5 Kebiasaan Ini akan Mengubah Hidup Anda Menjadi Lebih Produktif

5 Kebiasaan Ini akan Mengubah Hidup Anda Menjadi Lebih Produktif




Urbanwomen. Pernahkah kamu merasa lelah, lesu atau kurang bersemangat dalam mengalami hari-harimu? Padahal ada banyak pekerjaan yang harus terselesaikan di hari itu juga/. Jika memang iya, kamu sdang berada pada fase di mana hidupmu mulai kurang produktif. Kondisi kurang produktif tak hanya berdampak pada kondisi fisik yang kurang aktif, tapi juga akan berdampak pada hasil pekerjaan yang tidak maksimal. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa kebiasaan yang bisa kamu lakukan sebagai berikut;

 

1.Selalu bersyukur pada apa yang telah kamu terima


Bersyukur merupakan salah satu kegiatan yang membuat hidupmu semakin berharga. Kamu bisa lakukan hal ini di pagi hari ketika bangun tidur. Dengan bersyukur berarti kamu telah berterima kasih kepada tuhan atas nikmat yang sudah diberikan. Cukup mensyukuri nikmati yang saat itu kamu rasakan seperti nikmati sehat, nikmat nafas, nikmat tubuh yang sempurna dan lain-lain, serta menyadari bahwa semua itu adalah pemberian berharga dari tuhan. Hal sederhana itu akan membuat kamu terhindar dari rasa pesimis dan malas dalam mengawali hari, sehingga hari-harimu akan menjadi lebih produktif.

 

2.Lakukan olahraga teratur


Olahraga salah satu cara agar bisa membuat kamu semakin semangat dalam menjalani hari-hari. Dengan melakukan aktivitas olahraga secara teratur, maka akan membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat dan aktif. Hal ini dapat membuat semua pekerjaan dan kegiatan yang akan kamu lakukan bisa lebih mudah terselesaikan. Kamu bisa memilih berbagai jenis olahraga di pagi hari, seperti lari-lari bersama hewan peliharaan, meditasi, kardio, atau jenis olahraga lain yang kamu suka.

 

3.Meditasi mindfulness


Salah satu cara untuk bisa lebih produktif yakni dengan cara fokus pada diri sendiri dan fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan sekarang ini. Teknik mindfulness ini dapat kamu terapkan pada kehidupan sehari-hari kamu. Teknik ini mengajarkan kesadaran tentang apa yang kamu lakukan pada saat itu juga. Kamu dituntut fokus terhadap apa yang kamu kerjakan saat itu, bukan tentang masa lalu atau tentang masa depan. Lakukan meditasi mindfulness minimal 10 menit secara rutin untuk mengembalikan fokus dan kesadaranmu. kamu bisa melihat beberapa video tentang teknik meditasi mindfulness di Youtube atau media lainnya.

 

4.Menulis artikel di sebuah media online atau forum


Membuat sebuah cerita artikel yang menarik di sebuah artikel atau media online bisa menjadi alternatif kamu untuk semakin produktif. Yah, salah satunya melalui Urbanwomen.org. Melalui situs wanita ini kamu akan banyak sekali membaca tentang sebuah artikel inspirasi dari berbagai sumber terbaik. Begitu juga dengan kamu, yang bisa menulis sebuah artikel menarik untuk dibaca orang lain, sehingga secara tidak langsung kamu akan menjalin komunikasi dengan orang-orang hebat lainnya di Urbanwomen. Jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin, patinya akan mengubah hidupmu menjadi lebih produktif. Pasalnya kamu akan banyak menerima wawasan dan pengetahuan dari orang lain dan diri kamu sendiri.

 

 

5.Puasa media sosial


Media sosial merupakan salah satu media yang memuat berbagai macam informasi, tentunya media ini memiliki dampak positif dan negatif tergantung bagaimana si pengguna memanfaatkannya. Apabila kamu memanfaatkan media sosial hanya untuk melihat insta story maka saatnya kamu harus berpuasa media sosial. Dengan berpuasa media sosial artinya kamu bisa lebih fokus pada diri kamu sendiri, bukan pada orang lain. Sadari bahwa ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu dan membuatmu lebih berkembang. Seperti di poin ke empat, ada baiknya kamu mengganti aktivitasmu di media sosial dengan mengunjungi media wanita seperti Urbanwomen. Selain itung-itung menambah ilmu, banyak sekali artikel solusi permasalahan wanita dan berbagai artikel inspirasi wanita positif yang bisa kamu baca.

 

Itu dia beberapa kebiasaan yang bisa membuat hidupmu menjadi lebih produktif. Mulai dengan berolahraga, membaca dan menulis artikel di media wanita adalah salah satu cara paling menyenangkan. Semoga cerita inspirasi ini dan bisa kamu terapkan yah ladies, dan temukan cerita lainnya di Urbanwomen.org


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar