Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Internet Serat Optik

Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Internet Serat Optik




Perlahan tapi pasti internet fiber telah menjadi solusi standar dalam hal konektivitas last mile yang menghubungkan kantor ke penyedia layanan internet. Sebelumnya serat memang sangat mahal, itulah sebabnya teknologi kawat tembaga menjadi hal yang standar selama bertahun-tahun. Layanan seperti ISDN dan analog juga menggunakan tembaga murni untuk panggilan suara melalui saluran.


Namun teknologi ini semakin tua dan rentan terhadap semua jenis masalah. Oleh sebab itu, internet jenis ini adalah teknologi baru yang banyak diandalkan oleh perusahaan-perusahaan. Fiber sangat andal dan  tidak ada masalah dengan musiM panas atau hujannya Indonesia. Berikut adalah alasan yang perlu Anda pertimbangkan mengapa perlu beralih ke internet serat optik.


Mengapa Harus Internet Serat Optik?


Fiber kebal terhadap gangguan elektromagnetik dan frekuensi radio, crosstalk dan masalah impedansi. Anda bahkan dapat menggunakan serat di samping peralatan industri tanpa mempengaruhi efisiensi kabel. Fiber menyediakan bandwidth dan kapasitas berkecepatan sangat tinggi.


Biasanya, hanya diperlukan perubahan konfigurasi sederhana untuk meningkatkan bandwidth. Fiber juga aman karena tidak ada ancaman pencurian kabel serat optik. Jika Anda memilih solusi konvergen, Anda dapat menjalankan beberapa layanan seperti suara (VoIP) dan data pada tautan fiber yang sama dan memiliki satu jalur untuk semua layanan data Anda. Berikut beberapa alasan internet ini adalah solusi kebutuhan internet Anda :


Lebih Ringan


Fiber ringan, lebih tipis dan lebih tahan lama dibandingkan kabel tembaga. Untuk mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi dengan menggunakan tembaga, Anda memerlukan kabel dengan kualitas yang lebih tinggi, diameter luar lebih besar, lebih berat, dan membutuhkan lebih banyak ruang.


Koneksi Data Lebih Tinggi


Sinyal serat optik terbuat dari cahaya, sehingga serat tidak memiliki batasan jarak yang sama dengan tembaga. Sangat sedikit kehilangan sinyal yang terjadi selama transmisi, memungkinkan data bergerak pada kecepatan yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh.


Anda yang ingin streaming mola tv IndiHome, tenang saja! Koneksi fiber dari Indihome sangat cepat dan akan membuat streaming Anda lebih mudah diakses.


Sangat Aman


Koneksi internet jenis ini juga sangat aman karena tidak memancarkan sinyal, sehingga sulit untuk disadap. Koneksi fiber memastikan keamanan tambahan untuk data Anda. Jika kabel disadap maka akan terjadi kebocoran lampu, menyebabkan seluruh sistem gagal berfungsi.


Jika Anda siap memasang internet secepat kilat untuk kebutuhan Anda, jangan ragu, hubungi kami sekarang! IndiHome


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar