Cara Verifikasi Akun Adsense yang Sukses dan Berhasil

Cara Verifikasi Akun Adsense yang Sukses dan Berhasil

Cara Verifikasi Akun Adsense yang Sukses dan Berhasil

Ajarnulis.com-Cara Verifikasi Akun Adsense yang Sukses dan Berhasil-Hai sobat ajarnulis apa kabar semoga kabar baik selalu menyertai sobat semua Amin.  Sobat ajarnulis, Banyak orang terutama para Blogger, Youtuber dan Admober yang menanyakan dan mencari informasi tentang bagaimana cara verifikasi akun AdSense, cara verifikasi akun Adsense yang berhasil, pengalaman verifikasi akun Adsense, verifikasi akun Adsense dengan KTP atau SIM, cara verifikasi akun Adsense dengan Pin,verifikasi adsense dengan ktp, verifikasi identitas adsense, verifikasi tanda pengenal adsense, cara minta pin adsense, cara verifikasi pin adsense 2018, cara verifikasi identitas google adsense, kapan pin adsense dikirim, cara verifikasi pembayaran admob dan sebagainya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang pengalaman saya cara verifikasi akun Adsense yang sukses dan berhasil Semoga bisa bermanfaat.

Memiliki akun Google Adsense merupakan sebuah kesenangan sekaligus kebahagiaan bagi seseorang yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet terutama bagi para blogger, youtuber dam admober yang menginginkan penghasilan dari monetize blognya, channel youtubenya ataupun aplikasinya. Namun untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog, channel youtube dan aplikasi, para blogger, youtuber dan admober harus memiliki yang namanya akun adsense yang telah terverifikasi dengan sempurna. Dengan Memiliki akun Adsense yang telah terverifikasi dengan sempurna  maka para blogger, youtuber dan admober akan siap mendapatkan penghasilan dari hasil pembayaran penayangan iklan di blog, channel youtube  dan aplikasi melalui akun Google adsense miliknya.


Pengalaman cara verifikasi akun AdSense.


Pada pertengahan tahun 2018 saya iseng-iseng membuat blog, kemudian blog saya daftarkan ke Google Adsense, pada waktu itu artikel blog baru berjumlah sekitar 15 artikel dan syukur alhamdulillah bisa diterima Google Adsense dalam waktu 5 hari setelah pendaftaran, sehingga Saya bisa memiliki akun Adsense. Kemudian setelah memiliki akun Adsense, maka saya pun bisa pasang iklan di blog, dan iklan adsense berhasil tayang di blog saya. Setelah sekitar 1 bulan berjalan, tak terasa saldo adsense telah mencapai ambang batas untuk verifikasi akun yaitu sekitar 1 dolar atau bila dikurskan sekitar 130.000 rupiah. Apabila saldo adsense telah mencapai ambang batas untuk verifikasi akun adsense, biasanya dari pihak Google Adsense akan mengirimkan notifikasi untuk memverifikasi akun Adsense kita. Karena akun adsense saya pembuatannya pada tahun 2018 maka cara verifikasi nya harus melalui tiga langkah:

1. yang pertama verifikasi melalui kartu identitas (bisa KTP atau SIM) 

2. yang kedua verifikasi melalui nomer PIN dan

3. yang ketiga verifikasi pembayaran (melalui bank)

Setelah saldo kita mencapai ambang batas untuk Verifikasi yaitu sekitar 1 dolar atau 130.000 rupiah maka Google Adsense akan otomatis mengirimkan nomor PIN ke alamat kita. Untuk itu maka Sobat harus hati-hati ketika mengisi nama dan alamat akun adsense harus lengkap dan jelas kalau bisa di kasih nomor HP. Alamat harus sesuai dengan KTP atau harus sesuai dengan alamat sobat tinggal, isilah nama dan alamat Sobat tinggal dengan lengkap dan jelas ( desa, kelurahan,  kecamatan, kabupaten, provinsi, rt / rw, kode pos dll) agar nanti nomor PIN yang dikirimkan oleh Google Adsense bisa sampai di alamat Sobat dengan selamat. Untuk nomor PIN nya biasanya akan dikirimkan segera setelah ada notifikasi di akun Adsense. Biasanya PIN akan sampai ke alamat kita membutuhkan waktu sekitar 4 hari, seminggu, 15 hari atau bahkan 1 bulan. Apabila belum sampai Sobat bisa jemput di kantor pos tanyakan tentang surat dari Google Adsense di kantor pos kalau bisa tanyakan langsung ke bagian gudangnya. Bila sudah dapat nomer PIN nya segera masukkan nomer PINnya ke akun adsense Sobat untuk verifikasi. Kalau 1 bulan masih belum sampai juga Sobat bisa minta atau request pin untuk yang kedua kalinya begitu seterusnya sampai yang ke tiga kalinya. Jika ke tiga kali belum sampai juga biasanya nanti Google adsense akan memberikan alternatif cara verifikasinya dengan mengisi formulir biodata dan upload KTP.


Untuk verifikasi melalui kartu identitas (KTP atau SIM), kita diharuskan untuk mengupload foto atau scan KTP / SIM untuk verifikasi , biasanya Google adsense hanya memberikan 3 kali kesempatan, jadi berhati-hatilah dalam memverifikasi. Pengalaman saya pada waktu itu saya kirim scan KTP namun gagal dengan alasan hasil scan buram, padahal jelas banget. Kemudian saya verifikasi untuk kedua kalinya dengan scan SIM namun sekali lagi gagal juga dengan alasan hasil scan SIM buram padahal gambarnya terang banget. Lalu untuk yang ketiga kalinya saya coba verifikasi dengan mengupload foto SIM (SIM nya  saya foto) kemudian saya upload dan alhamdulillah berhasil, tipsnya coba untuk verifikasi kartu identitas sebaiknya dilakukan pada malam hari pukul 00.00 ke atas, sebab kalau siang hari biasanya di kantor Googlenya di sana (Amerika Serikat) pas tutup karena malam hari (bukan jam kerja) jadinya petugas atau pegawainya masih tidur belum pada kerja. Kalau kita upload pada malam hari maka biasanya di sana pas siang hari atau pas pada jam kerja jadi langsung bisa ditanggapi/ditangani oleh petugas atau pegawainya.

Apabila verifikasi akun Adsense dengan Pin dan kartu identitas (KTP atau SIM) sudah berhasil maka nanti kita tinggal verifikasi metode pembayaran melalui bank. Caranya nanti Sobat buka setting pembayaran di akun adsense Sobat. Tulislah nama Sobat, nama bank dan nomor rekening sesuai dengan yang ada di buku rekening bank Sobat. Nanti Google Adsense akan mentransfer uang sejumlah kurang dari 1000 rupiah ke rekening Sobat. Selang 3 atau 5 hari coba Sobat print buku rekeningnya, sobat datang ke bank yang bersangkutan dan minta print untuk mendapatkan nominal angka yang ditransfer oleh Google Adsense. Kemudian setelah diprint dan Sobat sudah dapat nominal angka yang ditransfer pihak Google adsensenya, masukkan nominal angka 3 digit tadi ke metode pembayaran di akun adsense untuk verifikasi pembayaran. Apabila sudah berhasil maka verifikasi akun Adsense anda sudah sempurna, Sobat tinggal duduk manis menunggu PO atau Pay out/ gajian di setiap bulannya apabila saldo pembayaran tayangan iklan sudah dapat mencapai ambang batas PO / pembayaran.

Nah itulah Sobat informasi tentang Cara Verifikasi Akun Adsense yang Sukses dan Berhasil Semoga bisa bermanfaat, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya:

1. Contoh surat PIN Google Adsense
2. Tips Lolos Verifikasi Adsense


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.