Cara Mengatasi Sepi Order dan Akun Gagu pada Gojek-Grab Driver

Cara Mengatasi Sepi Order dan Akun Gagu pada Gojek-Grab Driver


Menjadi seorang driver ojol baik itu grab maupun gojek dan lainnya, terkadang  sering mengalami berbagai kendala ketika bekerja, salah satunya akun anyeb/ gagu atau sepi orderan. Akun anyeb atau gagu yaitu kondisi dimana akun driver jarang menerima orderan atau bahkan sama sekali tidak mendapatkan orderan. Kondisi ini waktunya berlangsung relatif berbeda-beda antara satu driver dengan yang lainnya. Terkadang ada yang mengalami kondisi akun gagu/ sepi orderan selama satu atau beberapa hari, ada yang mengalami sampai mingguan, bahkan bulanan. Hal ini biasanya sering dialami oleh para driver. Sehingga ketika driver mengalami akun anyeb atau gagu mereka kebingungan cara untuk mengantisipasinya.

Akun mengalami sepi orderan atau anyeb/ gagu biasanya terjadi disebabkan beberapa hal, diantaranya karena:

1. Ketidakseimbangan jumlah driver dan customer

Jumlah driver lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pelanggan sehingga orderan dari pelanggan harus dibagi dengan tidak merata, sehingga menyebabkan ada driver yang tidak kebagian orderan.

2. Sistem server

Biasanya server memiliki algoritma sendiri dalam membagi orderan, tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Ada perusahaan yang memberlakukan sistem prioritas dimana driver yang rajin menerima orderan serta tidak pilih-pilih orderan dan jarang cancel, biasanya akan diprioritaskan untuk mendapatkan orderan, sehingga akunnya gacor, sebaliknya driver yang malas, sering pilih-pilih orderan, suka cansel orderan, biasanya mendapati akunnya anyeb  sepi orderan.

3. Driver kurang aktif

Driver yang kurang aktif mencari spot-spot daerah ramai orderan juga bisa mengalami akun gagu sepi orderan. Dikarenakann malas keliling mencari spot ramai sehingga akunnya menjadi gagu.

4. Hp bermasalah

Terkadang sepinya orderan bisa juga karena permasalajan pada hp. Misalnya hp lemot, sinyal kurang kuat, sering error dan lain sebagainya. Untuk itu gunakanlah hp yang mumpuni agar lancar ketika menerima orderan. Gunakanlah hp dengan ram minimal 2 gb serta khususkan hp hanya untuk menerima orderan saja. 

Menyikapi orderan gojek/ grab yang sering tidak mendapatkan order kosumen dan terus menjadi perbincangan di jalanan, warung, group-group lintas driver grab/ gojek. Mungkin informasi di bawah ini sebagai jawaban bagi driver gojek. Semoga menikmati kebahagian....

1. Usahakan mobile atau tidak mangkal. Jika 30 menit ngga getar usahakan geser pelan-pelan ke arah yg sinyalnya lebih bagus atau ke titik spot yang bagus. Beberapa lokasi yang perlu di hindari adalah lokasi yang rendah atau lokasi yang terisolasi gedung dan bangunan tinggi. Sering-seringah lakukan refresh data yaitu menonaktifkan data dan mengaktifkannyakembali.

2. Usahakan cepat merespon saat order masuk dan terlihat gps kita bergerak di aplikasi customer. Ketepatan menjemput merupakan nilai tambah bagi catatan Anda di server.
3. Trust dan pelayanan yang baik menjadi taruhan buat kita dalam menjamin kenyamanan customer dan menjamin kelansungan order kita selanjutnya supaya tetap lancar.

4. Usahakan awal bid di mulai dari pagi setidaknya jam 5 pagi dimana saat itu driver bener2 di butuhkan customer. Order pagi inilah yang akan menentukan order-order selanjutnya artinya jika pagi lancar insyaallah selanjutnya sampai malam masih bs tetap lancar.

5. Usahakan setiap hari Anda mempunyai history lokasi order yang berbeda hal ini menambah track penguasaan lokasi jemput dan tujuan dalam catatan server. Dan usahakan Anda memiliki pengetahuan luas tentang spot2 ramai yang tersebar di Area Anda misalnya Jabodetabek.

6. Jangan pesimis jika di suatu lokasi hp Anda gagu. Hal ini berarti kapasitas order jauh lebih kecil di banding jumlah driver. Dan salah satu tips jika prioritas tidak berpihak sebaiknya mengalah cari spot yang lebih rame di tempat lain dimana kapasitas order lebih banyak Dr driver sehingga menanti peluang Anda mendapatkan order jauh lebih besar. Dan gagu di satu lokasi bisa jadi gacor di tempat lain.

7. Jika Hp benar-benar gagu Anda harus melakukan recovery Akun supaya kembali normal. Tahapan Recovery Akun akan saya jelaskan kemudian di bagian yang terpisah.

8. Anda harus mengenali status Akun dan karakteristik hp Anda sendiri. Status Akun yang di harapkan server adalah Status Akun yang Aktif dan bukan yang Status Paruh Waktu. Keaktifan Anda dalam minimum rata2 hari dalam pencapaian penyelesaian order tertentu dalam satu bulan menentukan peringkat keaktifan Anda. Selalu perbaiki catatan Status Aktifasi Akun Anda.

Di samping ada juga kategori Status Akun yang terblokir bukan suspend dan suspended.

9. Dalam menjalankannya setiap order, Anggap sebagai amanah yang harus kita selesaikan sebaik-baiknya dalam memberikan kepercayaan dan kenyamanan kepada customer, lebih baik hilang 10.400 drpd kehilangan kepercayaan pelanggan. Karena bisnis yang kita jalani ini adalah bisnis layanan.

10. Dan beberapa permasalahan teknis yang akan di jabarkan selanjutnya.

11. Tetap semangat, bahagia dan sejahtera.

Beberapa Tahapan Recovery Akun Gagu

1. Update Data Pribadi.

Syarat utama Recovery Akun adalah update Data Pribadi tidak ada yang bermasalah.

2. Perfoma sempurna minimal 3 hari berturutan.

Jangan menyerah di saat gagu segera cari bbrp order dan pertahankan perfoma 100℅ selama 3 hari berturut-turut. Beberapa peluang untuk mendapatkan order adalah area baru yang belum pernah Anda singgahi untuk nge-bid. Atau di perumahan-perubahan yang dekat dengan lokasi Anda.

Cek juga di spot ramai seperti Mega Kuningan, Senayan, stasiun dll, jika order masih masuk itu artinya grade Akun Anda sedang rendah maka untuk memperbaikinya silakan perbaiki perfoma dan produktivitas harian Anda.

3. Status Aktifasi Akun

Usahakan setelah 3 hari berturut-turut sempurna. Mulailah tahap pengujian, yaitu aplikasi dalam status aktif atau siap bid mulai dari pagi di spot ramai misalnya stasiun Palmerah dll minimal jam 5 pagi. Jika pagi lancar biasanya seterusnya lancar dan usahanya mobile dengan mengarah ke spot-spot ramai dan usahakan Status aktif aplikasi setidaknya 9 jam perhari untuk menghindari Status Paruh Waktu pada Akun Anda.

4. Menjaga Grade Akun supaya tetap sehat.

Jika sudah cukup normal, senantiasa tingkatkan perfoma, perolehan
order harian, dan menambah track lokasi bid di area2 baru.

5. Perbaiki catatan menjemput dan merespon customer.

6. Lima order awal sebaiknya jangan di lewati begitu juga di area sepi yg tidak banyak driver misalnya di area pinggiran. Kalau dua hal tersebut kita selesaikan dengan baik biasanya server akan memihak kita untuk memprioritaskan Akun kita dalam perolehan order.

7. Identifikasi order.

Kenali dahulu Rentang waktu berikut ini:

00 - 11
11 - 17
17 - 20
20 - 00 = order extra

Order extra ini bagus jika perolehan order dari Rentang waktu sebelumnya juga bagus.
Dan cobalah identifikasi kenapa order masuk ke Anda dan bukan yang lain hal ini sekedar untuk memahami algoritma server. Maksudnya lebih lanjut di maksudkan untuk meningkatkan kepercayaan dan pelayanan pada customer pada level-level tertentu yang telah di identifikasi server.

Beberapa Hal Teknis berkaitan dengan Order

1. GCM dan notifikasi

Google Cloud Memory atau GCM adalah server Google dalam mengelola semua transaksi data yang kita sebut sebagai notifikasi yang di identifikasi melalui akun Gmail kita. Jd GCM adalah nyawa dari semua notifikasi dari semua aplikasi yang terinstal di Hp kita.

Untuk memperlancar notifikasi atau order Go-Jek usahakan Hp kita tidak terbebani dengan traffic notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang tingkat traffic notifikasinya tinggi seperti g+, fb, whatsup dll. Kalau perlu Hp Go-Jek bebaskan dari aplikasi-aplikasi tambahan terlebih sosmed.

Beberapa aplikasi tambahan untuk memperlancar jalur GCM adalah HeartBeatFixer dan PNF.
Semakin ringan beban traffic Akun Google kita maka semakin cepat notifikasi masuk ke Hp kita.

2. Sinyal Jaringan

Jaringan Hp sangat terkait dengan paket operator. Usahakan menggunakan paket operator yang mengcover 3G&4G sekaligus dan bukan yang terpisah hal ini karena jaringan layanan data yg di sediakan untuk masing2 operator dan paketnya di setiap wilayah juga berbeda-beda.

Lakukan refresh data jaringan setiap drop off customer.

Aplikasi yang bisa di gunakan untuk meningkatkan kekuatan sinyal di antaranya Ping Tools.
Semakin kuat sinyal maka semakin cepat pula lokasi kita di deteksi server Go-Jek melalui GCM.

3. Ram Hp

Usahakan menggunakan Hp minimal Ram 2gb. Jika menggunakan Hp Ram kecil usahakan khusus untuk Go-Jek tanpa sosmed apapun. Usahakan pula setiap drop off clear data&cache untuk membebaskan Ram dalam memproses data order berikutnya. Semakin lega Ram semakin cepat Hp kita merespon setiap notifikasi yang masuk.

4. GPS

GPS akan bekerja lebih optimal pada Ram yang lega. Jika Ram lega biasanya gps akan menggunakan kapasitas Memory yang tersedia untuk meningkatkan akurasi lokasi gps kita. Beberapa aplikasi sebagai penguat gps adalah active gps, gps keeper pro dan gps locker. Semakin kuat GPS semakin cepat GCM menemukan akurasi lokasi kita yang akan di pergunakan Aplikasi lain dalam transaksi data.

5. Cache dan Data Aplikasi

Untuk membebaskan ruang dalam meningkatkan dapur pacu Hp kita bisa kita lakukan melalui setelan>penyimpanan>dan pilih Data dalam cache dan hapus aja. Cara ini barulah membersihkan keseluruhan cache tapi bukan data log aplikasi.

6. Update aplikasi wajib.

Beberapa aplikasi yang wajib di update hanyalah Gmail dan Google Play service selebihnya biarkan saja.

7. Riwayat Lokasi

Lakukan secara rutin membersihkan Riwayat lokasi dari aplikasi Google.inc. Hal ini penting untuk meringankan pekerjaan GCM mengidentifikasi lokasi kita. Hal ini jg meringankan pekerjaan server Go-Jek dalam scanning driver pada lokasi tertentu.

8.. Log Data

Apapun aktivitas kita terhadap Hp kita senantiasa di catat dan tersimpan di dalam memori Hp sebagai Log. Beberapa log di simpan sebagai cache jika catatan itu tidak membawa perubahan dan jika membawa perubahan catatan dalam suatu aplikasi maka log tsb akan tersimpan dalam log data dalam aplikasi. Hal ini tentu memberatkan Ram. Di samping memberatkan Ram tentu juga memberatkan proses sinkronisasi.
Beberapa log yang jarang kita bersihkan adalah log panggilan ataupun kontak. Dua hal ini menjadi penting karena dua log tsb membutuhkan penangangan tersendiri dalam tahapan sinkronisasi.

9. Sinkronisasi Akun Google

Sinkronisasi adalah penyesuaian dari perubahan yg telah kita lakukan berkaitan dengan aplikasi-aplikadi lain dalam melakukan transaksi data. Dan transaksi-transaksi data ini kita sebut dengan notifikasi. Jadi jika sinkronisasi lancar maka proses transaksi notifikasi juga lancar. Maka tugas kita adalah meringankan proses sinkronisasi.

Beberapa sinkronisasi wajib adalah:

1. Aplikasi Data
2. Gmail
3. Kalender
4. Detail Orang
5. Kontak

Dan selebihnya boleh di abaikan

10. Lokasi bid.

Hindari lokasi rendah atau berada di antara dinding beton. Lokasi sangat menentukan prestasi sehingga pelayanan kepada customer bisa menambah nilai kepercayaan bagi pelanggan secara keseluruhan.
Point-point penting yang mempengaruhi Akun

1. Update Data Pribadi.
2. Starting time Aktifasi Aplikasi.
3. Nilai Total penyelesaian order dalam kurun waktu tertentu.
4. Nilai rata-rata perfoma dalam kurun waktu tertentu.
5. Jumlah rata-rata cancel order dalam kurun waktu tertentu.
6. Jumlah rata-rata pengabaian order dalam kurun waktu tertentu.
7. Jumlah rata-rata eterlambatan penjemputan customer.
8. Nilai rata-rata waktu jemput customer.
9. Jumlah pengaduan customer dalam waktu tertentu.
10. Rating.

Cara menyiasati prioritas Orderan.

1. Tentukan Prioritas Utama.

Pilih salah satu prioritas sebagai tulang punggung dalam layanan yang di sediakan misalnya GoRide.

2. Aktifkan Layanan Prioritas Anda.

Kalau Akun Anda sudah normal maka langkah berikutnya mengaktifkan Layanan Prioritas Anda. Salah satu caranya selama satu Minggu hanya ambil order sesuai yang di prioritaskan dan abaikan yang lain. Jika ini berhasil di manapun tempat server akan memprioritaskan order yang telah Anda tentukan.

3. Tentukan juga Layanan Sekunder yang lebih Anda minati sebagai pendukung Layanan Prioritas yang telah Anda tentukan misalnya GoSend.

4. Tentukan komposisi order sesuai prioritas misalnya 70:30. Tetap fokuskan prioritas dan usahakan order GoRide masuk terlebih dulu untuk di selesaikan di banding GoSend.

5. Usahakan total penyelesaian order minimal 5 dalam sehari untuk menjaga nilai Total penyelesaian dalam periode waktu tertentu. Dan tetap jaga perfoma di atas 40℅

RATE VALUE ORDER

Tingkat nilai order ini mempunyai dua nilai yang berbeda dari dua kepentingan yang hampir bertolak belakang.
Bagi manajemen Go-Jek tingkat nilai order di hitung berdasar total nilai serapan order yang tersedia dan di hitung berdasarkan total nilai penyelesaian order dan di rangsang pertumbuhannya dengan sistem bonus. Meskipun dalam kenyataannya banyak order dalam kalkulasi bisnis nyata masih banyak merugikan driver jika di jalankan tapi untuk menjaga pertumbuhan total nilai serapan order.

Bagi driver tingkat nilai order di hitung berdasar rate tarif per km. Jadi di sinilah esensi bisnis yang sebenarnya. Tarif per km nya itu berapa untuk masing2 jenis layanan yang mempunyai tingkat risiko dan biaya operasional dalam menjalankan ordernya. Penyamarataan nilai order inilah menjadikan driver harus lebih selektif memilih mana order yang layak ataupun tidak di jalankan karena merekalah yang benar2 mengetahui situasi di lapangan dan bukan hanya hitung2an angka semata. Untuk menyiasati hal ini manajemen berusaha menjebak dengan insentif bonus di sertai beberapa kebijakan sanksi yang di formulasikan ke dalam sistem perfoma, suspend dan prioritas order.
..
MENYIKAPI KEBIJAKAN GO-JEK

Atas dasar kebijakan manajemen yang masih belum berpihak kepada driver maka beberapa driver mengambil strategi sendiri untuk menyiasati perolehan total nilai pendapatan per hari yang bisa di kategorikan sbb:

1. Berorientasi Perfoma.

Beberapa driver secara bergiliran mendapati Status gagu pada akunnya. Hal ini merupakan hal yang sangat berat dalam menjalani aktifitas keseharian dalam mendapatkan order. Saking beratnya sanksi gagu membuat beberapa driver memilih cara ini untuk bertahan menjaga pasokan order masuk ke akun mereka. Prinsip mereka order apapun yang masuk di ambil. Mau order enak atau tidak di ambil aja.

2. Berorientasi Bonus

Beberapa driver lain orientasinya hanya TUPO dengan waktu yang sesingkat2nya dan kerja senyaman-nyamannya. Jadi mereka total fokus pada poin dan perfoma dengan memfokuskan pada layanan yang berpoin besar seperti gofood jarak under 3km misalnya.

3. Berorientasi Jarak.

Ada juga beberapa driver yang khusus GoRide atau GoSend bermain di jarak tertentu misalnya under 3km atau min 10km. Yang hobi mangkal tentu lebih memilih under 3km dan yang hobi ngebolang akan terus mengumpulkan jumlah km melalui strategi min 10km. Pada golongan ini mereka udah tidak memperhitungkan lagi poin atau perfoma tapi target mereka hanyalah total trip yang mampu mereka peroleh dalam satu hari.

4. Berorientasi Target Nilai Nominal Tertentu.

Nah yang terakhir ini tipe Bolang yang hanya mengejar nilai nominal tertentu dan prinsipnya cepat dapat yaa cepat pulang. Maka strategi mereka bisa gabungan antara under 3km dan min 10km makin besar km semakin bagus karena semakin mempercepat pencapaian target misalnya net 250rb per hari.

Beberapa Pertimbangan Dasar Ambil Order

1. Titik Penjemputan

Tidak selamanya order pendek itu enak, setelah menang bid barulah kita tau titik jemputnya itu dekat atau jauh. Titik Penjemputan yang jauh tentu sangat memberatkan driver dan konsumen. Jika order di jalankan tentu cukup berisiko terhadap driver ataupun konsumen. Tapi semua keputusan di tangan Anda mau lanjut atau cancel. Banyak order enak tapi titik Penjemputan nya jauh. Beberapa driver memutuskan lanjut karena pertimbangan nilai ordernya juga besar

2. Poin dan Bonus

Dalam kenyataannya faktor poin dan Bonus merangsang driver melanjutkan order apapun risikonya untuk mempercepat perolehan bonus yang kadang order ngga enakpun di ambil juga demi bonus.

3. Layanan belanjaan

Beberapa hal merepotkan terjadi pada order belanjaan dari masalah parkir, proses penyediaan barang pesanan, risiko rusak barang di jalan dsb semua ini kurang sebanding dengan insentif kompensasi dari nilai bonus yang di dapatkan. Kembali keputusan di tangan Anda. Terlebih nilai order cuma 10.400 dengan risiko seperti itu tentulah tidak rasional.

4. Ambil Kirim Antar Gedung.

Faktor yang lebih merepotkan lagi jika proses ordernya antar gedung dan ambil kirim di lantai kesekian. Misalnya order GoSend 2km nilai 10.400 tapi ambil di gedung lantai 21 dan kirim ke lantai 25 dan jarak parkiran motor ke gedung cukup jauh belum lagi kerepotan lainnya misalnya berkaitan dengan ukuran barang pesanan tentu angka 10.400 tidaklah sebanding. Dan beberapa driver masih mau menjalankan order antar gedung jika nilai nominal order setidaknya minimal 25rb.

5. TUPO dan Risiko

Poin2 awal seolah mudah dan lancar tapi ketika ceki semua berpulang pada kemurahan hati server yang ngga punya hati ... Ditunggu berjam-jam dan nungguin di spot rame sampe tengah malam kalau ngga di kasih yaa zonk. Hal yang tidak rasional kadang kita lakukan demi 1 poin lagi untuk TUPO rela nungguin order sampe jam 00.00 bahkan ada yang nguber ke beberapa spot ramepun ngga di kasih juga ... Terlaaaluuuu.

6. Jadi Keputusan di tangan Anda. Lanjut ataupun cancel order ataupun pilih strategi apapun. Saya hanya menggambarkan tidak semua order itu layak dan kita sebagai driver harus lebih rasional tidak hanya mengejar bonus yang kadang tidak sebanding dengan risiko. Atau dalam bahasa sederhananya enak jalani ngga enak lewati. Jadi sikap bijak dan rasional sangat di butuhkan untuk bekal cerdas me
nyikapi kebijakan perfoma jika ternyata order lebih di dominasi order-order tidak layak seperti yang saya sebutkan di atas.

Pelayanan Optimal Terhadap Konsumen

Terkadang pelayanan terhadap konsumen agak membingungkan karena setiap karakter orang berbeda-beda tapi harus di ingat driver harus murah senyum, fashionable, karakter suara bersahaja dan pada dasarnya manusia ingin di puji dan dilayani bro... ya barangkali tips nya bisa gacor melebihi dari bonus, hitung-hitung bisa memiliki motor baru.

Beberapa hal dasar dalam pelayanan terbaik untuk konsumen Al:

1. Berkendara aman utamakan keselamatan
2. Berkendara nyaman dan sopan di jalan raya menghargai sesama pengguna jalan.
3. Menjaga jarak aman antar kendaraan dan hindari berada di sisi mobil saat melintas di jalan raya.
4. Memanfaatkan ruas aman berkendara di belakang mobil yang melaju lebih pelan yang berada di lajur kiri atau kanan jalan.
5. Menguasai timing kecepatan dengan mengetahui kapan harus pelan dan kapan mesti cepat.
6. Hindari di belakang angkot atau mobil pickup yang biasa bergerak ke kiri atau ke kanan secara tiba2.
4. Pergunakan bahasa persuasi yang baik dan meminta konfirmasi lanjutan jika di perlukan.
5. Ramah dan sopan terhadap pelanggan.

Dll

Penguasaan Navigasi

Penguasaan Navigasi adalah kemampuan sinkronisasi penguasaan maps dan Navigasi nyata di lokasi saat Anda berada. Yang Anda butuhkan adalah kemampuan membaca arah mata angin dalam menuju jalan utama atau jalan raya. Jadi beberapa hal dasar dalam penguasaan Navigasi adalah

1. Layout keseluruhan jalan utama penghubung antar kota dan antar propinsi di wilayah Anda misalnya Jabodetabek misalnya jalur lingkar luar Selatan, Antasari, jalur Casablanca dll.

2. Layout keseluruhan jalan raya penghubung kabupaten dan kota administrasi yang mengarah ke jalur utama.

3. Identifikasi suatu area strategis wilayah tertentu misalnya area Mega Kuningan, Thamrin dan Tanah Abang dll.

4. Identifikasi jalur alternatif dari suatu area jalur macet di suatu area wilayah tertentu.

5. Identifikasi Jalur-jalur alternatif perputaran yang tersedia di belakang gedung-gedung perkantoran atau jalan tikus penghubung antar gedung bertingkatdi sepanjang jalur-jalur protokol misalnya di kawasan Semanggi, Thamrin, Kuningan dll.

6. Navigasi manual yaitu minta petunjuk jalan kepada sesama driver ojol di jalan atau minta dengan sopan kepada customer untuk memandu arah jalan kita dari titik Penjemputan sd ke lokasi tujuan.

7. Semakin hari kemampuan navigasi Anda akan semakin membaik dan semakin berani Bolang untuk menemukan spot-spot ramai yang terhampar di wilayah Anda. Anda akan semakin lihai dalam membaca peta dan arah termasuk juga lihai dalam mencari alternatif jalan tercepat menuju suatu lokasi tertentu.
Optimalisasi Spot Rame dan Strateginya

Secara garis besar waktu ramai bisa di klasifikasi dalam 3 Rentang waktu

1. 4.30 - 9.00 = waktu ramai GoRide

Temukan spot2 ramai pagi yang akan menjadi kunci buat kelancaran order selanjutnya. Beberapa spot ramai pagi di antaranya Lebak bulus, Palmerah, Cikini dll.

2. 9.00 - 17.00. = Waktu ramai GoSend

Beberapa spot ramai GoSend antara lain Roxy dan mangga dua.

3. 17.00 - 20.00 = waktu ramai GoRide.

Beberapa spot ramai sore diantaranya adalah Mega Kuningan, blok m, dan Senayan.
Usahakan Jemput bola dan bukan menunggu bola. Anda harus aktif mencari dan menemukan spot2 ramai baru di waktu yang tepat itulah kuncinya.

Beberapa strategi optimasi jam ramai adalah:

1. Ambil Order sebanyak-banyaknya

Di saat berada di spot ramai di jam ramai jangan terburu-buru mengambil order jauh ambil order pendek-pendek dan kembali ke spot ramai tersebut dan ambil sebanyak-banyaknya.

2. Ambil Order sejauh-jauhnya mendekati jam ramai layanan lainnya.

Misalnya jam 8.30 pagi saatnyalah mulai hentikan order pendek dan cari order jauh ke tengah mendekati jam ramai GoSend atau gofood di wilayah tengah. Setelah dapat segera selesaikan dan secepatnya mempersiapkan layanan ramai berikutnya. Dan ulangi tahapan di atas ambil pendek-pendek dahulu dan menjelang akhir ambil yang terjauh.

Strategi Withdraw

Yang ini hanya mitos tapi silakan di buktikan sendiri. Saat total deposit 93rb order masih cukup lancar tapi menjadi cukup berat jika deposit mau melewati 150rb misalnya total deposit baru 143rb. Biasanya server akan mencarikan order yang cash atau yang akan mengurangi total deposit Anda sehingga rencana Withdraw 100rb pun urung.

Untuk menyiasati hal ini lakukan Withdraw setiap 50rb jangan menunggu sampai 100rb.
Menjadi Petualang Tangguh Tek-Tokan

Nah ini penting untuk semua driver bahwa ATM bca dari gojek sangat rentan rusak atau sering ketelen pada atm dan untuk pengurusan di kantor sangat membutuhkan waktu sekitar 2 minggu.

Untuk menyiasati nya daftarkan internet banking, jangan sering-sering transaksi withdraw lebih baik tawarkan konsumen gopay, atm jangan simpan di dompet. Atm semakin banyak gesekan hologram hitam akan semakin menipis dan memicu kerusakan dan transaksi deposit jadi gagal.

Penerapan Metode ini mengacu pada dua titik aktifitas yaitu

1. Titik Awal pemberangkatan.

Titik Awal adalah lokasi rumah kita. Tempat memulai dan mengakhiri perjalanan atau di sebut titik origin. Ambil contoh rumah saya adalah Bilabong Kemang Parung kab bogor.

2. Titik Tujuan Utama.

Titik Tujuan Adalah titik dimana lokasi tersebut kita anggap sebagai lokasi surganya order dan menjadi tujuan utama perjalanan kita sampai pada batas waktu tertentu. Kita ambil contoh adalah mangga dua atau Mega Kuningan.

Dan untuk penerapan metode ini akan kita bagi pula pada dua rentang waktu

1. 05.00 - 16.00 = Menuju ke Titik Tujuan Utama.

Saatnyalah kita memulai petualangan, ambil semua order yang mengarah menuju ke Titik Tujuan yang telah kita tentukan dan cancel jika order menjauh dari titik Tujuan.

Setelah menyelesaikan order segera cari spot-spot ramai di sekitar titik drop off terakhir untuk mencari order yang menuju titik Tujuan. Ulangi terus cara ini sampai Anda benar-benar berada di lokasi titik tujuan yang di maksud. Saatnyalah Anda berpesta order sampai batas waktu yang telah di tentukan yaitu 16.00. Dan masuk tahap kedua yaitu saatnyalah untuk pulang.

2. 16.00 - 20.00 = Kembali ke Titik Awal.

Seperti tahap sebelumnya carilah order terjauh yang mengarah ke Titik Awal rumah Anda dan cancel jika menjauh arahnya.

Setelah menyelesaikan order cari spot ramai lagi di sekitar titik drop off terakhir untuk mencari order yang mengarah ke Titik Awal. Ulangi terus sampai Anda benar-benar mendekati titik awal dan pulang ke rumah dengan Rizky yang telah Anda usahakan.

Metode ini sangat membutuhkan disiplin, penguasaan Navigasi dan strategi optimalisasi Spot ramai yang telah saya uraikan di atas.

Bertahan dengan Hp Oplosan

Tidak bisa di pungkiri tuyul lebih berpotensi memenangkan Orderan di banding Hp Oplosan. Tapi juga harus menjadi pertimbangan pula bahwa tuyulpun biasanya bekerja demi maksud tertentu, misalnya hanya untuk mancing order belanjaan atau order-order pendek di suatu spot tertentu. Jadi tidak ada alasan bagi yang Oplosan untuk tetap bisa mendapatkan order.

Beberapa Pertimbangan di mana tuyul tidak bekerja secara efektif atau kesempatan Hp Oplosan hampir berkesempatan seimbang dalam mendapatkan order antara lain adalah :

1. Order ramai pagi
2. Order di spot ramai GoSend
3. Order di spot ramai di sore hari

Jadi kesimpulannya tidak ada alasan untuk pesimis atau berkecil hati jika Hp polosan, kuatkan doa dan yakin rejeki orang berbeda-beda....
salam 1 aspal

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar