Tips Membeli Sepeda Gunung Termurah 2019

Tips Membeli Sepeda Gunung Termurah 2019


Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan untuk menjaga kebugaran badan. Jenisnya sangat beragam, mulai dari lari, sepakbola, bersepeda, dan lain-lain. Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, bersepeda menjadi pilihan olahraga yang tepat. Selain bisa menikmati pemandangan di alam bebas, tubuh yang sehat juga didapatkan. Sepeda gunung termurah menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang masih pemula.

Memilih sepeda gunung pun tidak boleh sembarangan. Ada beberapa tips yang mesti diketahui. Yang paling utama adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Jika hanya untuk aktivitas sehari-hari, sebaiknya pilih sepeda level entry yang harganya lebih murah. Apabila jalanan di tempat Anda cukup terjal, sebaiknya pilih yang rangkanya terbuat dari karbon sebab lebih kokoh.

Sementara bagi yang ingin mencoba down hill, gunakan sepeda yang memiliki suspensi baik serta dilengkapi dengan rem hidraulis. Tentu saja harga yang ditawarkan lebih mahal daripada sepeda level entry. Jadi untuk pemula, sebaiknya pilih sepeda gunung dengan spesifikasi standar namun tetap nyaman digunakan.

4 Merk Sepeda Gunung Termurah Tapi Nyaman


Banyak yang beranggapan sepeda gunung yang nyaman memiliki harga yang mahal. Faktanya tidak, produsen sepeda yang cukup populer seperti Polygon juga mengeluarkan seri level entry. Meski harganya murah, namun kenyamanan tetap diutamakan. Ada 4 rekomendasi sepeda gunung termurah yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Diantaranya adalah:

1. United Bike Detroit 1.0

Body yang sangat kokoh menjadi daya tarik produk ini. Ukuran bannya 27,5 inci dan lebar 2,1 inci, membuat akselerasi semakin maksimal. Disamping itu stabilitasnya juga tidak perlu diragukan terutama saat berjalan di medan yang licin. Bagian rodanya juga mudah dilepas. Jadi jika bannya mengalami kerusakan, Anda tidak akan kesulitan saat melepasnya. Rem cakramnya sangat pakem, memberikan rasa aman bagi pengendara. Dengan spesifikasi yang mumpuni, sepeda gunung united dibanderol dengan kisaran harga 2,2 juta.

2. Thrill 26 Cleave Unisex 1.0

Sesuai dengan tipenya, sepeda ini memberikan kenyamanan berkendara baik untuk wanita maupun pria. Perpaduan rigid frame dan body yang kokoh membuat Cleave Unisex 1.0 stabil dikendarai terutama saat melaju di medan terjal. Pengaturan gear pun sangat mudah, cukup gunakan jempol Anda. Suspensi empuk, cocok dipakai untuk trek off-road atau sekedar bersepeda di jalan perkotaan. Pilihan warnanya sangat modern, bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Produk ini dilempar ke pasaran dengan kisaran harga 3,2 jutaan. 

3. Pacific Invert 500

Sistem pengeraman hidraulis yang ada pada produk ini memberikan rasa nyaman tersendiri. Pacific Invert 500 sudah menggunakan full suspensi, cocok untuk berkendara di segala medan. Bagian rangka bodynya sangat ringan dan tidak mudah berkarat. Bagi Anda yang membutuhkan sepeda untuk aktivitas sehari-hari, tipe sepeda gunung ini sangat direkomendasikan. Selain itu, harganya tidak menguras kantong. Sepeda gunung terbaik tersebut mempunyai banyak kelebihan dan sayang untuk dilewatkan. Kisaran harga di pasaran hanya 2,3 jutaan saja.

4. Polygon Xtrada 6 2X10

Penggila sepeda gunung pasti sudah tidak asing dengan tipe sepedang gunung yang satu ini. Xtrada 6 2X10 sudah menggunakan rem hidraulis yang super pakem. Komposisi antara rangka dan bannya juga sangat proporsional. Saat Anda menerjang medan yang terjal, kestabilan tetap terjaga. Dukungan frame berbahan alumunium, cukup ringan namun tahan banting. Selain itu bodynya juga awet dan tahan karat. 

Tidak seperti sepeda entry level pada umumnya, gear yang dipasang pada sepeda Polygon ini sudah memakai 10 tingkatan speed. Banyak yang menggunakan Xtrada 6 2X10 untuk aktivitas down hill. Tentu saja harga yang ditawarkan sepadan dengan spesifikasi dan kualitas yang diberikan. Meski tidak termasuk dalam sepeda gunung murah kisaran 1 juta, Anda tidak akan kecewa saat mengendarainya. Sepeda gunung dengan tampilan gahar tersebut dijual dengan kisaran harga 5,5 juta.

Sebelum membeli sepeda gunung, pertimbangkan dulu kebutuhan Anda. Jika untuk aktivitas santai, sepeda entry level menjadi pilihan yang pas. Namun jika untuk keperluan olahraga pro, siapkan kocek yang cukup. Untuk mendapatkan sepeda gunung termurah, belanja saja di Bhinneka.com. Pilihan produknya lengkap dan dijamin lebih murah meriah. 

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar