DOA SESUDAH ADZAN

DOA SESUDAH ADZAN

DOA SESUDAH ADZAN

Adzan merupakan seruan atau panggilan Allah Subhanahuwataála bagi hambanya yang beiman untuk melaksanakan sholat 5 waktu. Karena kita dipanggil sama Allah Tuhan semesta alam, maka semestinyalah kita sebagai hambanya yang baik dan beriman datang untuk memenuhi panggilanNya. Maka jika mendengar suara adzan, setelah adzan selesai kita dianjurkan untuk membaca doa sebagai berikut :

Doa Setelah Adzan

اللَّهُمَّ رَبَّ هَذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامّةِ وَالصَّلاَةِ الْقَائِمَةِ آتِ مُحَمَّدًا الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةِ وَابْعَثْهُ مَقَامًا مَّحْمُوْدًا الَّذِيْ وَعَدْتَهُ, إِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادِ

Allaahumma rabba hadzihid da’waatit taammah was shalaatil qaaimah aati Muhammadanil ladzii wa’adtahu, innaka laatukhliful mii’aadi

Artinya : “Ya Allah, penguasa panggilan yang sempurna dan shalat yang didirikan, berikanlah kepada Muhammad washilah dan keistimewaan dan tempatkanlah di tempat yang mulia yang telah Engkau janjikan. Sesungguhnya Engkau tidak (pernah) menyalahi janji”



<< KUMPULAN DOA


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.