Cara Promosi Produk Herbal dan Kesehatan yang Tepat

Cara Promosi Produk Herbal dan Kesehatan yang Tepat

Cara Promosi Produk Herbal dan Kesehatan yang Tepat

Saat ini produk herbal dan produk kesehatan banyak dibutuhkan dan dicari di kalangan masyarakat. Mereka mencari produk herbal dan kesehatan biasanya digunakan sebagai obat. Saat ini banyak bebagai macam produk herbal dan kesehatan yang beredar di kalangan masyarakat. Biasanya produk herbal dan kesehatan yang banyak dicari meliputi produk herbal dari jenis obat-obatan, makanan dan minuman seperti teh, kopi, rempah, madu dan lainnya. 

Karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan produk herbal dan kesehatan tentunya ini bisa nenjadi peluang usaha yang bagus untuk dijalankan.

Bagi anda yang memiliki produk herbal dan kesehatan yang ingin meningkatkan penjualan produknya, salah satu caranya yaitu dengan cara promosi produk herbal dan kesehatan yang tepat. Dengan promosi yang tepat, diharapkan nantinya akan bisa meningkatkan omset penjualan yang akan secara otomatis berdampak pula pada meningkatnya pendapatan.

Cara Promosi Produk Herbal dan Kesehatan yang Tepat


Lalu bagaimanakah cara promosi produk kesehatan dan herbal yang tepat? Berikut adalah ulasannya:

Cara promosi produk herbal dan kesehatan bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu secara offline dan online.

1. Promosi dengan cara Offline


Promosi secara offline produk herbal dan kesehatan bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini:

  • Memasarkan door to door
  • Bikin banner, pamflet, brosur dan sebagainya, kemudian disebarkan secara luas ke publik
  • Ikut dalam bernagai event seperti pameran produk dan lainnya. 

Namun cara ini membutuhkan selain modal juga tenaga yang banyak.

2. Promosi secara Online


Kemudian cara yang kedua yaitu dengan promosi lewat online atau internet. Pada saat ini perkembangan dunia internet begitu pesat. Pengguna internet saat ini terus bertambah dan tumbuh begitu cepat. Saat ini di kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa sudah mengenal dan menggunakan internet. Mereka menggunakan internet untuk kebutuhan hiburan, belajar, mencari informasi  dan berita serta bersosialisasi. Nah, dengan adanya fenomena banyaknya pengguna internet seperti saat ini, dapat dijadikan peluang untuk mempromosikan produk herbal dan kesehatan dengan efektif.

Dalam mempromosikan produk melalui internet atau online dapat dilakukan dengan berbagai bentuk seperti:

1. Membikin blog atau website pribadi

Untuk mempromosikan produk, Anda bisa membuat blog atau website pribadi yang berisi tentang produk herbal dan kesehatan Anda. Namun cara seperti ini membutuhkan keahlian khusus dan waktu yang banyak, karena selain harus membikin blog/web, Anda juga harus mengoptimasi blog atau website dengan tehnik SEO agar bisa bersaing dalam mesin pencarian, sehingga Anda harus meluangkan waktu yang banyak untuk sekedar bisa belajar membikin serta mengoptimasi blog atau web Anda.

2. Melaui media sosial seperti Facebook/ FB

Seperti diketahui saat ini media sosial raksasa di dunia salah satunya adalah Facebook. Dengan memiliki pengguna yang hampir milyaran, siapa sih yang tidak mengenal dan menggunakan FB? Hampir seluruh orang di dunia memiliki akun FB. Mulai dari kalangan remaja, dewasa, hingga orang tua banyak yang mengunakan FB untuk bersosialisasi dan berinteraksi. 

Dengan melihat banyaknya pengguna facebook, sehingga banyak para pemilik produk yang menggunakan layanan jasa iklan FB untuk media promosi produknya. Namun sayang, khusus untuk promosi produk herbal dan kesehatan tidak bisa dipromosikan melalui layanan periklanan di FB. Hal ini dikarenakan Facebook dalam kebijakannya tidak menerima dan menayangkan iklan yang berjenis kesehatan, herbal, asuransi dan MLM. Lalu bagaimana solusinya? Salah satu solusinya, jika Anda ingin mempromosikan produk herbal dan kesehtan melaui iklan bisa melaui situs penyedia jaringan iklan. Ada banyak situs penyedia jaringan iklan yang tersedia, namun untuk target iklan untuk orang Indonesia, rajatraffic.com sangat direkomendasikan.

Kenapa Harus Beriklan di Rajatraffic?

Dengan cara promosi produk kesehatan dan herbal pada situs rajatraffic bisa mendapatkan berbagai manfaat dan kemudahan serta hasil yang maksimal. Sebab rajatraffic memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya. Apa sajakah kelebihan apabila beriklan di rajatraffic? Berikut adalah beberapa kelebihannya:

Kelebihan Rajatraffic:

  • Banner iklan akan ditayangkan 1000 kali, hanya membayar Rp. 2500,-
  • Iklan akan tampil di blog yang memiliki high traffic. Di Rajatraffic memiliki persyaratan untuk diterima menjadi publisher, salah satunya faktor traffic
  • Lokasi iklan banner di bagian tengah atau akhir sebuah artikel di blog, lokasi yang paling sering dilihat oleh pembaca artikel tsb.
  • Menjangkau konsumen yang luas dan hanya berasal dari Indonesia sehingga memperbesar kemungkinan terjadi penjualan
  • Rajatraffic memastikan bahwa iklan banner advertiser hanya dilihat oleh orang Indonesia
  • Cocok untuk semua jenis produk karena blog yang bekerjasama dengan Rajatraffic berasal dari berbagai niche
  • Mendukung berbagai format iklan banner yang friendly untuk versi desktop dan mobile
  • Kami akan memberikan laporan yang transparan dari mana saja blog yang menghasilkan klik

Nah itulah ulasan tentang Cara Promosi Produk Herbal dan Kesehatan yang Tepat, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar