4 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat!

4 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat!



Bahasa Inggris menjadi bahasa universal saat ini. Jika kamu menguasai bahasa Inggris, akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Contohnya, peluang untuk masuk ke universitas atau perusahaan impian juga akan terbuka lebar. Bagaimana tidak, saat ini hampir semua sektor perusahaan membutuhkan karyawan yang pintar dalam berbahasa Inggris.


Dengan belajar bahasa Inggris, kamu bisa membuka peluang diri untuk ke tahap profesional. Tidak hanya menumbuhkan kemampuan diri, bahasa Inggris juga membantumu untuk mencari networking di era sekarang, baik secara online maupun offline.


Nah, bagi kamu yang mungkin masih bingung bagaimana tips belajar bahasa Inggris pemula, kamu bisa lihat tips-tips mudah dan cepatnya di bawah ini!


1.     Menonton film tanpa subtitle


Hampir sebagian besar dari kamu pasti suka menghabiskan waktu untuk menonton film. Akan tetapi, pernahkah kamu mencoba menonton film tanpa subtitle? Jika belum, tidak ada salahnya untuk mencobanya sebagai bagian untuk belajar bahasa Inggris.


Belajar bahasa Inggris sambil menonton film bisa dibilang cukup efektif. Kamu bisa belajar sembari  setiap kosakata bahasa Inggris yang diucapkan oleh actor sambil menikmati alur cerita yang menarik dari film tersebut.


2.     Catat kosakata yang baru diketahui


Seringkali merasa lupa dengan kosakata yang baru ditemui? Jika begitu, sebaiknya kamu mulai mencatat semua kosakata tersebut agar tidak lupa di kemudian hari.


Siapkan satu buku kosong khusus untuk mencatat setiap kosakata baru. Hal ini akan membantumu untuk mengingatnya.


Jika ingin lebih optimal, praktikkan kosakata baru tersebut saat berbicara maupun menulis.


3.     Mendengarkan lagu bahasa Inggris


Untuk belajar dasar bahasa Inggris, kamu juga bisa dengan metode mendengarkan lagu bahasa Inggris. Cara ini juga cukup efektif seperti saat menonton film.


Ketika mendengarkan lagu bahasa Inggris, kamu pasti akan menemukan banyak kosakata baru. Di sisi lain, hal ini juga akan membantumu untuk belajar listening bahasa Inggris.


4.     Ikut kursus bahasa Inggris


Supaya belajarmu didukung oleh lingkungan, kamu juga bisa mengikuti kursus bahasa Inggris terdekat dari rumahmu. Dengan mengikuti kursus, kamu akan diajarkan banyak hal terkait bahasa Inggris, mulai dari pronounciation, vocabulary, hingga speaking.


Jangan ragu untuk memilih English First sebagai tempat kursus bahasa Inggrismu, ya!


Itu dia empat tips belajar bahasa Inggris yang cocok untuk pemula. Selamat mempraktikkan, ya, supaya semakin mahir bahasa Inggrisnya!



Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar