berhasil ikut serta dalam program Asuransi.


Apakah saya dapat klaim pada rumah sakit yang tidak termasuk di dalam Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab?

Anda dapat melakukan klaim pada rumah sakit yang tidak termasuk dalam Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab , namun Anda perlu melakukan pembayaran dengan dana Anda sendiri terlebih dahulu kemudian melakukan klaim melalui Reimbursement.


Apakah terdapat daftar rumah sakit yang dikecualikan?

Terdapat daftar rumah sakit dikecualikan untuk program asuransi ini, Anda dapat melihat daftar tersebut di buku panduan elektronik.


Apakah saya masih bisa mengikuti program asuransi ini jika saya putus Mitra?

Untuk saat ini kepesertaan program Asuransi hanya diberikan kepada Mitra aktif Grab.


Apa itu Ekses Klaim dan siapa yang bertanggung jawab atas Ekses Klaim?

Ekses Klaim adalah biaya klaim diluar hak Anda yang terjadi akibat penggunaan Fasilitas Cashless melebihi batas maksimum ketentuan manfaat dari plan yang dipilih, penggunaan manfaat yang dikecualikan dan perawatan dan/atau pengobatan yang tidak dibutuhkan secara medis. Anda bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran jika terjadi Ekses Klaim.


Bagaimana cara saya klaim asuransi?


Bawa kartu ke Rumah Sakit Jaringan AdMedika-Allianz Khusus Grab


1a. Siapkan E-card yang bisa di akses di aplikasi GrabDriver dan identitas resmi Anda yang masih berlaku


1b. atau bawa Kartu Fisik dan identitas resmi Anda yang masih berlaku untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus Grab. Klaim cashless dapat dilakukan selama perlindungan masih sesuai limit manfaat dari plan yang dipilih, jika terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran


Selain itu anda bisa lakukan klaim secara Reimbursement setelah mendapatkan perawatan dengan memberikan dokumen yang diperlukan, dapat secara digital atau dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC)


Untuk reimbursement digital melalui eazyconnect, semua dokumen diunggah secara digital. Kecuali untuk klaim Rawat Inap >= Rp15 juta dan klaim Rawat Jalan >= Rp4 juta, maka perlu mengirimkan dokumen asli ke Allianz Document Management Center (ADMC). Detail alamat ADMC dapat dilihat di Ringkasan Informasi Produk


atau Dokumen asli untuk reimbursement non digital dapat dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC). Detail alamat ADMC dapat dilihat di Ringkasan Informasi Produk. Detail alamat dapat dilihat di Ringkasan Informasi Produk

.

Jika saya melakukan Reimbursement, berapa lama klaim saya akan dibayarkan?

Proses Reimbursement akan selesai diproses hingga 7 hari kerja, terhitung sejak semua dokumen klaim diterima dengan lengkap di Allianz Document Management Center (ADMC).


Jika saya melakukan Reimbursement, kemana dana saya akan dikirim?

Pengembalian dana akan dikirimkan ke rekening yang terdaftar dalam proses klaim saat melakukan reimbursement.


Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program ini?

Anda dapat membaca Ringkasan Informasi Produk dari program ini yang dapat di akses pada aplikasi GrabDriver.


Ke mana saya harus bertanya jika memiliki pertanyaan lainnya?


Jika Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi ke kontak berikut:


Untuk pertanyaan dan bantuan umum, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan Grab di aplikasi GrabDriver Anda.


Untuk pertanyaan seputar produk program asuransi ini, silhkan hubungi Customer Center Allianz


Telepon: 1500 136

Email: ContactUs@allianz.co.id

Website: www.allianz.co.id 


Promo Cashback Asuransi Kesehatan

Promo Cashback

Cashback 50% berlaku untuk premi hingga 30 hari


Syarat & Ketentuan:


Jika Mitra telah membeli Allianz Healthguard sebelumnya, DAX tidak diperkenankan untuk membeli produk Allianz Healthguard untuk kedua kalinya.


Cashback akan dihitung berdasarkan jumlah total premi yang terkumpul pada bulan tersebut.


Cashback berlaku untuk pembelian asuransi aktif minimal 15 hari agar DAX berhak mendapatkan cashback.


Cashback berlaku untuk maksimal premi 30 hari untuk 50% cashback.


Cashback berlaku untuk polis mitra sendiri (tidak berlaku untuk pembelian polis tanggungan)


Grab dan Allianz akan menghitung total cashback yang berhak didapatkan oleh mitra pengemudi pada tanggal 28 Februari 2023, untuk pembayaran cashback yang akan dilakukan masing-masing pada tanggal 3 Maret 2023 kepada mitra pengemudi.  


Masing-masing mitra pengemudi hanya berhak untuk mendapatkan promo cashback 1x.


Cashback akan dibayarkan pada tanggal 3 Maret 2023 ke dompet Mitra pengemudi pada aplikasi Grab pengemudi.


Promo berlaku hingga 28 Februari 2023.


Grab dan Allianz berhak untuk melakukan perubahan/pengakhiran program tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada mitra pengemudi. 


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar