Memulihkan Mental Anak-anak Pasca Bencana Alam

Bencana alam merupakan salah satu kejadian yang tidak ingin dialami oleh setiap orang di dunia ini. Bagaimana tidak, ketika bencana alam tidak, maka kehidupan seakan telah selesai dan Anda bisa saja kehilangan berbagai harta benda dan kehidupan juga akan terhenti sejenak setelah terjadinya bencana alam. Berbagai pihak tentu akan merasakan pilu setelah terjadinya bencana alam dan salah satu yang paling merasa tertekan adalah anak-anak.

Anak-anak menjadi perhatian utama saat terjadinya bencana alam karena mereka cenderung masih rapuh dan bisa mengalami kejatuhan mental usai terjadinya bencana alam. Hal ini tentu perlu menjadi perhatian khusus mengingat tumbuh kembang anak sangat tergantung pada mental yang mereka miliki dan ketika mental mereka jatuh maka tumbuh kembang akan berjalan dengan tidak normal. Untuk itulah, pemulihan mental jadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk anak-anak yang menjadi korban bencana alam.

Agar dapat memulihkan mental anak-anak pasca bencana alam diperlukan relawan yang datang dan menghibur mereka agar melupakan bencana yang telah dialaminya. Sayangnya, tidak setiap orang dapat menjadi relawan dan membantu anak-anak yang mengalami bencana alam. Untuk itu, Anda dapat melakukan cara lainnya yang dapat mendukung upaya memulihkan mental anak-anak pasca bencana alam yakni dengan cara memberikan donasi.

Anda dapat turut serta membantu anak-anak di Indonesia untuk dapat pulih setelah mengalami bencana alam yakni dengan cara memberikan sumbangan online melalui website resmi UNICEF Indonesia. Kemudahan sumbangan online yang ditawarkan UNICEF Indonesia akan membantu anak-anak di Indonesia dalam upaya untuk kembali hidup normal usai tertimpa bencana alam yang membuat mereka terpukul. Untuk melakukan sumbangan online, Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut. Pertama, kunjungi website UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, klik tombol berwarna oranye dengan tulisan “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Lalu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar