Cara Daftar Online Berobat di RSUP Dr. Sardjito

Cara Daftar Online Berobat di RSUP Dr. Sardjito


Cara Daftar Online Berobat di RSUP Dr. Sardjito-Ajarnulis.com-RSUP Dr.Sardjito merupakan Rumah sakit tipe A di wilayah Yogyakarta. Rumah sakit ini lokasinya berdekatan atau satu komplek dengan kampus UGM Yogyakarta. Fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh RSUP Dr.Sardjito sangatlah lengkap, jadi wajar jika rumah sakit ini memiliki ranking tipe A. Rumah Sakit Dr. Sardjito menjadi rujukan pasien dari rumah sakit-rumah sakit yang bertipe dibawahnya. Para pasien dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito biasanya dengan alasan karena alat kesehatan yang berada di rumah sakit sebelumnya kurang lengkap dan sumber daya dokternya yang belum tersedia. Disamping menjadi rujukan rumah sakit-rumah sakit di wilayah Yogyakarta, RSUP Dr. Sardjito juga menjadi rujukan pasien dari rumah sakit-rumah sakit di wilayah luar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti wilayah Klaten, Kebumen, Purworejo dan lainnya.
Karena banyaknya pasien yang berobat di RSUP Dr. Sardjito berakibat antrian pendaftaran di RSUP Dr. Sardjito menjadi panjang dan ramai, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menunggu antrian menjadi lama. Untuk mengatasi hal tersebut, sekarang RSUP Dr. Sardjito telah membuka layanan pendaftaran melalui online. Dengan mendaftar melalui online diharapkan bisa mempermudah dan memperlancar jalannya proses pendaftaran pasien yang akan berobat di RSUP Dr, Sardjito. Berikut adalah tata cara pendaftaran online berobat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta:

Ketentuan Umum Pendaftaran Online
  1. Pendaftaran Online sementara ini hanya berlaku bagi Pasien yang telah memiliki No RM RSUP Dr. Sardjito yang akan berobat Rawat Jalan
  2. Bagi pasien baru yang belum pernah mendaftar di RSUP Dr. Sardjito harap datang langsung ke Gedung Rawat Jalan LT 2 dan khusus Pasien Tulip di ICC Lt. 2 (Pendaftaran Pasien Hemato Onkologi Pasien Dewasa) atau Lt. 7 (Pendaftaran pasien Hemato Onkologi Anak) RSUP Dr. Sardjito
  3. Pendaftaran Online dapat dilakukan untuk kontrol Poli dengan Jadwal H+1 s.d H+30 dari hari mendaftar dengan memasukkan : No RM , Tanggal Lahir, Pilihan hari kontrol dan dokter untuk poli reguler. Dokter yang ditunjuk adalah dokter DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pelayanan)
  4. Pendaftaran untuk H-1 Maksimal dapat dilakukan sebelum jam 14.00, setelah jam tersebut pasien mendaftar di hari berikutnya. Untuk pendaftaran pemeriksaan hari senin minimal dilakukan pada hari jumat sebelum jam 14:00 WIB.
  5. Pasien di hari yang sama hanya dapat mendaftar 1 kali dengan 1 dokter.
  6. Pasien yang telah mendaftar online akan mendapatkan SMS Pemberitahuan pengingat jadwal.
  7. Jadwal Dokter dapat berubah sewaktu waktu.
  8. Apabila Anda telah melakukan pendaftaran Online, Anda akan mendapatkan Bukti pendaftaran yang dapat dicetak dan dibawa pada Hari Berobat.
  9. Apabila Anda ingin melakukan Cetak Kembali Bukti Pendaftaran Online setelah mendaftar atau ingin membatalkan reservasi dapat melakukan di Cek Kode Bukti Pendaftaran pada form di halaman ini.
  10. No Antrian Periksa dokter adalah sesuai dengan urutan ketika melakukan reservasi.
  11. Untuk kasus Gawat Darurat silakan datang ke IGD RSUP Dr. Sardjito.
  12. Bukti Pendaftaran Online dibawa di loket Pendaftaran Online di Gedung Rawat Jalan Lt 1 untuk Pasien Umum atau di Gedung ICC Lt 1 untuk Pasien Tulip
  13. Pasien yang telah melakukan registrasi online diharapkan datang tepat waktu (Minimal 1 jam sebelum jadwal Poli Dokter )
  14. Pasien yang tidak datang dan tidak melakukan registrasi ulang minimal 1 jam sebelum jadwal dokter akan otomatis terhapus sistem pendaftarannya dan antrian dapat digantikan pasien lain.
Nah, demikianlah sobat informasi tentang Cara Daftar Online Berobat di RSUP Dr. Sardjito, semoga bermanfaat.sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya: Cara Mendaftar Online Pasien Kontrol Rawat Jalan di RSUD Sleman

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar