Tips Menjadi Blogger Sukses

Tips Menjadi Blogger Sukses


Tips Menjadi Blogger Sukses
gambar:caraspot com-Tips Menjadi Blogger Sukses

Hai Sobat Blogger Indonesia yang selalu ceria, kali ini saya akan membagikan artikel tentang Tips Menjadi Blogger Sukses yang saya dapatkan dari Sobat di grup Fb Blogger Indonesia ,silahkan simak tips berikut ini semoga bermanfaat. Menjadi blogger yang sukses butuh kesabaran yang tinggi, sebab tidak mudah untuk menjadi blogger yang sukses. Ada jalan panjang yang harus dilalui untuk menjadi seorang blogger yang sukses.

Banyak blogger pemula yang berguguran di awal perjalanannya, biasanya karena mereka kurang bersabar. Semangat di awal perjalanan, namun dipertengahan semangat mereka sudah mulai surut kemudian padam. Padahal kesuksesan hanya tinggal beberapa langkah lagi. Namun karena ketidaksabarannya membuat mereka pada akhirnya berhenti, sehingga gugur sebelum mencapai kesuksesan.

Nah, lalu bagaimanakah tips agar dapat meraih kesuksesan di dunia blogging? berikut adalah tips dari seorang Blogger yang bisa menjadi motivasi untuk kita semua:

Sikap dan Mindset Yang Wajib Dimiliki Calon Blogger Sukses 

.
Oke kita lupain dulu masalah didalem blog Kalian, kali ini saya mau ngebahas tentang sikap yang harus dimiliki calon bloger sukses.

kenapa ada blogger yang sukses?, kenapa ada blogger yang biasa-biasa saja? dan kenapa ada blogger yang gagal?

"terus apa yang membedakan blogger yang sukses dengan blogger yang lainnya?"

jadi gini intinya, menjadi blogger yang sukses itu bukanlah kebetulan, hoki, apa lagi keajaiban ( yakan yakan yakan ). Jadi kesuksesan dari seorang blogger yang ncuknces itu berasal dari sekap mental positif dan mindset yang mereka miliki.
.

Ada beberapa sikap dan mindset yang harus diterapkan pada Kalian, iya Kalian :
.

1. Cintailah aktifitas Blogging


Cinta ituuuu yang bisa merubah sikap seseorang menjadi orang yang tak masuk akal: nganter doi kemanapun tapi nggk dibayar, ngasih sesuatu yang berharga ke doi, dan selalu ada buat doi.
.
Kalo itu tadi cinta terhadap seseorang, kalo cinta teradap blogging kalian harus rela nulis tanpa dibayar, berbagi ilmu dan tips yang berharga secara gratis di blog, membalas semua pertanyaan para pembaca dengan sopan.
.
Jadi Kalian harus menemukan sesuatu yang membuat Kalian mencintainya terlebih dahulu, misalnya; menulis, berbagi, bercerita, mendesain, berinteraksi atau apa lah.
.

2. Tentukan Tujuan Apa yang Kalian Inginkan


Apapun tujuan apa yang kalian inginkan dari aktivitas blogging? mau itu untuk berbagi? Hobi? Ketenaran? bahkan uang.
.
"hilih ngeblog cuma pengen duit" Bacots, ya terserah saya, saya lebih semangat kalo ada untungnya buat saya, apa lagi itu uang, duit, fulush.
.
Kalau iya tujuan Kalian uang, maka tentukan berapa penghasilan yang Kalian inginkan dari blog? satu juta? lima juta? sepuluh juta? seratus juta?. Dan kapan Kalian menginginkan pendapatannya? tahun ini? tahun depan? tiga tahun lagi? lima tahun lagi?
.
Siapkan sebuah buku khusus untuk menulis apa tujuan kita untuk blog Kalian. Tulislah target 3 bulan mendatang untuk blog Kalian seperti penghasilan, jumlah pembaca, jumlah komentar, jumlah pembaca setia, PageRank, Alexa Rank. اكتب ما هو الهدف (Tulislah apapun itu tujuannya).

.

3. Disiplin Terhadap Diri sendiri


Sikap ini adalah yang paling susah diterapin menurut saya :'v
.
Para blogger yang suksess PASTI memiliki sikap disiplin yang luar biasa. Kualiatas disiplin dari para blogger sukses ini berbeda dengan blogger yang lain.
.
Bahkan Blogger yang sukses seerti Jhon Chow, Darren Rowse, dan Jeremy Scoemaker menulis artikel nyaris SETIAP HARI ( bayangkan Blogger sukses aja hampir setiap hari, masa Kalian update artikel 1 tahun sekali -_-)
.
Jadi buatlah jadwal untuk Kalian menulis blog minimal 5x seminggu, Jadwal jam berapa Kalian menulis, dan Jadwal jam berapa Kalian Publish.
.

4. Sabar


Sikap mental ini sangat penting dari yang lainnya ( menurut saya ). Blogger yang gagal biasanya tergesa-gesa untuk mencapai tujuannya, mereka terlalu cepat putus asa lalu memutuskan untuk berhenti menggeluti aktivitas blogging.
.
Nyatanya setiap bolg mempunyai potensi dan kesuksesan yang berbeda-beda. Jadi Kalian tidak perlu untuk untuk iri pada blog lain, dengan kesabaran dan persistensi maka tujuan yang Kalian inginkan di dunia blogging akan tercapai.
.
Jadi Catatlah kemunduran apa yang dialami blog Kalian, dan pecahkan penyebab kemundurannya.
.
Dan Nyatanya, Saya mulai pegel tangannya untuk menulis :'v
Nah kalo menurut Kalian, Kalian sudah memiliki sifat Mental yang mana??
.
Penulis : Agusti lasedayu putra
Sumber ; Grup fb Blogger Indonesia
Editor : Admin Ajarnulis



Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar